Rabu, 08 April 2009

Kenalan Dengan dr. Fang Yuukk!! (3-Tamat)

Kalo ada satu hal yang sangat tidak bisa diharapkan dari terapi pengobatan Cina, itu adalah hasil yang instan. Kalo kita pergi ke dokter karena sakit kepala, dokter akan memberikan obat anti rasa sakit, kita minum, kemudian wallah...sakit kepala kita bisa langsung pergi.

Pengobatan Cina memang lebih bersifat terapikal. Dr. Fang pernah bercerita, ketika dia berusia 26 tahun dulu dia pernah mengalami kecelakaan. Kurang jelas bagaimana (karena nggak tau kenapa logat cwongkoknya hari itu kental banget), melibatkan acara terpeleset, punggung terbentur pojok meja plus kejatuhan  lampu besar, yang pasti waktu itu tulang kakinya bergeser dan beberapa bagian ada yang remuk retak.

Dokter yang merawatnya memutuskan di kaki dr. Fang harus dipasang beberapa pen. Dua hari menjelang operasi pemasangan pen, barulah master chikungnya dr. Fang mendengar berita ini, dan langsung memerintahkan dr. Fang untuk membatalkan operasi dan mengambil alih penanganannya.

Selama sekitar 3 bulan kemudian, dr. Fang harus rela bergelut dengan rasa sakit yang teramat sangat selama menjalani terapi dengan masternya. Betapa tidak, selain rupa2 herbal dan totok chikung, sang master melakukan pengembalian tulang yang bergeser itu dengan cara manual. (Duh ngeri sekujur tubuhku waktu dr. Fang menceritakan bagian ini). Dan dalam sehari, bukan hanya satu dua kali si tulang kembali bergeser...tapi bisa 5-6 kali dan tiap kali itu pula si master (sekali lagi secara manual) mengembalikan si tulang pada tempatnya lagi. Hiiiyyyy nggak terbayang sakitnya kaya apa.

Si master chikung kemudian menjelaskan bahwa operasi pemasangan pen yang banyak dilakukan dokter-dokter itu baginya tak lain adalah "jalan pintas dan mudah" untuk mengatasi masalah tulang bergeser. Selama 2 tahun bahkan lebih kemudiannya, pen yang ditanam di tubuh pasien ini akan menjadi sumber penderitaan bagi si pasien. Di waktu malam dan udara dingin, si pen akan menjadi sumber nyeri yang amat sangat. Si master merasa lebih baik dr. Fang kesakitan sekarang, dalam waktu 3 bulan, daripada nanti dr. Fang harus bertahun-tahun menderita karena pen yang ditanamkan di kakinya.

:::::.....

Akupungtur sama sekali tidak instan, aku tahu itu. Itulah kenapa bulan2 pertama aku menjalaninya dengan tanpa harapan apa-apa. Mirip iklan Nike, pokoknya I just do it!

Menginjak 1,5 bulan, jujur aku tidak juga merasakan perubahan apa-apa (karena memang aku tidak mengharapkan apa-apa dlm waktu secepat ini), tapi rupanya orang lain yang melihatnya.

Komentar pertama datang dari Mas Iwan. Dia merasa mukaku lebih segar, lebih kelihatabn berseri. Kulitku juga jauh menjadi lebih halus (jangan ditanya gimana caranya dia bisa tau yaa :P).  Beberapa bagian kulit lenga atasku yang dulu dihiasi banyak bintik2 merah kecil (seperti bekas suntikan) yang mengumpul di beberapa tempat, eh sekarang memang sudah menghilang.

Komentar selanjutnya dari teman2 yang sehari-hari bertemu, terutama sesama walimurid di sekolah. Yang aku lebih langsing-lah, yang lebih seger-lah...dan memang kurasakan beberapa celana menjadi agak longgar terutama di bagian perut padahal timbangan badanku tidak berubah.

Kalo kuingat2 lagi, dalam 2 minggu terakhir aku memang cenderung gampang kenyang dan tidak gampang lapar. Setelah kutanya, Dr. Fang, selain menerapi jantungku, ternyata juga menusuk titik2 metabolisme tubuhku. Selain itu, aku yang biasanya paling susah BAB (bisa seminggu cuma sekali loh), akhir2 ini jadi lebih lancar.

