Rabu, 07 Januari 2009

Baru vs Lama Versi Abe

Catatan Abe hari Ini berkutat soal dua hal. Pertama soal blog barunya. Kedua soal tas baru.


:::::.....

BLOG BARU --

Deuh yang punya mainan baru... Bangun tidur, langsung nyamperin Ibuk..

“Buk, habis ngaji pagi, aku boleh ngeblog??”

Huehuehuehue

Pulang sekolah, begitu masuk di mobil, langsung pengumuman...

“Pulang sekolah, habis ganti baju aku mau ngeblog!”

Beneran, jatah Ibuk ngempi memang harus dipangkas ternyata ya!

**bingung mau kasih icon nyengir atau sedih**

 

TAS BARU --


Selalu begini! Ini selalu terjadi! Tiap kali dibelikan sesuatu yang baru untuk keperluan sekolah, selalu deh selalu!

“Aku nggak mau pakeeee!!! Maluuu!!” tadi pagi terjadi lagi, ketika tas baru (yang sudah seminggu lalu kubelikan) kuminta untuk dia pakai sekolah. Padahal barang baru itu, dia suka! Bahkan seringkali dia sendiri yang milih! Trus kalo nggak mau pakai, buat apa dong beli, Bee???

“Aku malu Bu, teman-teman selalu ngeledekin kalo aku pakai barang yang baru”

“Ngeledekin gimana memangnya? Tas itu lho sudah nggak baru lagi, orang kita belinya sudah seminggu yang lalu???”

“Ya gitu....mereka selalu cieh cieh...ciehhhh tasnya baruuuu, cieeehhh...gitu Buk!! Aku nggak mau pakai tasnyaaa!! Nanti aja kalau sudah kelas 3 baru aku pakai!!” seru Abe dengan gemas bersungut-sungut.

Mau ketawa, tapi kok topiknya lucu gak lucu ya??? Nggak ada yang lucu kalau tas yang dibeli seminggu lalu harus dipakai tahun depan!! Lagian tas lama sudah menunjukkan tanda-tanda jebol!! (Itulah kenapa tas baru dibeli, anak2 memang aku biasakan baru membeli sesuatu kalau yang lama sudah rusak, atau mau rusak. Makanya memang jarang sekali dia punya yang namanya BARANG BARU.)

Yang jelas aku harus banyak-banyak tarik napas, karena aku nggak mungkin bisa ngomel!! Aku harus tahu diri, yang kayak begini juga sering terjadi sekitar 20-25 tahun yang lalu. Waktu itu, aku yang masih SD juga sering mengalaminya. Bahkan hal itu berlangsung sampai SMA. Hihihihi akhirnya aku pun berbagi nostalgia sama Abe.

“Wah Ibuk dulu juga gitu lho Be, paling malu kalau pake barang baru!! Pernah, Ibuk dibelikan sepatu baru sama Kakung-Uti. Malu banget mau pakainya! Akhirnya, Ibuk ambil tanah, trus Ibuk gosok-gosokkan di sepatu itu, biar sepatunya kotor dan nggak kelihatan baru!!”

Pasrah deh, aku pasrah atas apa yang akan terjadi dengan tas barunya Abe. Benarlah, mata Abe langsung berkilat mendengar ceritaku. “Ide bagus itu Buk!” serunya sambil tertawa-tawa. Bangkitlah dia mengambil pulpen, dan aku tak perlu menerka-nerka lagi apa yang akan dilakukannya.

“Aku coret2 aja tasku, biar nggak kelihatan baru!!”

Dweenggg!!! Si bapak yang mau mengantar, pasang muka ngeri lihat barang baru dicoret-coretin sebegitu rupa. Aku, yang memahami sepenuhnya bagaimana perasaan Abe, tak sempat merasa ngeri. Yang penting tas itu segera jelas manfaatnya, segera dipakai! Huehuehuehu

Subhanallah... Jujur aku takjub. Takjub karena tanpa disadari, sifat Abe ini diturunkannya dariku. Orangtua mana yang tidak takjub melihat anaknya tumbuh begitu mirip dengan dirinya, iya kan?? Kedua, aku takjub melihat kenyataan bahwa Abe MALU memakai barang baru. Aku sangat lebih bersyukur melihat kenyataan ini, daripada melihat misalnya kalau Abe pede bahkan PAMER dengan setiap barang baru yang dia miliki. Harapanku, semoga Abe tumbuh jadi orang yang tidak konsumtif.


