Rabu, 15 Agustus 2007

[Indonesian Version] Marmalade Jam by Western

Rating:★★★★
Category:Other
Aku sangat menyukai selai marmalade sejak dulu. Tapi karena mungkin nggak begitu populer di Indonesia ya, nyari selai ini di Surabaya agak-agak susah juga, musti cari yang import itupun hanya tersedia di swalayan2 tertentu yang biasa menyediakan produk2 import, macam Hero atau Sinar. Dan jangan tanya tentang harganya...
Pernah sih dulu kulihat yang produksi Indonesia, tapi terus terang aja lebih mirip "selai rasa jeruk" daripada marmalade jam...

Nah, beberapa waktu yang lalu, iseng2 berlama-lama di swalayan (aku jarang windows shopping, kalo belanja seringnya ya to the point aja) eh...kok ternyata ada gunanya juga ya...hehe.

Aku nyaris bersorak waktu kutemukan produk ini. Lebih surprise lagi karena ternyata dia produk lokal (walaupun merknya "western"). Berbeda dari marmalade jam lokal yang lain, dari luar saja sudah terlihat kandungan irisan kulit jeruknya yang berjubel...wah this must be good one...langsung aja nyoba beli deh... :D

Not bad...the important thing is, rasa pahit kulit jeruknya terasa banget, that would be enough for me. Dan karena produk lokal, harganya ekonomis banget (ini yang seru, iya kan? hehe). Aku coba kemasan paling kecil 140 gr harganya nggak nyampe 5000 perak! Bandingkan sama selai marmalade yang import, ukuran segitu bisa belasan ribu rupiah... 8-D

The only thing that bother me, menurutku agak terlalu manis (well, but then again, aku memang nggak terlalu suka yang manis2), jadi agak sedikit mengganggu rasa pahit kecut di kulit jeruknya sendiri...well thats okay anyway, considering the economic price, this thing would be covered just nicely, right? hehe...

Oya, aku nemu produk ini bukan di swalayan yang khusus seperti yang kuceritakan diatas lho, dan setelahnya, aku lihat di swalayan2 dekat rumah pun sudah tersedia...sip kan?

For marmalade jam lover out there, you should try this one, believe me, it will save much of your penny.. :D

16 komentar:

  1. wah sama nih mbah Wahida..saya juga kao belanja langsung ke yg dituju aja..gak suka berlama2 di Mall..selain untuk makan di food court hehehhe..belanja sih saya gak termasuk yg konsumtif..!! kalo mengenai jam..saya suka yg strowberi aja..yg nanas atau jeruk kalo untuk bikin kue lebaran hehehe...

    BalasHapus
  2. iya cucu...uhuk uhuk :D

    penyuka strawberry pasti suka blueberry kan? nah si "western" ini ada yang rasa blueberry juga enak lho...(wah pabriknya musti bayar biaya promosi ke aku nih kekekekek)

    BalasHapus
  3. mbak wahida, wah kok kebalikan. di sini tuh marmalade banyaaaakkk banget, merek macem2, tp aku ga suka.
    aku sukanya malah peanut butter dikasih meses yg disini tuh nyarinya ga gitu gampang, musti ke supermarket yg ada baking sectionnya.

    BalasHapus
  4. aku cuma suka marmalade kalo yang nyanyiin chritstina aguilerra, mya, pink & missy E...
    Eh salah ya... :) hueheuheuheuh
    Aku cuma suka marmalade kalo dimakan ama toast, jadi paitnya agak ketutup.

    mbak Dinaa... masih aja online!! Ntar pesawatnya tiba2 udah boarding lhow... hehehe. Sungkem Pakde yah mbak Din.. Met jajan di Indo.. Jangan lupa autan :D kikikik

    BalasHapus
  5. aku malah ga begitu doyan nih marmalade.....
    senengnya yg plum ato mix fruit...*emang ada yg nanya gitu..?!!*hehe

    BalasHapus
  6. Syanti Dewi Erawati16 Agustus 2007 pukul 02.27

    hehe.. tie juga ga suka justru lantaran ada kulir jeruknya hehee.. ndeso-nya mba ^-^...

    BalasHapus
  7. wah haha bener deh kebalikan, disini peanut butter malah lebih gampang dicari mbak...eh, tapi aku kok belum pernah ya nyoba peanut butter dicampur meses? 8-)

    walah ini mbak dina bener2 udah mau berangkat Indo ya...ntar ngendon dimana? di Malang? *i guess u are already in the airplane to answer this right?, and you will be too busy to meet and greet with Indo family when u got here...huhuhuuuk.. *

    BalasHapus
  8. wah bagiku justru pahitnya itu yang bikin ketagihan hi hi hi

    BalasHapus
  9. emang gak ada, tapi seneng deh teteh mau berbagi preference nya teteh kepada saya.. :-)
    *big hug* and about mixfruit...it's my kids' favorite too..., sampe shampoo, sabun dan odol pun mereka sering minta yang tutti frutti huehehehe

    BalasHapus
  10. aduh mba santi, masalah preference mana ada yang ndeso..(kalo maksudmu katrok2an, kau akan terkejut dengan betapa katroknya seleraku pada banyak hal yang lain lho huehehehe)

    kata orang, aku itu sering punya selera yang uncommon, nggak umum...menyangkut apapun! :D

    BalasHapus
  11. rasanya agak pahit2 gitu kan mbak? wah...kita nggak ada yang doyan deh...hebat seleranya mbak!!

    BalasHapus
  12. bukan hebat mbak, tapi lha udah kadung suka yang pahit2 mau gimana lagi hehe...mungkin, karena dari kecil sudah terbiasa makan daun pepaya dan pare kali di kampung...hahaha

    BalasHapus
  13. Menjelang tahun baru kemarin sempet nyobain selai marmalade ini juga Mbak (kayaknya merknya sama). Lumayanlah, nggak se-eneg selai lain yang suka kemanisan. Belinya di warung deket rumah. Tapi rupanya suami gak doyan, untung belinya yang paling kecil. Walhasil aku makan toast marmalade melulu tiap hari. Btw ngolesinnya agak susah ya Mbak? Kayak jeli gitu.

    BalasHapus
  14. wah kecut juga ya kalo makannya tiap hari hueheheheheh

    BalasHapus
  15. kulit jeruk emang enak mbak wahida..
    saya kalo makan jeruk, kadang kulitnya juga dirasain...
    he he he...

    BalasHapus
  16. iyo mas, tapi memang harus liat2 dulu jeruknya...kalo jeruk lokal yang kulitnya hijau yo mosok enak to? hi hi opo maneh jeruk bali...tebal dan nggedebel..!! :D

    BalasHapus