Minggu, 23 Januari 2011

Si Pemberani di Audisi American Idol Season 10

Duh, mewek gini jadinya. Jadi inget pesen orangtua2 dulu, hati-hati kalo anak atau bayi kita tertawa terlalu banyak, malamnya mereka bakalan rewel dan mewek terlalu banyak juga.

Siang ini leyeh-leyeh di kamar karena kurang enak badan, akupun mancep di acara rerun Audisi American Idol Season 10.

Tadi barusan ngakak-ngakak lihat beberapa kontestan audisi American Idol, ternyata berakhir emosional dan mewek nggak karuan. Gara-gara seorang peserta audisi juga!

Si peserta dari New Orleans ini (lupa deh siapa namanya) perempuan 22 tahun. Dia cerita bahwa ketika berumur 18 tahun, dia hamil, padahal dia sama sekali tidak siap. Tetapi dia memutuskan untuk mempertahankan kehamilannya. Ketika kehamilan berusia 5 bulan, dia pergi menemui dokter untuk melihat jenis kelamin bayinya.

Ternyata, dari pemeriksaan itu ditemukan bahwa si janin mengalami hidrocepalus. Dokter menyarankan dia untuk mengakhiri kehamilan dengan alasan medis. Tetapi, dia pun tetap melanjutkan kehamilannya.

Alkisah, bayi kecilnya kemudian lahir perempuan, dengan disfungsi pendengaran dan beberapa gangguan lainnya. Si bayi yang udah berumur 3 tahun dibawa serta ke tempat audisi, dan asli dia cantik sekali! Dan tentang bayinya, berhubung dia sangat cinta bernyanyi, dia bilang dengan mata berkaca-kaca bahwa "I love her and definetely sing for her. She's the best thing ever happened in my life"

Ketika menyanyi di hadapan juri, semua terpukau. Jennifer Lopez sampai menitikkan airmata "I felt it" komentarnya. Aku?? Yang bener saja, ikut mewek dooonk! Ihiks....aku melihat peserta ini sungguh wanita yang sangat berani, dan yeah aku masih tetap lupa siapa namanya (dia lolos ke Hollywood sih, so I still hope to see her again).

So, coming from this, menurutku seorang pemberani adalah orang yang tahu bahwa suatu keputusan akan menjadi tidak mudah bahkan sangat sulit. Dia tahu itu dari awal, tetapi itu tidak merubah keputusannya untuk tetap menjalaninya. Setuju nggak?

Kira-kira keputusan berani apa yang pernah kawan-kawan ambil? Please share with me here.

15 komentar:

  1. Iya, aku juga nonton Mba. Pas terakhirnya kan mereka (si peserta dan anaknya) ketemu lagi ya sama JLo, pas JLo mau pulang (kliatan udah pake coat), terus JLo menghampiri mereka berdua, aku sampe terharu liatnya.

    Keputusan terberat yang pernah aku ambil...apa ya? Rasanya hidupku sih lurus2 aja sampe sekarang. Ngga ada yang berat2 banget gitu. Tapi sempet ragu2 waktu mau merit sama bapaknya anak2 dulu. Biasa lah, pre marital syndrome or something kali. Tapi tidak sampai membuatku berhenti melangkah, dan ternyataaaa... aku tidak menyesal! Alhamdulillah, sekarang sudah dikarunia dua anak laki2 yang ganteng2, suami yang bertanggung jawab dan sangat baik. Ya iyalah ngga bakal nyesel ya :))

    BalasHapus
  2. Keputusan terberat,memilih percaya dengan kata hati, sementara semua orang disekitar gw..dah liat dengan mata kepala sendiri kalo hal yg gw percayai ini tidak sebaik yg gw tau...tapi krn kata hati gw bilang dia masih bisa berubah dan tampak tanda2 perubahan kearah yg lebih baik..maka gw tetap dgn keputusan gw..untuk memberinya kepercayaan dan kesempatan sekali lagi..lagi...dan lagiiiii
    *aaaahh..ABB banget yaa gw*

    BalasHapus
  3. Uwi,huwaaaa ​kα♏ŭ nonton ya? Mewek nggak? Aku ampe sesenggukan gitu liatnyaaaa.... Iya, pas JLo mau pulang itu juga hiks...

    Uwi, tau ga? Kadang2 buat kita yang menjalani, itu sebuah keputusan yang biasa2 saja, tetapi buat orang lain bisa jadi sesuatu yang sgt menginspirasi. Satu hal yang aku tau, ​kα♏ŭ wanita yang kuat dan pastinya pemberani, ​kα♏ŭ sering dihadapkan pada sebuah perjuangan dan ​kα♏ŭ selalu bisa melaluinya *ah kok aku sok tau sih, pdhl cuma baca blog Uwi dan ketemu 2kali wkwkwk* tapi bener loh... *peluk*

    BalasHapus
  4. Mpok IYa, *bogem dulu* ​kα♏ŭ bener mpok, dan nggak banyak orang yang percaya dan teguh pada instingnya. Karena kalau org2 disekitar kita sudah punya pendapat, aku tahu sendiri kayak apa mereka bisa mempengaruhi kepercayaan diri dari mata hati kita...

    Eh ini kita sedang ngomongin betapa ​kα♏ŭ sudah mengambil keputusan berani dengan mempertahankan aku jadi kontakmu kan? *terombang-ambing antara PD dan GR*

    BalasHapus
  5. dan pernyataan ini semakin menguatkan aura ABB gw toooh ;)

    BalasHapus
  6. bukaaaan kontakku..dan tidak pernah menjadi kontakku..;p
    *cuma negasin*

    BalasHapus
  7. mommy inga yudiansyah24 Januari 2011 pukul 02.03

    Apa sih ABB?
    Btw, nonton sih audisinya pas terakhir tapi ngga sempat dengar cerita tentang si cewek yang lupa namanya itu..

    BalasHapus
  8. Anak Baek Budi,Nga...

    dah kenal kaaan??
    *senyum pengen pempek&teman2nya*

    BalasHapus
  9. Ingaaaaa, hunting re runnya, siapa tau ada Nga, atau di youtube, pokoknya itu dari audisi yang di New Orleans, very touching story :)

    BalasHapus
  10. Nga, mpok IYa itu ABB = Agak Bau Badan wkwkwkwk *kabur*

    BalasHapus
  11. Sri Sarining Diyah24 Januari 2011 pukul 04.18

    Menikah. Hehe

    BalasHapus
  12. Setujuuu...

    Hmm..apa ya ..*ngitung keputusan nekad yg pernah kuambil*

    BalasHapus
  13. Oktaviani Ratu Menrosa24 Januari 2011 pukul 04.56

    banyaaaaak *sok tau nih vani*

    pasti mbak Wahida bisa menganalisanya hahahaha, kyk comment ke mbak Uwi diatas :D

    BalasHapus
  14. Keputusan terberat ketika memutuskan menikah.. pengen tau ceritanya klik aja QN Ala Tobienya Uniq.. hehehe

    BalasHapus
  15. Keputusan terberat yang baru-baru ini adalah ngotot untuk ASI ekslusif di saat ASI ku gak keluar2....baru hari ke-4 keluarnya itu pun setelah minum obat. Untung dibantu iparku yg lagi nyusuin anaknya dengan membagi ASI nya untuk Allegra. Disaat semua orang (diluar keluarga intiku) mencerca dan memaksa pake formula, aku menolak dan terus usaha. Alhamdulillah sekarang sudah mulai lancar ASI nya. Dan Allegra sudah naik 800 gr selama 1 bulan.

    BalasHapus