Rabu, 05 November 2008

Lidah Bebal

Caution : Postingan ini mengandung hal-hal yang mungkin mengganggu acara makan Anda. Jadi bagi Anda yang ngempi sambil makan, sebaiknya selesaikan dulu makan Anda, baru baca.

:::::.....

Kalau ada satu hal yang benar-benar tidak layak untuk dipercaya menyangkut aku, itu adalah LIDAH. Sudahlah, pokoknya urusan citarasa makanan, jangan pernah tanyakan apa kata lidahku, yang hanya mengenal 2 rasa itu : enak, dan huenaakkkkk!!!


“Makan dimana nih kita?”

“Terserah Iwan aja deh, jangan terserah Wahida!” teman yang sudah apal, kalo lagi ngumpul dan nyari tempat makan pasti begini jawabnya. Ya, kebalikan dengan aku, Mas Iwan malah yang lebih peka urusan rasa. Biasanya memang tempat makan yang direkomendasikan dia, PASTI ENAK! Sedangkan aku? Apa yang menurutku sudah enak terkadang masih menyisakan kernyit di alis dan lidah orang lain hehe.

Ngeselin? Mungkin. Tapi nggak berbahaya kan? Jadi aku ya santai saja. Malah hikmahnya, aku jadi nggak pernah rewel urusan makan. Mau makan apapun, dimanapun, khas daerah manapun bahkan yang khas mancanegara apapun, aku tak pernah mengeluh.

Eit, tunggu. Jadi ingat sesuatu. Nggak berbahaya??? Rasanya harus berpikir dua kali deh menjawabnya. Pikir-pikir, bebalnya lidahku ini bisa jadi bahaya juga sih, apalagi kalau ingat kejadian berikut ini.


Suatu siang, aku dan teman-teman ngumpul makan siang bersama di sebuah restoran masakan Indonesia di daerah Polisi Istimewa. Semua ada sekitar 12 orang, ibu-ibu geng sopir dan penunggu di sekolah anak-anak itu hehe. Dengan rekomendasi sana-sini, maka dipesanlah berbagai menu spesial di tempat itu. Tak berapa lama, menu pun keluar...

Coba-coba, wah memang enak (apa sih yang nggak enak di lidahku coba??). Ayam bakarnya enak, Iga bakarnya apalagi. Setelah mencicipi beberapa jenis masakan, sampailah mataku kepada menu ikan (karena suka sekali ikan, aku selalu mengakhirkan menu ikan, itung-itung save the best for last hehe).

Gurami, digoreng garing...

Kucuwil beberapa sendok ke piringku. Ini pasti gurih! Ternyata ada kejutan, didalam ikannya ada juga kuah yang lalu kusendokkan juga ke nasi di piring. Benar-benar menu baru karena sebelumnya aku nggak pernah lihat yang kaya begini. Kucoba, hemm...di lidahku kuahnya terasa segar, campuran citarasa asam dan kecut yang cukup menggigit. Ikannya juga gurih dan garing, kriuk-kriuk sekali. Enak juga ya??? batinku.


“Enak nggak, Wahida?” tanya Mbak Sisil yang duduk pas didepanku, di seberang meja. Yang lain segera menaruh perhatian ikut menunggu jawabanku, karena memang belum ada yang mencoba menu ikan satu ini.

“Enak! Kuahnya segar lohh! Mirip masakan asem-asem itu!!” kataku enteng sambil terus mengunyah dan menyendokkan ikan berkuah lagi ke mulutku.

“Oya??? Aku nyoba juga deh kalo gitu” kata Mbak Sisil mengambil sendok yang ada diatas ikan goreng, berniat mengambil ke piringnya juga. Tapi kemudian, dia berhenti sambil mengernyitkan dahi...

 

“Ini gurame apa sih?? Tadi siapa yang pesan?? Ini namanya gurame apa?” Setelah tengak tengok, ternyata jawabnya ketemu. Itu Gurame Goreng Asam Manis. Lhoo?? GAM kok begini tampilannya?? Lagian GAM kok pake ada kuahnya segala??

Mulai mengendus ketidak beresan, Mbak Sisil yang pengalaman urusan menu begini (maklum dia pemilik restoran juga), langsung memanggil pegawai restorannya. Aku tak urung menghentikan kegiatan menyendok, walaupun masih terus mengunyah. Ini mah gurame asem-asem, bukan asem-manis, batinku..

