Rabu, 27 Mei 2009

[Kopdar DuduL] TARGET OPERASI #3...dan #4....dan #5....

Sambungan dari Target Operasi #1 dan Target Operasi #2

Jumat, 22 Mei 2009 - Jam 11.30 – parkiran depan Restoran Seafood “Layar” Villa Bukit Mas

Sebelumnya ketika ditelpon, Mb Agustin ternyata telat ke Layar karena harus mengantar Daffa les dulu. Sementara itu ternyata sudah ada kabar dari the duo MB ITHO dan MB CINDY yang ternyata sudah nyampe duluan di Layar, menunggu LESSY disana....... IYA! LESSY!! hauhuahauhauhauhua

Skenario pun dijalankan. Aku masuk ke restoran berdua dengan Mb Sisil. Mb Maya dan Mb Dian, menunggu di mobil, dan baru akan masuk 5 menit kemudian, berlagak jadi pengunjung restoran dan duduk di meja lain.

Begitu duduk, aku langsung mengulangi keluhanku tadi waktu di telpon. “Lessy hilang!! Aku kehilangan dia!!”

“Gimana sih kok bisa hilang??? Tadi aku barusan telpon dia loh!!”....aduhh ini kejutan...mb CINDY ternyata nelpon Lessy, dan akhirnya dia bilang kalo Lessy masih dirumah pakdenya. Untungnya (UNTUNGNYA!) dia sama sekali nggak memperpanjang kecurigaannya karena Mb ITHO keburu ngomelin aku soal dr. Fang yang sekarang penuh pasien dan antri (ealah...aku lagi yang disalahkan, repooott :-D).

“Trus gimana dong?? Jadi nggak kita kopdar sama dia???” tanya mb Cindy gak sabar. Dari tadi malam dia emang semangat banget kopdar...(kesian...hihihi)

“Yaaa...kita kopdar berempat saja...berlima sama Mb Agustin!! Habis gimana lagi??” jawabku sambil garuk2.

“Ealaaaahhhhhhhh....!!” Mb Cindy mulai emosi (hahaha) “Kalo sama kalian aja buat apaaaa??? Boseennnn tauuuuuuu!!!!!!” (hwakakakakak untung tas nya nggak sempat dibanting hihihihi)

Sebagai gambaran, Mb Itho dan Mb Cindy duduk berhadapan dengan aku dan Mb Sisil. Mereka berdua membelakangi pintu masuk restoran, sementara aku dan mb Sisil sebaliknya.

Trus, ada bayangan 2 sosok memasuki restoran yang memang waktu itu pas sepi.... Kedatangan mereka jadi mencolok, tapi berupa siluet karena kebetulan pintu masuk restoran gelap sementara diluar sedang panas. Jadi wajah merekapun nggak jelas terlihat dari dalam.

The duo pun menoleh kearah belakang ke pintu masuk. “Itu ta Lessy??” tanya Mb Cindy.

“Masak Lessy segede ituu??? Bukan ahh!!” jawabku sekenanya. Bukannya sok tau Lessy nggak segede itu, tapi yang masuk itu, memang Mb Maya dan Mb Dian...kulihat Mb Sisil disebelah sudah mati-matian menahan cekikikannya.

“Bukan ya...?” kata Mb Itho, lalu dia balik menghadap ke meja.
Sedangkan Mbak CINDY???

DIA TERUS PANDANGI DUA ORANG ITU LEKAT-LEKAT....**hahahah ampun deh lihat wajahnya pas itu**.....DIA PANDANGI TERUS DUA ORANG YANG JALAN DAN DUDUK DI SALAH SATU MEJA RESTORAN ITU, PADAHAL POSISINYA DIBELAKANGNYA LOH!!”

Kulihat disamping Mb SISIL udah cekikikan....
“Hush MBAK CIN!! Kamu ngeliatin orang kok sampe gitu ah!!! Nanti kalo dia ngerasa bisa marah loohh!!!” aku tepuk lengannya mengingatkan. Dia kaget trus berbalik kearahku, lalu ketawa.

