Sabtu, 23 Mei 2009

[Kopdar DuduL] Target Operasi #1

Surabaya yang hangat dan tenang....

Pagi itu seisi kota tidak ada yang tahu dan menyadari bahwa beberapa penjuru Kota Pahlawan sedang menjadi Target Operasi (TO) dari beberapa pihak dari pusat... Dan sejak beberapa hari yang lalu, Operasi sudah mulai di

TARGET OPERASI #1 :

Jumat, 22 Mei 2009 - Jam 8.00 WIB. – Bandara Juanda

Pagi ini aku semangat sekali. Buktinya dari pagi-pagi jam 5 aku sudah mandi **tepuk tangan dong** dan dandan lumayan wangi walaupun tetap tidak rapi. Pagi yang istimewa karena hari ini akhirnya aku akan bertemu seseorang yang sangat dekat di hati, tapi masih jauh di mata. Dia kebanyakan muter keliling dunia nginthil suaminya yang saintis kondang itu. Dari Amerika, Jerman sampai Singapore. Dia si bola bekel yang sejak lama sudah kusayangi. Si Cenik bermata kelereng itu akhirnya bisa kutemui pagi ini. Begitu sampai di bandara, aku langsung sms dia lapor bahwa aku sudah disini, siap menunggu dan bertemu muka dengannya sekaligus memintanya untuk segera meneleponku begitu dia mendarat. Senang sekali hatiku.

Salah satu alasan kenapa aku berdandan rapi adalah karena Lessy bilang dia datang bersama orangtuanya. Aku sudah menyatakan siap mengantar mereka bertiga menemui pakde Lessy di daerah Bendul Merisi. Dari pagi sudah kuwanti-wanti diriku sendiri agar menyetir dengan halus, karena sang tamu kali ini adalah orangtua istimewa dari teman yang sangat istimewa.

Jam 9.22 WIB. Cermat kuperhatikan orang yang keluar dari pintu kedatangan. Tak tampak Lessy. Bukankah ini sudah waktunya dia datang? Menurut jadwal kedatangan yang terpampang di layar monitor, mestinya Lessy sudah mendarat. Tapi SMS ku belum terjawab, Lessy belum juga menelepon.

“Tunggu aja sambil duduk disitu, biar aku yang berdiri menunggu disini” kata Mas Iwan menyuruhku untuk duduk di bangku. Baiklah.

Duduk di bangku, buka hape. Cek status facebook ku pagi ini yang bertuliskan “siap-siap menyambut tamu istimewa...si cenik putri pisang” hehe... Kulihat ada sudah ada yang respon, si Titin. Langsung kusahut dengan penuh kesombongan “Titiinnn!!! Tunggu pembalasanku yah!! HAHAHAHAH **tertawa raksasa**...maksudku tentu saja bahwa sebentar lagi, aku akan bisa membalas dendam kepada Titin yang tempo hari bikin aku sirik dengan mengupload acara kopdarnya dengan Lessy beserta teman-teman di facebook lain, di Jakarta. Huh! Kopdar dengan Lessy?? Aku juga bentar lagi bakalan bisa!

Masih asyik mantengin handphone sambil mbatin kenapa Lessy kok lama, tiba-tiba aku merasa ada sosok wanita mendekatiku. Dari postur tubuhnya sih jelas bukan Lessy. “Bu, numpang tanya...”

Aku pelan mendongak.
“Apa bener ini Surabaya Bu?” kata orang itu.

..................... :o ..........................
..

Aku cuma bisa melongo.....(nggak tau apa aku ngiler atau tidak ya pas itu)
Melongo bukan karena aku tidak tau jawabnya...bukan...tentu aku tau kalau ini Surabaya
Aku melongo karena yang didepanku itu, benar-benar bukan Lessy......tapi seseorang yang sama-sama aku kenal...seseorang yang kutahu pasti akan mendatangkan perasaan gembira yang sama dengan kalau aku ketemu dengan Lessy. Dalam pikiranku yang kosong pilon karena melongo, terlintas gambaran si ENTUT...Ndoroku...Ya Allah yang berdiri didepanku ini, bukan Lessy....