 

“Mas Mas, tadi kita pesen gurame asam manis, kok begini sih mas?”

“Iya mas, ini mah namanya asem-asem gurame!” kataku testimoni, sebagai yang sudah memakannya kan??

Si Mas pegawai restoran kemudian mengambil piring berisi gurame goreng itu dan memeriksa. Terutama saus (kuah) yang ada didalam badan ikannya.

 

Mukanya mendadak jadi aneh!

Hal berikut yang dilakukannya adalah membawa ikan itu ke ujung hidungnya.

Mukanya serius mencium-cium bau si ikan goreng itu.

Lalu dengan panik dan bingung, dengan suara geragapan dia buru-buru bilang ke Mbak Sisil.

“Maaf Bu, rupanya ada kesalahan. Ibu mau pesan lagi menu yang sama, atau mau ganti menu lain mungkin?? Silakan pesan lagi saja, ya Bu..”

 

Semua hening... Melongo lebih tepatnya...cukup lama... Lalu tanpa dikomando, semua mengarahkan pandangan mata kearahku...Yang juga melongo...

 

**ugh**

Tiba-tiba ada sesuatu yang mendesak di perutku, semakin naik menuju kerongkongan. Seiring dengan kesadaran yang menghantam di kepalaku (dan sepertinya kepala semua orang juga) tentang sesuatu yang kedengaran seperti “asem”...”kecut”...”ikan”...“basi”..”busuk”...”kesalahan”...

 

Agghhhh!!!

Kali ini, bukan hanya kegiatan mengunyah langsung kuhentikan, tapi whatever apapun itu yang sedang kukunyah, langsung kukeluarkan lagi dari mulutku. Ya Amploooppp!!! What did I just do!!???

 

Sedetik kemudian, tatapan-tatapan melongo kearahku kontan berubah, meletus menjadi banyak hal. Dari rintihan prihatin, lolongan keheranan sampai omelan dan makian yang intinya “Kamu gimana siihhh??? Ikan busuk kok dibilang enakk???”

Yang paling menenangkan tentu saja Mbak Sisil, yang tertawa lebar tak jelas apa maksudnya *ngetik sambil sebel*....aku dan semua yang lain tentu tak punya pilihan lain selain ikut tertawa, mentertawakan siapa lagi kalau bukan diriku sendiri???

 

“Kalau besok ada apa-apa dengan aku, tolong jaga anak-anakku ya??” pesanku memelas kepada semua orang... Oalahhhhh...Dudul...

Bersyukur sekali ya, bahwa sampai hari ini, aku masih bisa hidup dengan sehat, tak kurang suatu apa, bahkan bisa mengetik cerita ini dengan besar hati **hahahahahaha** dan yang paling penting, Allah telah menganugerahiku dengan lidah bebal ini, sehingga setelah semua yang terjadi itu, aku sama sekali tidak trauma makan ikan lagi!


:::::.....

 

Cerita ini, sampai lama kemudian masih jadi pembicaraan diantara kami. Dan pelajaran yang diambil oleh semua orang ternyata adalah : Kalau makan sama-sama dan ada menu baru, PASTIKAN WAHIDA MENCICIPINYA TERLEBIH DAHULU!!

 




124 komentar:

  1. omigod mbk wahidah, lidahnya kek tank tentara bok, tak tertembus apapun...hihihihi

    BalasHapus
  2. hahaahahahahah
    **ngakak baca perumpamaan Sita**

    tank tentara???
    hahaahahah ini lagi duhhhh
    I'll take it as a compliment ya Sit..... =))

    BalasHapus
  3. **menunggu komentar Ibu Sisil**

    BalasHapus
  4. wahahahaha....
    aku juga sama lidahnya bebal... makanya ga rewel sama makanan. kalau masih bisa dimakan, yaaa santaaap....
    maklum makan biasnaya kalau lapar dan aku sering lapar jadi hampir semua makanan enak jadinya huahahahahaha.

    lain kali ati2 ya mbak... :D

    BalasHapus
  5. Heuheuheu...Gak berani bayangin rasa nya....Harusnya minta ganti rugi tuh..

    BalasHapus
  6. sama kayak mas teguh.... hehe.....