“Hahahah iya, aku terpesona sama orang itu loh Mbaaaaaakk!!!” alahhh.....bilang aja kalo kamu sebenarnya ngerasa aneh-aneh curiga gitu...tapi nggak berani ngaku kann???? hauhauhauhauauha

Kuingatkan begitu, ternyata Mb CINDY nurut loh...*hwakakakakaka*.....
..dia berhenti memperhatikan kedua orang pengunjung yang mempesona itu. Kitapun kembali garing mentertawakan kopdar dengan LESSY yang makin nggak jelas nasibnya ini.

Lalu, kita minta tolong waiter untuk memfotoin kita berempat.

“Garing banget.....aku udah dari kemarin bilang, ijin suamiku mau pergi kopdar pagi sampai sore......EH TERNYATA KOPDARNYA SAMA KELIYAN LAGI KELIYAN LAGI!!!” sembur Mb CINDY sambil action senyum untuk foto.

Kulihat hasil poto, aku langsung ngeluh (setelah kupastikan si mbak waiter menjauh)...
”Ahhhh mbak waiternya nggak ahli nih potonya, hasilnya jelekkk....aku mau minta tolong sama ibu2 dua itu, kira-kira mau nggak ya mereka..??”

“Mau kali!” kata Mb Sisil
“Iya coba aja gih mbak..” kata Mb CINDY yang memang dari awal sudah TERPESONA sama 2 sosok disana itu. Aku pergi menghampiri kedua orang itu, dan minta tolong motoin kita. Kemudian salah satu ibu itu berdiri.

Dia menghampiri meja, siap-siap motoin kita berempat, si korban kopdar garing ini...
Belum sampai ibu yang baik hati ini membidik......tiba-tiba MBAK ITHO nyeletuk sesuatu yang sebenarnya tidak sopan kalau diucapkan....sesuatu yang seharusnya bisa dia tahan didalam hati saja dalam keadaan seperti ini....tapi dasar dudul, dia malah nyeletuk sambil nunjuk kearah ibu yang mau memoto kita...

“Ehh...ibu ini kok mirip sama MAYA yaa????”

GLODHAK!! GUBRAX!! PECAHLAH TAWA KITA SEMUA!!
(eh nggak semua dhing, karena MB ITHO sama MB CINDY pasti terlalu sibuk melongo untuk ketawa, sayang aku nggak bisa liat wajah mereka karena terlalu sibuk ketawa sampai terduduk jongkok lagi di lantai restoran)



HAUHAUHAUHAUAHUAHU terdengar suara gemuruh. Oke, saat itulah aku tau bahwa mereka sudah sadar siapa sebenarnya yang mau motoin mereka!!! hauhauahuahuah terjadilah baku hantam lagi disitu..heboohhh disaksikan banyak waiter dan para seafood yang masih hidup menunggu untuk disantap....

Duh, mbak ITHOOOOO......untung itu bener2 MBAK MAYA.....lha kalo bukan??? KAN MALU KITA PUNYA TEMEN DIRIMU???? **hwakakakakakak**

Dan Mbak CINDY, akhirnya sibuk tunjuk2 sambil menegaskan “AKU SUDAH CURIGA!!! AKU SUDAH CURIGA DARI TADI!!!”......hallaaaahhhh.......**ngakak**

TARGET OPERASI #3 : MBAK ITHO (CHECKED!!)
TARGET OPERASI #4 : MBAK CINDY (CHECKED!!)

TINGGAL MBAK AGUSTIN!! :-D

:::::.....

Suasana sudah lebih santai...baku hantam sudah berhenti...

Kita berenam (minus Mbak Agustin dan Mbak Arum yang belum datang) akhirnya santai-santai makan duluan. Sambil ngetawain Mb ITHO-CINDY dan sibuk menceritakan kembali kejadian di bandara dan bakery sekolah tadi. Kemudian di pintu masuk terlihat sosok mungil nan gesit masuk..... “Sstt....bunda Ag datang!!”

