Minggu, 01 Maret 2009

Aku dan Foto Caleg

Beberapa hari yang lalu, banyak gubrak-gubrak terjadi waktu aku jemput Abe sekolah. Kebetulan, begitu aku datang di sekolah, para penjemput masih lumayan sepi. Tiba-tiba seorang bapak menghampiriku. Aku memang cukup mengenal bapak ini. Selain karena beberapa kali anaknya sekelas dengan Abe, tapi juga karena bapak ini cukup terkenal di kalangan ibu-ibu walimurid, khususnya angkatannya Abe. Apa ya kalimat yang tepat untuk menggambarkannya?? Hmm..pokoknya dia itu terkenal "approachable" banget kalo sama ibu2. Orangnya juga lucu, setengah baya, chubby, sosoknya cukup mengingatkan kita pada sosok aktor Samo Hung

Ketika berdiri di sampingku, sore itu dia cuma tersenyum padaku. Kubalas senyumnya dengan senyum seperti biasanya. "Pak..." sapaku. Lalu kami mengembalikan lagi pandangan kita kearah depan, ke lapangan basket sekolah.

Setelah keheningan yang agak janggal tiba-tiba...

"Bu...Ibu mencalonkan diri jadi caleg ya? Saya lihat fotonya di daerah Gayungan sana, wahhh..."

Begitu kudengar kalimatnya dan kulihat jempol kanan si Bapak itu ikut terangkat, aku cuma bisa melongo keselek ring basket. Rasanya seperti sudah 31 tahun terlahir di planet yang salah...

"Nggak tuh Pak?? Saya nggak mencalonkan diri dari caleg kok" sahutku secepat yang aku bisa, seakan mengejar ketertinggalan waktu ketika aku melongo tadi.

"Iya, lha wong saya lihat fotonya Ibu ini kok, pake kerudung kuning itu?" dia masih mencoba meyakinkan.

Lho?? Kalo memang benar itu aku, mestinya aku tahu dong?? Nggak mungkin kan aku melakukan pemotretan apalagi daftar jadi caleg segala dalam kondisi ngelindur?? Atau mungkin juga?? **mulai ragu** wah gimana ekspresi wajahku ya kalo pemotretannya saja dalam keadaan ngelindur??

"Bukan Pak, itu bukan saya!!" kukibas2kan tanganku untuk lebih meyakinkan, plus pasang wajah aneh krn seketika ingat foto2 iklan caleg yang seringkali dudul itu.

Ganti si Bapak itu yang melongo...dan sebelum dia sadar, beberapa ibu2 walimurid teman nongkrong tiap jemput datang. Aku langsung pamit dari si Bapak **yang masih melongo, sepertinya masih nggak percaya kalo itu bukan aku** kemudian aku bergabung sama ibu2 yang lain.

Langsung dong aku menceritakan hal tadi pada temen2 walimurid ini...? Dan reaksi mereka?? Kaya bom pecah, tapi efek ledakannya bermacam-macam. Ada yang ngakak sambil geleng2, ada yang geleng2 sambil langsung memelototiku, ada yang memelototiku sambil melemparkan pandangan mencela, ada yang memandangku dengan mencela sambil memaki dan menghina, banyak!! Hahahahahaahaha!

Melihat reaksi teman2 aku jadi lega, alhamdulillah...ternyata aku terlahir di planet yang benar... :D

45 komentar:

  1. Yah, kenapa kagak nyalonin diri!
    Pasti dipilih oleh kawan-kawan di MP!

    BalasHapus
  2. wahida ariffianti1 Maret 2009 pukul 17.46

    ahh kalo ada yang harus nyalon jadi caleg untuk mewakili MPers, maka yang paling pantas tentu Pak Amir donggg hehehehehe

    BalasHapus
  3. Mirip kali ya mbak??

    BalasHapus
  4. "Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis"1 Maret 2009 pukul 18.17

    pertamaaaaaa!
    ups! telat!

    BalasHapus
  5. "Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis"1 Maret 2009 pukul 18.18

    wah.. keqnya harus ke gayungan, deh.. biar memastikan.
    jangan2 emang dirimuw jadi caleg, tapi diem2

    BalasHapus
  6. memang ini sepertinya planet yang benar...
    welcome back
    khekkkekeke :)
    ps: selama nyh nyasar ke mars ya Mbak wahid? :p

    BalasHapus
  7. arum barmadisatrio1 Maret 2009 pukul 18.59

    he....he....he....posting dong foto calegnya.....*mirip nggak????*

    BalasHapus
  8. Tapi kan bisa diaminkan, Mbak :D.

    BalasHapus
  9. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang1 Maret 2009 pukul 19.30

    jadi no calegnya berapa ni biar nanti bener aku nyoblose..ha..ha..