Tapi MBAK MAYA!!!

.................... :o ..............................

Yang terjadi kemudian, susah dijelaskan dengan kata-kata deh. Bayangin sajalah, pasti akan lebih seru kalau Anda bayangkan. Waktu serasa beku selama beberapa menit kemudian. Ketika kemudian waktu sedikit mencair dan berjalan kembali, sudah kudapati diriku memeluk Mbak Maya... What a surprised...Senengnyaaaaaaa!!!

Lalu Mbak maya memanggil saudaranya yang katanya menemani dia ke Surabaya. “Tuh dia saudaraku” katanya sambil menunjuk kearah belakangku...

ADA MBAK DIAN DISITU!!!

Ya Allah......aku pun melongo lagi.......dan waktu serasa beku kembali......kali ini begitu waktu mencair kembali, kudapati diriku sudah jongkok di lantai, masih sambil melongo.... (duhh pasti jadi tontonan menarik orang-orang yang sedang lumayan ramai di Juanda pagi itu **malunya**).

Sementara aku terjongkok melongo, dua orang dudul didepanku ini ketawa habis-habisan. Kontras banget kan pemandangan??? Aku langsung menyembur memeluk Mbak Dian, serta menginterogasinya dengan membabi buta.

“Mbak, aku tahu kamu nggak akan berbohong. Sekarang coba katakan, ada siapa lagi???”

Sementara Mbak Dian mencoba meredakan tawanya, aku dengan pandangan nanar menyapu seluruh penjuru. Banyak nama berkelebatan di otakku. Rima?? Titin?? Mb Levie?? Mb Jeki?? Mb Irma?? arrrggghhhhh!!!!

Ternyata nggak ada...(sempat kecewa juga hihihi dasar korban kok malah ketagihan). Lha trus? Lessy-nya manaaa???? Masih dengan cekikikan dua agen rahasia dudul itu bilang kalau Lessy sudah dirumah Pakdenya (dan dia berangkat sendiri, tanpa orangtuanya). Lessy datang ke SUB dengan pesawat pertama yang mendarat jam 7 tadi. Ya Allah.....awas saja anak itu.....habis nanti kalau dia ketemu aku...habiss!!!!

Akhirnya aku pun menyetir untuk kedua agen dudul ini. Aku nggak peduli lagi dengan cara menyetir halus...polisi tidur?? lubang di jalan?? hajar aja semua!!! biariinnnn!!! hahahahah. Apalagi ketika mereka bercerita bahwa teman-teman di Jakarta sudah pada tahu niat busuk ini (ini sih niat busuk ala yoghurt, aku suka sekali hahaha) dan beberapa hari ini sudah mati2an menahan diri untuk tidak membocorkan kedatangan Mb Maya dan mb Dian Yupe di wall atau status2 facebook. Hahahaha awas ya keliyan semua, bahkan kalaupun itu Kak Mia pun aku nggak peduli!!! **dzing2 melancarkan jurus membabi buta ke segala arah**

Kemudian, ada yang lain muncul ketika kita dijalan dari Juanda menuju tempat sarapan. “Eh nggak ada yang tahu kan kalau keliyan kesini??”

“Nggak ada! Makanya ini kita harus bikin skenario lagi buat bikin kejutan....target selanjutnya siapa??” kata Ibu Suri

WHUUUUUUUTTTTTT!!!! **menyeringai licik**

Huahauhauhauha aku mendadak merasa senang sekali. Dimataku, sudah menari-nari bayangan wajah orang-orang terutama ludrukers, yang hari ini sudah pada janjian kopdaran sama LESSY nanti!!!

