Sabtu, 25 Agustus 2007

Pena Kecil Helvy Tiana Rosa


http://helvytr.multiply.com
Helvy Tiana Rosa merupakan pendiri dan Ketua Umum Forum Lingkar Pena (FLP) (1997-2005), sebuah forum penulis muda beranggotakan lebih 5000 orang yang tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia dan mancanegara. Karena kegiatannya ini The Straits Times dan Koran Tempo menyebutnya sebagai Lokomotif Penulis Muda Indonesia (2003). Bersama teman-temannya di FLP, ia mendirikan dan mengelola “Rumah baCA dan HAsilkan karYA” (Rumah Cahaya) yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Lebih dari itu, untuk saya pribadi Mbak Helvy (termasuk MP-nya) adalah sumur yang memancarkan inspirasi dan jendela yang menyalurkan terang cahaya.

Banyak karya sastra dan cerpennya yang pasti banyak yang sudah baca. Tetapi, ada sisi lain dari mbak Helvy yang bisa dilihat di halaman MP-nya. Salah satu hal yang paling saya suka dari mbak Helvy adalah dia suka dan sering sekali berbagi kisah tentang orang-orang yang ditemuinya. Sebagai seorang aktivis yang pastinya banyak bertemu orang di berbagai tempat dan latar belakang, adalah salah satu berkah buatnya karena berkesempatan bertemu dengan orang-orang yang mempunyai kisah hidup luar biasa dan inspiratif.

Tanpa perlu penjelasan lagi deh, sekarang juga, cobalah melongok MP tempat pena kecilnya menari...dan temukan inspirasi-inspirasi untuk Anda sendiri...

6 komentar:

  1. yups..... iya .. benar apa yg anda sampaikan...... dia juga motifator saya.... trims ya.............

    BalasHapus
  2. :-) makasih sudah mampir

    BalasHapus
  3. sip..saya add dah...

    BalasHapus
  4. wahida ariffianti16 Maret 2008 pukul 20.04

    silakan hehe :-)

    BalasHapus
  5. Hafidzi el Banjary15 Juni 2008 pukul 20.58

    siiip lah

    BalasHapus
  6. wahida ariffianti20 Juni 2008 pukul 02.32

    Iya Mas... :-)

    BalasHapus