Akhirnya beberapa minggu yang lalu, aku didiagnosa lagi oleh dr. Fang. Dia setuju bahwa aku sudah membaik. Dia bilang, raut mukaku sudah tidak pucat seperti dulu, sudah lebih menunjukkan kearah lebih sehat. Jantungku juga sudah mulai menguat kembali.

Dan ketika itulah kemudian aku memutuskan untuk menulis tentang dr. Fang dan mempostingnya disini... Terapiku sih masih 2,5 bulan lagi...mudah2an semakin kedepan, hasilnya akan semakin membaik terus...aminnn... :)

:::::.....

Dua hari lalu, aku cerita ke dr. Fang bahwa aku menulis tentang dia, dan akibatnya banyak teman minta diantarkan terapi ke dia. Dr. Fang tertawa geli cukup lama sambil bilang "Terima kasih....terima kasih...nanti kalau mau diskon bilang saja ya..." (Hahahaha)

Oh ya, aku sudah cerita belum, kalau banyak orang yang salah, mengira umur dr. Fang masih 40-an, padahal dia sudah hampir 60 tahun loh!!!
Dan sudah pulakah aku cerita kalau banyak teman2ku yang salah mengira...mereka pikir yang namanya dr. Fang itu adalah LAKI-LAKI????

:-D

:::::.....

Foto ki-ka : dr. Fang, Bea, Abe dan aku. Hari itu adalah pertama kali aku ajak anak2 ikut aku tusuk jarum. Kacau dan heboh, sampai sekarang aku masih kapok ajak mereka, kasihan dokter dan pasien lainnya **keluh**



:::::.....

28 komentar:

  1. iya mbak JB, ai kira..dr Fang itu laki2..hehe..
    ga kliatan kek umur 60.

    sukses buat terapinya..
    ps: kuncirnya Bea lucu! :)

    BalasHapus
  2. heboh mana sama kita pas dateng.....jujuuuuur!!!!

    BalasHapus
  3. waaa.... ternyata bukan laki2.. T__T yg kebayang bentuknya kumisan panjaaang.. kek sifu² gituuuh ..


    semoga sehat selalu mbak.. amiin

    BalasHapus
  4. mbaktyas  &nbsp8 April 2009 pukul 05.22

    numpuk nangdi iku mbak? *ngeri bayanginnya* :p

    BalasHapus
  5. setujuuuuuuuu.. kirain laki-laki... dan mmmh masih cantiiik.. gak jauh beda ma sebelahnya...

    *auuuw larrriiiiiiiii......... hehehe
    gak kok bercanda.. mbak wahida tampak jauh lebih muda juga, kayak gak seumuran ma mas teguh...kayak baru 29-an (hehehe teuteup harus lebih tua dari rela :p )

    BalasHapus
  6. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang8 April 2009 pukul 17.48

    Halah bener bgt tak kira laki2..tp usia yg aku tebak gak salah.Blg dr Fang yg buk buka cabang di Bekasi donk..:)

    BalasHapus
  7. pengeeeen..biar sehat...

    BalasHapus
  8. Cantiiik...
    Karena aku bacanya nggak beraturan, begitu sadar bahwa beliau perempuan DAN harus melalui prosesi penyembuhan tulang manual itu, huaaaaa....
    Bukan bermaksud bilang bahwa perempuan itu lemah lho ya... tapi yang jelas beliau keren banget deh bisa melaluinya...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, semoga terapinya berhasil, ikutan lega !

    setelah kita ketemu di mesjid Al-hikmah saya bilang istri "ibunya Abe kelihatan lebih slim ya" ternyata benar.

    Saya juga sempat titipin buku kecil ke istri untuk dikasihkan mbak Wahida tentang DM, nyampe ga ya, kayaknya koq ga krn penyakit lupanya cukup kronis.

    BalasHapus
  10. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.23

    hihih iyah banyak yang kecele :-D
    thx Ai, dan kuncirnya Bea, sama lucunya sama kamuuu hihihi :-P

    BalasHapus
  11. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.24

    hauhauhauhauha trus sampeyan minta disamain sama anak2 gitu tah??? **kamu baru bisa disaingin sama Adel :-P**

    BalasHapus
  12. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.25

    hauhauhauhau satu lagi korban kecele....**ngakak soalnya jadi ikutan mbayangin dr. Fang pake kumis panjang hahahahaah dudul**
    makasih doanya ya Oca **hugs**

    BalasHapus
  13. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.25

    nang pipi mbak, makanya cempluk :-D

    BalasHapus
  14. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.26

    hauhauhauah tetep yaa......