Maka detik itu juga mentasbihkan diri untuk naik pangkat...dari korban dan target operasi, menjadi agen eksekusi... “Hahahahaha Mbak May! Ayo! Aku tahu siapa target operasi KITA selanjutnya!”

(bersambung)

Tulisan ini diikutkan pada Lomba Menulis Dengan Tema "Kopdar" yang diadakan disini http://bundaelly.multiply.com/journal/item/412/Lomba_Menulis_Dengan_Tema_KOPDAR

35 komentar:

  1. Ehm.....
    Di Juanda berjongkok...???
    Byuh...., Ibuk satu ini masih saja.....
    Ampuuun dech.....
    Dasar....
    Cuba Abe ada di situ..., gak kebayang dech....
    LOL

    BalasHapus
  2. ha ha ha ha ha, maaf ya mb, aku ngakak, ngwtawain 'dudul'nya, tp top deh ni cerita kopdar, ...
    Jd pengen tau jg, pas mb wahida jd agen eksekusi, ntar TO nya pakai acara jongkok jg nggak yah? or mgkn gerung2 di lanttai or nyambit agen eksekusi-ers pake sepatu?, .....ditunggu mb (***tp jgn lama2 yah, udh gregetan nih pengen tau to be continued nya

    warms regards,

    sariani pasni

    BalasHapus
  3. wahida ariffianti23 Mei 2009 pukul 21.42

    **cuma bisa nyengir garuk2 kepala** :-D

    BalasHapus
  4. wahida ariffianti23 Mei 2009 pukul 21.44

    heuheuheueh seharian itu kita semua yang di Surabaya diobrak abrik oleh kejutan kedatangan temen2 dari Jakarta mbak :-D

    mbak, cerita sehariannya sudah kutulis di note facebook mbak, lengkap sampai akhir...coba kunjungi Profile ku dan cari Notes...ini sampai sekarang masih rame komen2 disana hehehe :-D

    BalasHapus
  5. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang24 Mei 2009 pukul 01.28

    Waaa si Neng Lessy dah sampe Jakarta?Skrg dah di Surabaya?Hmmm,kok gak woro2!Tahu gt aku jg terbang ke Surabaya Jeng mau ktm si neng cantik lagi..he..he

    BalasHapus
  6. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang24 Mei 2009 pukul 01.30

    Juga mau ketemu dirimu!Duh pingin bgt,pasti seru dan heboh..kapan ya ke Srby?Atau kapan ke Jakarta Jeng? :D

    BalasHapus
  7. xixixixixi....sekali lagi maafkan yah JB..maafkan aku..sungguh aku bukan otak di balik konspirasi ini...
    (sambil ngunyah krupuk Sidoarjo di cocol sambel Bu Rudy)

    BalasHapus
  8. wah serunya, pengen tau kelanjutannya...:-)

    BalasHapus
  9. Sri Sarining Diyah24 Mei 2009 pukul 04.55

    wahahahha seruuuuuu

    BalasHapus
  10. Ya ampuuun... :D
    Seru seru seruuu!!!

    BalasHapus
  11. :) ingin rasanya aku menuliskan cerita ini dari sudutpandangku :P sayang aku baru gabung kemudian yah...hiks hiks...*udah mulai kangen sama Wahida cs*

    BalasHapus
  12. dian mardi safitri24 Mei 2009 pukul 20.56

    wah, tak kiro target operasine satpol PP suroboyo mbak... ;)

    BalasHapus
  13. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.24

    yaaahhhhh......iya ya mba Arie.....**ikut nyesel gak ngasih tau**

    BalasHapus
  14. arum barmadisatrio24 Mei 2009 pukul 21.25

    he...he...he.....nggoleki lessy sing ketemu arum.......kecewa deh lu.......ha....ha....ha....