Duhhh hari itu bunda cantik sekali dengan kerudungnya... Lengkap dengan senyum khasnya yang sampe kuping itu...ear-to-ear-smile kalo kata Lessy mah. Ah ya, pantas saja, dia pasti sedang semangat karena sebentar lagi kan mau bertemu dengan LESSY???? IYA LESSY!!

Dia udah kedip2 melihat aku-Mb ITHO-SISIL yang duduk menghadap pintu masuk. Catet ya, waktu itu MB AGUSTIN TIDAK BERKACAMATA, jadi kalo sampai dia duduk di meja karena meja itu dikira kursi, kita harus maklum.

Kemudian, kitalah yang dibuat melongo karena dengan senyum lebar yang sama, tanpa ada ekspresi terkejut sama sekali, DIA MENYALAMI MBAK DIAN yang duduk di kursi pinggir. Hatiku sempat mencelos...kok bunda nggak terkejut sama sekali sihh?? Tuhhh sekarang malah dengan tangan bersalaman dia mendekatkan wajahnya ke MBAK DIAN, mo cipika cipiki.......KOK ANEHH???

Kira-kira tinggal 5 senti pipi MBAK AGUSTIN dan MBAK DIAN menempel.....tiba-tiba MB AGUSTIN TERBELALAK!!! Trus kontan menjauhkan wajahnya lagi, memandangi (lebih tepatnya MEMELOTOTI) Mbak DIAN!!!

“LHOOOHH!!!! DIAAAAAAANNNNNNN!!!!!!!” teriak Mb Ag

HUWAKAKAKAKAKAK MELEDAK LAGI SEISI DUNIA!!!

Dan kejadian dengan MB DIAN itu, HAMPIR TERJADI LAGI LOH DENGAN MB MAYA!!! hahaahahahaha....bedanya kalo dengan Mb Maya, mungkin jarak 8 senti Mb Ag sudah sadar siapa orang yang mau dia cium itu.....**ngakak**


MAKANYA PAKE KACAMATA BUNDAAAAAA!!!!!!!!!

Trus Mbak AGUSTIN pun menangis.......**oooohhhhhhhhhh**......dan aku lega sekali karena ternyata hari ini bukan aku yang mewek duluan.......hahahahahahaha

**sambil ketawa hapus airmata haru di pipi mulus Mb Ag**

TARGET OPERASI #5 : MBAK AGUSTINE (COMPLETE!!)
:-D



:::::.....

(bersambung....hang in there...kan ceritanya aku belom ketemu LESSY....hehehehe)

Tulisan ini diikutkan pada Lomba Menulis Dengan Tema "Kopdar" yang diadakan disini http://bundaelly.multiply.com/journal/item/412/Lomba_Menulis_Dengan_Tema_KOPDAR

8 komentar:

  1. Ridwan's Photography27 Mei 2009 pukul 07.51

    aduh2 targetnya banyak banged;D

    BalasHapus
  2. wahida ariffianti27 Mei 2009 pukul 14.17

    itulah serunya Cyd!!
    hebohh!! :-D

    BalasHapus
  3. arum barmadisatrio27 Mei 2009 pukul 20.31

    hebat ya nulisnya panjang dan lengkap......

    BalasHapus
  4. wahida ariffianti29 Mei 2009 pukul 02.30

    nulis 5 tulisan dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, buset kaya orang kerja kantoran aja mbak!!
    tapi asli PUASSSSS :-D

    BalasHapus
  5. reportase nih..hihihi..seru banget

    BalasHapus

  6. Aku nangis lagi mbaca mbak Ag nangis, hahahaha, ampun dah, uh kangeeen

    BalasHapus
  7. duhhh nulisnya sampe tersengal-sengal mbakkk hahaha

    BalasHapus
  8. haha Titin masih balik kesini yaa...

    iya Tiinn......aku tadi juga baca lagi, terbayang lagi kehebohan hari itu....duhhhhhhh memang bener kamu....kopdar sama keliyan tuh NGANGENI!!!!

    **peluk Titin....sekarang aku jadi kecanduan bener peukanmu hihih**

    BalasHapus