(Lihatlah wajah si IronMachine, tadinya ketika dibeli dia tidak punya lho

hidung ala "monyet" itu...heuheuhe)


:::::.....

Ngomong-ngomong, ada yang masih ingat dengan postinganku yang ini?? “Baru vs Lama”??





 

44 komentar:

  1. iron machine?!?!?!?
    oh puh-leeezzz.... ^^;

    BalasHapus
  2. knape mpok?? **no clue**

    BalasHapus
  3. siapanya ini ya?



    (iron man versi mainan jepang)

    atau ini


    (versi marvel)

    BalasHapus
  4. waduh aku gak ngeh deh, kayaknya tanya ndiri sama Abe orang dia yang milih :-P

    **lagian dudul, kok malah membahas iron-machine sihh?? hwakakakak**

    BalasHapus
  5. Tapi ga malu kan menggunakan blog barunya?

    BalasHapus
  6. heuheuheuhueu tapi tadi waktu tadi dia kusuruh balesin komen2 yang ada disana, dia juga gak mau, malu katanya :-D

    **kata bapaknya, ya iya orang yang komen tante2 semua hahaahahah**

    BalasHapus
  7. maap deh...
    langsung keliatan.. ^_^;;;

    eniwei... kelakuanmu dan abe.. persis pakranger waktu muda..
    dan hari juga hampir selalu menolak pake barang baru ^^;;

    BalasHapus
  8. eh pikir2...liat gambarnya, kayaknya yang di tasnya Abe itu versi iron-machine waktu kecil kali ya mpok **mulai mengarang bebas**

    :-D

    BalasHapus
  9. versi indonesian rip-off kaleeee.... :P

    BalasHapus
  10. yahh...lihat aja sisi postipnya, kita2 gak perlu repot-repot beli barang baru buat ngangkat pede, karena justru sebaliknya, barang baru malah bikin kita gak pede hihihi enak irit kan?? :-D

    BalasHapus
  11. atau versi "monyetnya" kali...soalnya yang ini udah dicoretin hidung ala monyet gitu?? **tambah ngawur** :-))))

    iron-machine versi monyet.... **ngakak**

    BalasHapus
  12. huahahahaha...
    ada ada aja..:d

    BalasHapus
  13. heuheu iya tuh mas, tauk tuh anak siapa :-D

    BalasHapus
  14. Ridwan's Photography7 Januari 2009 pukul 03.50

    hahahah..
    dasar anak2..
    sama aja kek aku..
    hohoh..

    BalasHapus
  15. Abe...tukeran yuk sama tas tante yg udah butut hehehe

    BalasHapus
  16. ho'oh mba, emang gitu ya? aku paling sebel juga pas SD-SMP pake barang baru trus pada minta "kenalan"....sepatu diinjak2lah....barang ditempel2in lah...., aku sampe heran sing ngajari ki sopo kenalan2 versi barang gitu....jadi pusat perhatian....harus nyiapin mental deh kl pake barang baru..., tapi dirumah Ibukku yang gaktahan,,,,sepatu anake ko yo wis meh jeboll......:(

    (pas SMA aman sih...barange podo kabehh sak sekolahan.....:P )

    BalasHapus
  17. waahhh... tante ketinggalan komen di blognya abe nihh... *tante2 bgt ga sih?... ;P

    BalasHapus
  18. Kedudulan yang positipp :D

    BalasHapus
  19. dian mardi safitri7 Januari 2009 pukul 11.14

    Haduh, ntar kalo Abe punya adek baru bisa gawat niy... Bisa2 adik'e dicoret2 jugaaa...