    BalasHapus
  15. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.26

    hahahaha **puas banget liat org2 yang pada kecele ini**
    ntar aku sarankan dia untuk dikloning mbak, biar bisa buka cabang dimana mana :-) hehehehe

    BalasHapus
  16. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.27

    dan yang lebih penting untuk kamu, biar cantik dan seksi...ya nggak??? **wink2**

    BalasHapus
  17. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.29

    bener La, aku juga berpikir hal yang sama...

    aku denger critanya saja udah ngejer sekujur tubuh...bayangin kaya apa dia menahan sakit, katanya sampe harus menggigit-gigit gulungan kain segala dia **hiiyy**....makanya dia suka ketawa geli kalo ada orang yang pertamakali mau disuntik dan ketakutan liat jarum, pasti kaya kita keheranan pas ada abg ngeri liat pertama kali dia haid kali ya hahahaha **ngaco ngelantur nih jadinya**

    BalasHapus
  18. wahida ariffianti19 April 2009 pukul 17.31

    aduh ini yang jadi mbikin malu hihi

    bukunya belum sampe mas, pertama karena saya beberapa kali mbolos ngaji, trus masuk pas mbak yani mbolos, (tlisipan terus)....dan kedua, kalo sampe ada orang yang lebih pelupa dari mbak yanni, itu adalah akuuuuuuuu!!!!! **dia udah crita blum kalo foto kio wisuda TK masih di saya??? bayangkan, sejak TK!!! **malunyaaaa**

    BalasHapus
  19. Wah, jadi pingin komentar banyak...
    Pertama2, ikut lega terapinya sudah memberi hasil. Semoga terus dan makin sehat ya Cik...

    Aq dah baca lengkap semuwah...! Takjub ma Dr Fang! Duh, coba ada ya yang kayak blio di daerah Bandung...

    BalasHapus
  20. Wah, Mas-q juga punya ini Cik... Gejala apa yaak...?

    BalasHapus
  21. Jadi ingat. Dulu temanq ada yang bercerita, dia pernah mencoba akupuntur. Setelah 1-2 kali datang, ada perubahan. Tetapi makin ke sana, tdk terasa ada perubahan lagi, makanya dia trus berhenti. Mgkn spt Cicik ya, sebenarnya ada perubahan di dalam, hanya dia tidak merasakannya...

    BalasHapus
  22. D. Fang jempolan deh,, 3 kali terapi sakit pinggang aku udah bablassssss,,, hihihi **pisss**

    BalasHapus
  23. kirain emang laki laki kaya prof hembing gitu ....ternyata

    BalasHapus
  24. wahida ariffianti18 Mei 2009 pukul 17.01

    makasih doanya mbak ;-)
    yakin yang kaya gini nggak ada di bandung mbak?
    coba deh gali info lagi, siapa tau ada hehe

    BalasHapus
  25. wahida ariffianti18 Mei 2009 pukul 17.01

    saya juga nggak tau mbak, belum sempat tanya ke dokter, coba kapan2 saya tanyakan
    tapi yang jelas, alhamdulillah sekarang sudah menghilang :-)

    BalasHapus
  26. wahida ariffianti18 Mei 2009 pukul 17.03

    biasanya memang seperti itu mbak,
    di beberapa kasus mungkin perubahannya bisa dilihat dan dirasakan juga secara fisik, tapi kadang juga tidak (padahal ada perubahan didalam/perbaikan organ tubuh, peredaran darah dll) :-)

    BalasHapus
  27. wahida ariffianti18 Mei 2009 pukul 17.03

    huehuehuehue

    mb Cin! aku hari ini buka2 MP lagi gara2 profil dr. Fang dimuat koran Jawapos hari ini
    eh baru liat komenmu :-P

    BalasHapus
  28. wahida ariffianti18 Mei 2009 pukul 17.04

    hauhauhuha mas Yudi adalah orang ke 7 milyar yang mengira dia laki-laki
    padahal penduduk bumi cuman ada 6 milyar!
    =))

    BalasHapus