    *mbak mo iklan... 'konsultasi' YM yang rela bilang mo diposting.. udah rela posting.. makasi ya mbak atas sharingnya *__*

    BalasHapus
  7. resto mana tuh ?
    bisa di klaim...
    :)

    BalasHapus
  8. aiihh toss dulu sama mamal aahhh hehehehe

    tapi enak kan, dimana-mana kita nggak bakalan kelaparan, mau nyasar kedalam hutan, di pulau terpencil, didalam gua, diatas genteng pasti masih saja akan menemukan sesuatu untuk dimakan hahahah

    **ngeri juga sama diri sendiri** hihihi
    makasih pesennya mal, sebenarnya besok paginya perutku agak rewel juga
    gak tau apa benar2 karena ikan itu, apa karena sugestinya aja hihihihi

    BalasHapus
  9. ATHAYA Batik Tulis Madura6 November 2008 pukul 00.13

    gyahahahahhahha..... ampun mbak......

    BalasHapus
  10. ternyata benar semua itu kembali ke pikiran kita loh mbak
    sebelum aku sadar akan semuanya, perasaan sih rasanya segar2 aja

    **hahahahaahhahahah aduuhh**

    kita udah gak sempat mikir minta ganti rugi karena semua kadung sibuk menyelamatkan dan mentertawakan aku hihihi akhirnya ikannya diganti kok, sama yang fresh **diperiksa dan dipastikan dulu sama ibu sisil hihih**

    BalasHapus
  11. teguh?? wah jangan2 lidah bebal ini pembawaan orang2 tulungagung ya?? **mikir**
    hihihi

    asyiikkkk udah diposting ya??
    tapi ini aku mau off, mau pergi, insyaAllah nanti malam aku baca ya La :-D
    thx juga La, ngobrol denganmu aku juga selalu belajar banyak hal *hugs*

    BalasHapus
  12. gimana mau klaim lha wong yang makan bilang "enak dan segar"?
    hahahahahah

    akhirnya langsung diganti kok sama mereka mas, diiringi kata maaf dari semua pegawainya :-D

    BalasHapus
  13. **meringis garuk2 kepala**

    BalasHapus
  14. Waduee mbak... aq juga sering makan di resto di jln itu... jgn2 resto yg sama... kok bisa sie menghidangkan ikan yg dah 'ga fresh'?? jadi mikir kalo mo makan di situ lagi nie...

    BalasHapus
  15. wah..untungnya masih sehat...
    saya makan jorok / kotor kadang2 ga masalah ...
    tapi kalo basi sedikit aja bisa langsung diare...
    gatau knp....

    BalasHapus
  16. huahahahahahahaha(mukaku sampai merah nih)..........aku inget,aku inget. tapi ngomong2 waktu itu aku ikutan makan g ya?????????? ***garuk-garuk sambil cengar-cengir****.

    BalasHapus
  17. hahahaha....aku ingat peristiwa ituuuuu......masih ada Tika kalo nggak salah ya?

    BalasHapus
  18. hehehehehe doooeeehhh ibuk ibuukk ono2 wae...hehe kena batunya sndiri ya ikan busuk diblg enak..trus moro2 huuueeekkkkk....:-))) tp kurleb aku jg suka ngono lho mbak, makanan enak gak enak pasti tak blg enak, makanya kalo pergi makan keluar aku slalu nurut aja diajak kemana krn pasti dimakan dan blg enak. gpp mbak itung2 pengalaman....tp jgn2 ini pengalaman yg udah keseratus kali...hahahahahahhahahahaha

    BalasHapus
  19. bukan tika mbak,klu gak salah pas acara arisan sekalian perpisahannya mbak vita.bener gak? aku lupa2 inget he he he............

    BalasHapus
  20. yaaa ampyuuuunnnn ... syukurlah kalo enggak apa" sekarang, untung aja ga masuk RS gara" kedudulanmu itu mbak ... laen kali ati" dooonnng ....

    BalasHapus
  21. Wah, kalo aku malah mikirnya kebalik : Jangan sampai Wahida yang nyicipin dulu...gawat...soalnya ngga bisa bedain mana yg enak dan basi huahahaha.............
    Kok ada2 aja toh jeng............
    *** Kalo Dimmy komentar ttg makanan juga ada 2 : top ama top banget........ngga ada yg ngga enak, kecuali sayur..........