    BalasHapus
  15. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.25

    **lemes nyesel nggak ngabari**

    pasti serru mbaakkkk....ayo kapan mau kesini mbak Arie?? kita semua senantiasa siap menyambut untuk kopdar :-D

    BalasHapus
  16. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.29

    lagi diposting nih mbak :-D

    BalasHapus
  17. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.30

    ini baru permulaan dari hari itu mbak.....heuheuhe
    sampe sekarang kita2 masih kliyeng2........ada yang bilang ini adalah kopdar dengan korban terbanyak!! :-D

    BalasHapus
  18. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.30

    dudul...dudul....dudul La :-D

    BalasHapus
  19. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.31

    tapi tetep ditulis loh yaa....aku pingin tahu....
    sebel banget, akhirnya kita cuman punya waktu paling sedikit buat ketemuan hiksss

    kangeeennnnnnn **lari2 peluk Lessy**

    BalasHapus
  20. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.32

    hahahahaahaha baca berita yang itu juga ya mbak..kesian ya, sampe meninggal gitu..kesian juga si Satpol PP musti dipenjara juga....**lho? kok jadi ngelantur??** :-D

    BalasHapus
  21. arum barmadisatrio24 Mei 2009 pukul 21.33

    ngebayangin wajahmu yang ayu eh salah....wajahmu yang bingung dan sebel.....aduuuh kudu ngguyu yo.....

    BalasHapus
  22. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.36

    nggak kecewa juga ah....kan ketemu sama Ibu Mertuamu??? hahahaha
    Aruuummmmm buka facebook mu gih
    disana pada rame ngerasani mantu kurang ajar yang nyuruh ibu mertuanya nyetir ituuu

    **ngakak**

    BalasHapus
  23. wahida ariffianti24 Mei 2009 pukul 21.36

    tapi pancer ae AYU kannn????? **minta disambit**
    hahahaha

    BalasHapus
  24. Ridwan's Photography24 Mei 2009 pukul 23.55

    haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, udah sampe SBY kak lessy:(
    hiks, jakarta dunk:(
    huaaaaaaaaaaaaa:((

    BalasHapus
  25. wahida ariffianti25 Mei 2009 pukul 02.12

    hus hus cup cup malu ah masak cowo nangis?? **kasih kanebo buat ngelap airmata Cyd**

    hihi Cyd, dia paling masih di jakarta tuh sekarang
    SERBUUUUU LESSYYY!!!!!!!!! hahaha **menghindar dari lemparan krupuk Lessy**

    BalasHapus
  26. Ridwan's Photography25 Mei 2009 pukul 02.31

    Haaa:o
    Ohya kak lessy lagi djakarta sekarang??
    Ngapain beliau, sombong kali tak sms/telpon aku, huh *lempar kanebo*
    huaaaaa:D:((

    BalasHapus
  27. "Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis"25 Mei 2009 pukul 05.05

    sayang, aku ketemuan ma lessy cuma 5 menit! yap! cuma 5 meniiitttt :(

    BalasHapus
  28. Seru banget sih! :D

    BalasHapus
  29. Hah? Lessy ada di Indonesia???
    Waaaaaaaaaaah, gak bilang2 tu anak, ck ck ck!

    BalasHapus
  30. MAKSUDNYAAAAAAAAAAA???

    *getok pake krupuk Sidoarjo*

    BalasHapus
  31. **tangkep kanebo Cydra, lumayan.... :-D**

    BalasHapus
  32. aku dengar kabar ituuu!!!! padahal di jalannya 3 jam ya....huhuuuuuuuuuuuuu......*ikut tergugu*

    BalasHapus
  33. hihih emang nih mbak Uci :-D

    BalasHapus
  34. nah loh....omelin lagi aja sekarang nih orangnya mbak *nyodorin Lessy ke mb Ima* hihi

    BalasHapus
  35. SUDAHLAHHH SEKARANG SUDAH NGGAK MASALAH SIAPA OTAKNYA, SELURUH DUNIA JUGA UDAH TAUUU!!! *ngakak*

    BalasHapus