    Hahaha

    BalasHapus
  20. wah Om Ridwan juga gitu ya?? hihihi
    trus kalo kameranya baru, diapain biar gak kliatan baru Om???

    BalasHapus
  21. gpp Bude, asal ada gambar kartunnya ya, jangan yang manik-manik, kalo yang manik2 aku gak mauuuuuu **hihihihi**

    BalasHapus
  22. wah seru juga kalo barangnya semua sama se sekolahan gitu ya?? jadi penasaran, hehe dulu SMA sekolah dimana nih?

    bener!! ya itu! aku dulu ya itu, pake kenalan2 itu yang suka bikin dudul, ya udah daripada diinjak2 orang lain ya mending tak gosok2in sama tanah aja huehuehue :-D

    BalasHapus
  23. halah huahahahahah santai aja Te...aku juga lamaaaaa gak ngintip si kembar lho, hiksss :-(

    BalasHapus
  24. loh, memang ada kedudulan yang negatip mbakyu?? **hwekekekek**

    BalasHapus
  25. hauhauhauhauhuahahh iya ya??? gimana tuh???
    asli nggak kepikir kalo yang ini !!!

    **haahahhaah**

    BalasHapus
  26. klo ga salah gw pernah liat deh karakter marvel edisi monyet semua..

    duh.. liat di mana ya? *lupa*

    BalasHapus
  27. bwahaha...
    di sini, klo barang2 yang dipake, biasanya beli karena emang perlu.. atau pas lagi ada diskon runtuh..
    (kapan lagiii??)
    sama sekali ga berhubungan dengan angkat mengangkat pede.. :P

    BalasHapus
  28. Wah, subhanallah ya Mbak :D.
    Soal ngempi: Iya kayaknya. Atau mau beliin laptop khusus buat Abe? (mengingat prinsip ibuk kayaknya nggak lah ya :))
    Soal tas: Seneng deh Ibuk bisa kasih inspirasi buat Abe ;).

    BalasHapus
  29. sekolahe nguli mba....di magelang....kerjaannya belajar, lari, apel, dst...dst....:P

    BalasHapus
  30. wew...

    anak yang baek....

    ^_^

    BalasHapus
  31. arum barmadisatrio7 Januari 2009 pukul 18.33

    waduuuuhhhh bentar lagi abe posting temen2 cewknya.....

    BalasHapus
  32. di kebon binatang kali mpok???

    **mencoba membantu**

    BalasHapus
  33. samma :-D

    BalasHapus
  34. laptop?? hush itu mainan dewasa! :-D
    heuheuhe

    **membayangkann kalo Leila punya anak, pasti kebanjiran inspirasi punya ibuk kaya kamu La ;-)

    BalasHapus
  35. nebak....SMA Taruna Nusantara??? ;-)

    BalasHapus
  36. amin... makasih doanya :-)

    BalasHapus
  37. wah, kalo urusan temen cewek Abe justru paling cuek mbak :-D

    **dalam hati berdoa semoga kecuekannya bertahan sampe dia dewasa hihihi**

    BalasHapus
  38. Beeeeeee...

    sini aku bantu corat coretin tasnyaaaaa biar ibuk makin sport jantung... *ambil kuas, cet air*

    BalasHapus
  39. hayahhhh Tante Maya..kalo mau kacau2an aja semangat tuh heuheuheu :-P

    BalasHapus
  40. arum barmadisatrio13 Januari 2009 pukul 17.53

    he...he....he...profil emak takut ditinggalin anaknya.....

    BalasHapus
  41. hwekekekekekekekek
    profil emak yang gak doyan pacaran, wekkk!! :-P

    BalasHapus
  42. kalo aku malunya pas make sepatu lama yang baru disemir. soalnya MENGKILAP gitu lohh.., hehehe....

    BalasHapus
  43. hihihi mengkilapnya terlalu gitu ya Tyk?? jadi kelihatan "mencolok" :-D

    BalasHapus
  44. iya, jadinya warnanya tuh iteeeem banget plus mengkilap. lha sepatune arek2 podho ireng mbulak kabeh, kan aku isin kalo beda sendiri :(

    BalasHapus