    BalasHapus
  22. aduh mbak yu,,dirimu kok jadi bahan percobaan :)

    *secara cinta laura panjenengan orang tulungagung yg biasane pinter ttg makanan :P

    BalasHapus
  23. bwahahahahahahaha....kekel aku baca postingan ini..????............kenapa baru sakarang...????.........tapi huebad kok waktu itu,aku aja enek liatnya tapi kamunya santai bilang "enak"........hahahahahahaha......pantes kemarin aku ajak makan lagi emoh....padahal kita makan empek2 lo....dan rasa asem manis pedesnya jelas gak diragukan lagi...!!!!

    BalasHapus
  24. sek tak nerusno ngguyu yoooooooo.................huahahahahahahaha.....whakakakakakakakak........

    BalasHapus
  25. wis gak onok mbaaaaaaaaak!!!!!

    BalasHapus
  26. Ya ampun..
    Ada2 aja si mbak..

    Bener2 ga boleh jd pencicip pertama!
    Berbahaya..

    BalasHapus

  27. Aku juga pemakan segala, yang penting asin, tapi gak ada dalam kamus makanku yang penting BASI, uediaan! ;DDD

    BalasHapus

  28. Aku juga pemakan segala, yang penting sedikit asin sudah tak bilang enak, tapi gak ada dalam kamus makanku yang penting BASI, uediaan! ;DDD

    BalasHapus

  29. Aku juga pemakan segala, yang penting sedikit asin pasti aku bilang enak (aku juga bersyukur karena lidahku ndableg ;p), tapi gak ada dalam kamus makanku YANG PENTING BASI, UEDDIAAAAN
    ;DDDD


    BalasHapus

  30. Aku pertamanya geli banget trus koq jadi prihatin ya, bisa celaka lho orang ketidakpekaannya luar biasa parah kayak gini *lebay* ;pppp

    BalasHapus
  31. parah....
    paraahhh.. ^^;

    BalasHapus
  32. paling asik nih kalo diajak ke hutan...
    semua bisa dilalap.. termasuk kulit pohon... :))

    BalasHapus
  33. untung perutnya mbak wahida menter juga... :D
    kayaknya penciumannya juga ya mbak? kok sampe gak mendeteksi baunya

    BalasHapus
  34. toss...kadang aku juga gitu, maksudnya gak rewel, tapi malah jadi bahan omelan :P, tapiiiiii............masak gak tau bedanya ikan layak makan dan tidak layak makannnn??????

    :))

    BalasHapus
  35. iye beber, kl ga trauma berarti bebel.. ;P

    BalasHapus
  36. WAH KEBANYAKAN BERSILAT LIDAH, PADAHAL KITA TAHU KALAU LATIHAN SILAT TANGAN KITA JADI NGAPAL (BACA BEBAL) NAH GAK BEDA KALAU BERSILAT LIDAH HUAHUAHUAUHA, UNTUNG GAK MAKAN BEBEK GORENG "YANG TIDAK MENGANDUNG B2" PASTI LEBIH PARAH

    BalasHapus
  37. JAAAANNNN....KOWE KI NGGILANI PUUUUOOOOLLLL, TAK PIKIR SING NGGILANI CUMAN AKU TERNYATA ADA TEMENNYA HUAHUAHUAHUAHUA

    BalasHapus
  38. pasti susaahh lo masukin kuahnya itu!!
    *penasaran*

    BalasHapus
  39. Agung Dyatmika Eka Nugraha6 November 2008 pukul 06.53

    Halah..halah..... kok sama kaya aku to Da.....
    Bedanya 2 rasa itu "Enak" dan "Sangat enak"........
    Emang resiko lidah yang bebal, harus siap2 nelan makanan basi...... warningku biasanya pake penciuman, cuman kl lg pilek ya Wasalam

    Ada lagi Da kebiasaan makanku yg jg aneh dan bikin istriku kadang2 sebel.... aku tuh bisa makan seminggu berturut2 menu yang sama (mis. soto, mie/nasi goreng)

    BalasHapus
  40. Perutnya bebal juga ga mbak? :D

    BalasHapus
  41. wakakakakaka...iku ngono doyan ta keluwen? :p *sambil cekikikan dewe, utk yg kesekian kalinya*
    onok yo ilat koyok ilatmu Da :)))

    BalasHapus
  42. arum barmadisatrio6 November 2008 pukul 15.39

    makan di mana sih???dodol........