    BalasHapus
  10. .:: Nur Samsi ::.1 Maret 2009 pukul 20.15

    keknya gw liat foto loe di atas jembatan mahakam samarinda :))

    BalasHapus
  11. Apa? Wahida jadi caleg? Aku pindah planet deh... *siap-siap beresin koper* ;))

    BalasHapus
  12. yaa di surabaya ya mbak?
    gak bisa ikutan nyoblos ee nyontreng duooong... *__*hehe

    BalasHapus
  13. pindah katepe surabaya aaah :)

    BalasHapus
  14. Jadi caleg di Depok dong...biar tak contreng hehehe

    BalasHapus
  15. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.36

    hihi aku juga ga yakin kalo memang bener mirip :-D
    jadi penasaran pingin liat balihonya juga nih aku dek :-D

    BalasHapus
  16. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.36

    haiyaahhhhh Elly... **ngakak**

    BalasHapus
  17. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.37

    ayo kalo bisa cepetan kesini Ell **nantang**
    habis kita nih alot banget yak, mo kopdar dari jaman roda masih kotak, sampe sekarang gagal mulu **bludrek** :-D

    BalasHapus
  18. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.38

    hihihih kalo idup di planet laen aku mungkin bisa jadi caleg Ai...but definetely not in this planet! :-D

    BalasHapus
  19. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.40

    ini aku masih blum nemu, baliho yang mana yang dikamsudkan si bapak ituuu :-D

    BalasHapus
  20. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.41

    aduuhhhhh jangannn....sedetikpun aku gak pernah pingin jadi caleg Laaaa...gak bakalan tahan aku menghadapinya...ampuunnnn **nyengir**

    BalasHapus
  21. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.43

    hihihi no 41 mbak....**nomor sepatuku kan maksudnya?? hihi**

    BalasHapus
  22. wahida ariffianti2 Maret 2009 pukul 00.44

    hihihihihihihihihi gujuuddiikikididiicddicou jiuijfujb fikvkuifffffffffffb

    BalasHapus
  23. mbaktyas  &nbsp2 Maret 2009 pukul 01.41

    nek iyo tenan.. wajahmu wes tak contrang contreng mbak.. :))))
    *diorek2 maksute.. :p*

    BalasHapus
  24. mana, mana foto calegnya?? kok gak dipasang juga di sini?
    minta bapaknya yang bilang itu motoin dong mbak..

    BalasHapus
  25. Anti?????!!!!!###@@$$$%%$##**&^ *msh geleng2 kepala*

    BalasHapus
  26. ayo cari itu lokasi spanduknya. trus difoto dan dipamerin ke kita-kita, ntar kita bisa liat, emang mirip apa nggak :D

    BalasHapus
  27. Hahahahaha....
    Sapa takut jadi caleg, ayo maju dong biar MP makin rame hahahhahaha

    BalasHapus
  28. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.22

    yang benerrr mass??? **melongo lagi**

    BalasHapus
  29. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.22

    hahahaha aku meluuuuu!!! **lari2 bawa kresek berisi surat suara**

    BalasHapus
  30. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.23

    sudahlah Rela...kamu coblos aja foto headshotku, sama aja hihi

    BalasHapus
  31. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.24

    lebayy!! hahaha
    gak usaaahhhhhhh!!!

    aku aja yang nanti pindah ikut pemilu di singapore!! **lho??**

    BalasHapus
  32. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.24

    sekarang aja mbak, silakan contreng headshotku, pake stylus...sama aja kan?? :-D

    BalasHapus
  33. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.24

    dengan gemas begitu kan??? *kedip2 centil* hahahaha

    BalasHapus
  34. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.25

    hahahahaahha dasar...use your imagination Rind :-D

    BalasHapus
  35. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.25

    awas lehernya.... :-D

    BalasHapus
  36. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.26

    takutnya ntar aku dikira mempromosikan dia tuh Tyk **ngeles** :-D

    BalasHapus
  37. wahida ariffianti6 Maret 2009 pukul 13.26

    hus! urus pasien sana!

    **pasang wajah galak tapi ngikik**

    BalasHapus
  38. ayo mba nyaleg wae ;))
    tak dukung wes
    semangatttt!!!! :D

    BalasHapus
  39. nunggu postingan foto yang mirip mba nie (ga sabar mode `on`) hehehehe

    BalasHapus
  40. wahida ariffianti12 Maret 2009 pukul 01.48

    hush suci hihihihi nggak enak sama calegnya dong ah **ngeles** :-D

    BalasHapus
  41. huaaaaaaaaa mbaaaaaa kangen hehehehe
    ga pernah online T_T

    BalasHapus
  42. mana dong mbak poto calegnya.. masa ga diburu untuk menyamakan muka? T__T

    BalasHapus
  43. wahida ariffianti14 Maret 2009 pukul 00.36

    iya ya Ci...hik hik padahal kita lagi hangat2nya membahas soal itu tuuuu **nyengir**

    BalasHapus
  44. wahida ariffianti14 Maret 2009 pukul 00.36

    hauhauhauhua malu ahh Chaaa **ngeles ngeloyor pergi**

    BalasHapus
  45. Caleg yg mana mbak?Aku jd penasaran..

    BalasHapus