    BalasHapus
  43. arum barmadisatrio6 November 2008 pukul 15.39

    ato dalam kamus wahida cuma ada 2 kata....enak dan ueeeeeennaaaaaaakkkk pooooooolllll?????

    BalasHapus
  44. wah resto yang mana ya??
    mudah2an saja gak sama hihihi
    aku beberapa kali juga makan disitu, gak terjadi apa2 kok, baru kali itu aja
    *atau jangan2 terjadi apa2 tapi akunya yang gak sadar?? waduh*

    BalasHapus
  45. hihihi
    besoknya perut ini juga agak mengeluh mas
    tapi gak tahu apakah karena ikannya
    atau justru sugesti pikiranku dewe yo??
    embuh
    :-D

    BalasHapus
  46. **kasih bayclean biar muka mbak novi putih lagi :-D**

    nah loh??? makan apa nggak ya waktu itu mbak??
    ah sudahlah yang penting kita berdua masih selamat sehat wal afiat kan?? itu yang penting
    hahahaahah

    BalasHapus
  47. udah nggak adaaaaaaa!!
    untunglah, kalo dia ada, bisa-bisa aku digabloki selama sebulan penuh goro2 iki yooo????
    **wakakaka anak itu memang, sukanya main fisik**

    BalasHapus
  48. hauhauahuah nggaklah kalo keseratus kali mbak, paling yahhhh masih 80 an kok **hihihhi**

    berarti awake dewe gak oleh pergi makan hanya berdua mbak! gawatt!!
    harus ngajak orang lain, kalo nggak trotoar pinggir jalan pun kita krokoti berdua
    durung kembang2 nang taman kota
    hahahahah kacauu

    BalasHapus
  49. bener seratus buat mbak novi
    waktu itu perpisahan kepindahannya mbak vita memang! **sekarang jadi inget**

    udah 2 tahun lebih ya?? **mengenang kembali**

    BalasHapus

  50. Ngapain ini postingan asli direply lagi sepanjang ini?

    BalasHapus
  51. bener seratus buat mbak novi
    waktu itu perpisahan kepindahannya mbak vita memang! **sekarang jadi inget**

    udah 2 tahun lebih ya?? **mengenang kembali**

    BalasHapus
  52. kliru Tin...kepencet :-P

    BalasHapus
  53. iya Rima sayang....iyaaa diperhatiin deh pesennya

    **sambil ngemil krupuk upil yang sudah kadaluwarsa** :-D

    BalasHapus
  54. hahaahahahah Mbak Irma pinter!! harusnya mikir gitu kan?? bukannya malah dudul temennya dijadiin kelinci percobaan?? **ngomel ke arah teman2 dalam cerita**

    halah...Dimmy kok yo podo ae karo Abe, gak mau sayur *tepok jidat*

    BalasHapus
  55. yah...mungkin karena semua makanan di Tulungagung itu semua enak Naf, jadinya kuanggap semua makanan didunia juga begitu *ngeles*

    :-D

    BalasHapus
  56. hihihihihih aku udah lama pingin nulis cerita ini, tapi lupa terus :-D

    yahhhhhhh kamu nggak bilang kalo mau makan mpek2 sihhh *nuduh* tapi lek mpek2 semakin mambu semakin enak kali ya, semakin kecut huahuahauhua

    BalasHapus
  57. awas kepoyoh :-D

    BalasHapus
  58. bejo aku
    coba lek sik onok mbak TIKA
    isok digabloki sak wulan aku goro2 kejadian iku
    hahahahahah

    **sakit, tapi kangen banget digabloki mbak Tika**

    BalasHapus
  59. gak papa deh gak jadi pencicip pertama San,
    tapi jadi pencicip terbanyak kan?? huehuehue

    BalasHapus
  60. hihihihihi
    makasih atas pujiannya *hugs Titin* :-D

    BalasHapus
  61. haahahahahahah
    nah lho, kalo Pak Bas gitu juga gak Tin??

    **usaha mencari teman**

    BalasHapus
  62. iya deh iyaaaaaaa hahahaha

    **terima aja deh dikatain gini** :-D

    BalasHapus
  63. wakakakakakakakak
    jangan gitu ah Hend..memangnya aku panda??

    tapi enak kan?? mau diajak kemana aja, ayookkkkk gak bakalan takut kelaperan!
    paling temennya aja yang suka pingsan, liat kenggragasanku heuheuheuhe

    BalasHapus
  64. kok?? *ikut bingung*

    :-D

    ayok makan ikan Yul!!! ikan yang ditangkap dari sungai kecil dekat rumahku dulu itu pasti enak!! :-D

    BalasHapus
  65. besoknya sih si perut agak protes Rind, tapi mungkin juga karena sugesti dari pikiranku kali ya hihihi

    hah?? penciuman??
    **mandadak ngakak**

    AKU ADA CERITA JUGA MENYANGKUT PENCIUMAN!!!
    bentar lagi aku tulis ah, thanx udah mengingatkan Rind!!

    BalasHapus
  66. lha wong dari luar gak ada yang salah lho Rik **alasan**

    tak pikir2 lagi, memang nggak masuk akal kalo ada kuah didalam tubuh ikannya, wong ikannya masih utuh
    gimana masukinnya?? hahahah
    halah sudahlah :-D

    BalasHapus
  67. **ngakak**

    BalasHapus

  68. Huahahaha...aku ketawa2 lagi bacanya ckckckck...sampe keluar aer mata akuww... terimakasih sudah menceriakan pagi-ku *peluk - jadi peluk2an?*

    BalasHapus
  69. hauhauahuahuah jadi begitu ya?? untung lidah nggak ada ototnya, bisa2 tambah tebal aja lidahku yo mas??

    hah lek urusan babi mah aku paling teliti lah,
    urusan kayak gini kan gak boleh main2

    **jadi makan ikan busuk itu masih dianggap main2** :-D

    BalasHapus
  70. hahaahahahah
    sampeyan ki piye tho??
    mari ngilokno aku nggilani, malah podo ae :-P

    BalasHapus

  71. Kalo urusan makanan Bas jauh lebih bagus seleranya daripada aku, malah cenderung susah - kalo dia gak nemu makanan yang cocok lebih milih laperrr, tapi untungnya gak pernah ngrepotin orang rumah - gak nuntut masak ini itu selera dia, kalo gak cocok ngabur sendiri cari di luar

    BalasHapus
  72. iyaa!!
    sesudahnya, waktu kupikir-pikir lagi, baru sadar
    gak mungkin ikan utuh begitu ada kuahnya didalamnya
    sedangkan diluar garing banget

    **pukul kepala sendiri**

    BalasHapus
  73. asyiikk ono koncone hehehe
    ono maneh cerito tentang penciuman Den, bentar lagi tak tulis deh :-D

    hahahah podoooo Deenn!!!
    aku juga suka gitu kalo lagi suka sama suatu menu
    seminggu isok mangan ikuuuuuu terus
    hahahahaha

    BalasHapus
  74. sesuke rodo protes sih mbak perutnya :-D

    tapi yo babah lah, aku siap makan ikan lagi besoknya hehe

    BalasHapus
  75. onok mbak, tapi jan ra pantes diturun blass
    hahahahahaahah

    BalasHapus
  76. ada deh.....hihihi :-D

    BalasHapus
  77. lah memang iya!
    hahahahahahaah

    BalasHapus
  78. hihihihihi kowe ki...pantesan luwih kerasan ngempi daripada kerjo
    dasar

    **masih peluk2an bau ikan busuk**

    BalasHapus
  79. yah.......Pak Bas gak seru nih

    *kuwaci, eh kuciwa gak jadi dapet temen** :-P

    BalasHapus
  80. arum barmadisatrio6 November 2008 pukul 17.51

    kayaknya tahu nih....model2 masakan begituan di pol istimewa kan *tiiiiiiiit*** sok tahu banget sih....

    BalasHapus
  81. heuheuehu no comment

    yang jelas postinganku sama sekali tidak dimaksudkan untuk mendeskreditkan restoran manapun...
    melainkan mendeskreditkan diriku sendiri

    :-D

    BalasHapus
  82. dan aku sungguh terharu dengan pesanmu ini!

    BalasHapus
  83. hahaahahahah

    Ariikkkk kamu datang tepat waktu
    cerita Hidung Bebal sudah kutulis juga tuh, di sebelah

    :-D

    BalasHapus
  84. Lho, jadinya nggak ngefek dong?

    Tapi urusan masak memasak di rumah sukses, toh? Keluarga pada nggak pernah protes, kan? :)

    BalasHapus


  85. Untung cuma sekali aku makan denganmu... *legaaaaaaaaa*

    B, coba deh, ini mangut bikinan Yupe 2 minggu lalu, enak banget..

    BalasHapus
  86. haduh kita kan dari kecil jadi anak desa dan hidup dialam La?? **menepuk dada** jadi gak ngefek hahaha

    urusan masak dirumah alhamdulillah nggak ada masalah
    aku kan memang bukan jenis orang yang suka bikin masalah
    cuman, kalo terlanjur ada masalah, aku memang tipe yang santai aja
    nggak mau membuat masalah jadi masalah *belibet*

    hihi ah Leila kan pintar, pasti mengerti yang kumaksud :-D

    BalasHapus
  87. wwwwwwoooooooiiiiiiiiiiii
    nggak trus mentang2 aku gitu trus dikasih makanan basi lagi yaa??? duduulll

    **kejar mbak maya sambil mengacung2kan ikan busuk** wakakakakakak

    BalasHapus
  88. "PASTIKAN WAHIDA MENCICIPINYA TERLEBIH DAHULU!!"

    wakakakakakkkkk.....jadiiii, dirimu dijadikan tumbal yo ambek konco2mu???? pantessss lha wong kamu DUDULLLL....!!!!! *tertawa puaasss*.......


    btw, podo kok Da ambek OG..., dia lidahnya udah mati rasa juga, makanya kalo sampe dia bilang makanan itu ga enak...wisss ga ada satupun orang yg berani nyoba...., krn pasti rasanya hancur lebur..., wong makanan ga enak aja masih dibilang enak, apalagi kalo sampe dia bilang ga enak...., kebayang kan, kaya apa rasanya....hahahahaha.....

    BalasHapus
  89. ah yaaaa.... bener..bener...

    untung aku nggak nggragas yooo....

    BalasHapus
  90. iyo.. lagek di ilingno, pisahane Vita ya?

    BalasHapus
  91. asyikkk aku ada temennya, wekkkk!!!

    **melet ke mbak agustin, mbak sisil, dan lain2 kemudian berlari-lari menyambut teman dari seattle, duh keren tinggalnya aja udah diluar negeri** hahahaahahah

    BalasHapus
  92. lho......aku lho yo gak nggragas..!!
    piye tho??

    *wajah gak jelas* :-D

    BalasHapus
  93. makane kuwi, untung gak ono dia, bisa ajur aku digebloki terus hahaha

    BalasHapus
  94. iyooooooooo

    dudul tho konco2ku??? edan tenan

    **melirik judes ke mbak Ag n mb Sisil terutama**

    BalasHapus
  95. nggilaniiiiii....., lagian itu bukan aku tapi OG...weeekkk..., kebayang kalo kalian berdua disuruh milih resto..., mending ga ikut makan deh akuuuu.....:)))))p

    BalasHapus
  96. da...mungkin waktu kecil kamu dah dikasih ASI campur jamu kuat dukun desa galia...makanya mulutnya bebal kayak obelique! hi,hi,hi PISSSS!!!!

    BalasHapus
  97. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang6 November 2008 pukul 20.59

    walah..walah Ibuk..Ibuk *lagi*.. kok bisa ya?? xixixi..

    BalasHapus
  98. waduh kurang siji wis comment ke-100
    ngakak terus mbak yu,,,

    BalasHapus
  99. ya ampun ampe segitunya mbak..ckckckkckc

    BalasHapus
  100. Ya Allah mbak, sampeyan iki kok iso mangan gurame basi...Kwalikane aku nek arep nyicip panganan anyar wediiiiiii poll. Jijikan, padahal ndeso juga. ha ha ha

    BalasHapus
  101. kita menjauh aja dari OG ama JB kalau gitu ya Tung, tiap mau makan....

    BalasHapus
  102. *lompat galah sejauh jauhnya, menjauhi JB dan OG.. pilih makan enak ama temen-2 yang lain*

    BalasHapus
  103. lho lak bener sehh?? OG kan juga tinggal di amerika???
    gak melu yo wis, malah peneran jatahku tambah akeh wekkk!!

    BalasHapus
  104. hauhauahuahuahuahuahu

    masyaAllah ajegila ternyata imajinasimu lebih hebat lagi ya Naaa!!!! **asli ngakak mbayangin ASI campur jamu kuat** Wina duduuuuullll!!!!

    **mentung Wina pake bungkus jamu kuat**

    BalasHapus
  105. nah ya itu yang aku heran, kok bisa ya??

    :-S

    BalasHapus
  106. hihihihi comment ke 100 enaknya dapat hadiah apa ya??
    rujak petis??

    :-D

    BalasHapus
  107. nah ini dia comment ke 100

    *kasih bungkusan "berbau" rujak petis ke mbak lussy*

    BalasHapus
  108. walah kayak suamiku Mbak
    dia kalo mau nyoba makanan jenis baru, selalu banyak tingkah
    cium ini cium itu, tanya yang masak ini itu, hallahhh
    gayanya kaya pakar kuliner gitu

    kalo aku yang penting diemplok dhisik
    baru habis itu menanyakan apa isinya
    hahahahah

    BalasHapus
  109. sana sana jauh jauh deh

    **sambil sibuk ngunyah penuh2 makanan yang hebatnya akan kuhabiskan sendiri sama OG** asyik kan mas??? nyamm nyammm

    BalasHapus
  110. halah palingan yang kamu makan juga petis :-D

    **bingung ini kita di postingan bebal yang mana ya, hidung atau lidah**

    BalasHapus
  111. lho...bukannya kebalik? "Kalau makan sama-sama dan ada menu baru, PASTIKAN BUKAN WAHIDA YANG PERTAMA MENCICIPI" :))

    BalasHapus
  112. lho maksudte kalo sampai makanannya beracun atau basi lagi, biar aku aja yang kena, gitu loh mbak, alias aku dadi kelinci percobaan hihihihi

    BalasHapus
  113. *ikutan stress, ditambah tadi malem chatting ama mbak AG, makin stress*

    steak rasa petis... bener banget!
    Itu yang kumakan...

    BalasHapus
  114. tapi kok hueknya terlambat sekali yachhh huahauhua... kalau ndak ada yang nyadar mungkin dah habis kali ikannya heuheuhue

    BalasHapus
  115. **aku baru makan petis rasa petis!!**

    BalasHapus
  116. lha ya ituuuuuuuuuuu

    **ngakak mengetawakn diri sendiri tak berani membayangkan apa yang terjadi seandainya...**

    BalasHapus
  117. adoooooooooooooooooooooooooooh piye ikiii.....padahal aku arep takon2 awakmu nek misale sidho minggu depan nang SBY pengen mbok ajak ngelestor..opo ngewarung sing enak...lahhh nek ngene...*langsung panik*

    BalasHapus
  118. wahida ariffianti13 Mei 2009 pukul 23.33

    huahuahauhauahhauahu

    tenang, kan sik onok ludrukers 2 itu...mereka okay kok urusan makanan...
    **ikut panik takut kamu langsung ngobong tiket nang SUB**

    BalasHapus
  119. hahahhaha...belum beli kok tiketnya..nanti kalo aku dah pasti di jkt baru deh beli...:P
    *mbak Sisil sibuk nggak yo kiro kiro?*

    (langsung nyari andelan lain hahahahah lha ilatmu jarene bebal ngono..)

    BalasHapus
  120. wahida ariffianti13 Mei 2009 pukul 23.45

    sibuk gak sibuk yo gak oleh sibuk hahahaha
    setahuku sih nggak...buktinya si Nyimoet dimainin terus tuh ;-D

    makanya usulku justru mereka dikabari sekarang aja Less
    kalo emang kamu batal ya pasti semua akan ngerti....

    **ilatku wis berubah kok...saiki tambah bebal!! =))

    BalasHapus
  121. Yo ngene....kiro kiro....tgl..21 ini lah aku ke SBY...apike piye yo..aku kopdar sik opo njujuk nang pak de ku sik yo??

    BalasHapus
  122. wahida ariffianti14 Mei 2009 pukul 03.32

    Less, diterusin PM aja gih :-D

    BalasHapus
  123. xixixiix telat..aku moco PM sik ..baru moco iki...*dudul*

    BalasHapus