Senin, 17 November 2008

Si Podhang yang Nendhang !!


heemmmm kerasa gak harumnya???

Maaf kalo seminggu dua minggu ini ngilang. Tugas lagi banyak banget! Postingan ini juga sudah seminggu yang lalu aku tulis, baru sempat posting sekarang.

:::::.....

Inilah dia jenis mangga yang paling paling paliiinngggg kusuka! Teman masa kecilku, disaat banyak waktu kulewatkan memetiknya dimanapun aku bisa. Di kebun milik buyut, kebun nenek, dan yang paling sering, 2 pohon mangga podhang disamping rumah Ibuk. Beda dengan mangga yang rata-rata bercitarasa manis, si Podhang ini (orang juga suka menyebutnya Kepodhang) bercitarasa nano-nano. Manis, kecut, sedikit pahit (terutama di bagian yang nempel dengan kulitnya). Tapi justru campuran rasa nano-nano itulah yang membuat si Podhang segar tak terkira!

Sayangnya, mangga jenis ini hanya bisa kudapatkan di Tulungagung dan sekitarnya. Jadi ketika aku mulai tinggal di Surabaya, sudah jarang memetik, hanya mengandalkan kiriman dari Ibuk. Belakangan, sekitar 2 musim terakhir aku mulai melihat si Podhang dijual di beberapa tempat di Surabaya, tapi oh tapiii...bukan yang masak pohon gitu! **keluh**

Jadilah, ketika musim mangga berbuah seperti ini, waktu menghabiskan weekend di Tulungagung selalu diisi dengan borong2 mangga podhang! (Borong-borong, karena 2 pohon dirumah Uti sudah gundul semua tak mampu lagi melayani hasrat seisi rumah plus anak cucunya akan mangga huehuehue). Yang kubawa balik ke Surabaya, biasanya nyaris dalam satuan karung! :-D Habis mumpung sih, di Tulungagung kita bisa mendapatkan mangga Podhang yang masak pohon seharga Rp. 2.500 per kilo sedangkan di Surabaya, harganya rata-rata dibandrol 4-5 ribu per kilo, itupun bukan yang masak pohon!! Nggak habis sampai borong-memborong, para supir truk yang biasa ngirim barang TA-Sby atau Sby-TA pun seringkali jadi sasaran numpang di Podhang!! Hehehe pokoknya maruk aja!!

Bukan hanya aku, ABEA sekarang sudah ikut2an terpikat oleh keelokan rasa si Podhang ini. Sama-sama sudah mabuk lho, tiap pulang kerumah, trus tercium segarnya mangga podhang, langsung deh “Ibuukkkk aku mau manggggaaaa..!!!”

Mau dikupas diiris dadu, mau disisir langsung di kulitnya, mau di jus, di sorbet, mau dicocol garam (untuk yang masih muda dan kecuuttt ituuu), aaghhhhh semua sukaaaaaaaaaaaaa!!!!!!!! :-D

144 komentar:

  1. nenekku juga punya pohon 'mangga gedong' namanya...

    BalasHapus
  2. Hmm baru tahu aku Mbak mangga jenis ini. Omong-omong soal mangga, aku baru sadar belakangan ini kalau aku & suami agak beda selera. Mas Teguh lebih suka yang kecut, kalau aku asem dikit aja kadang ogah karena pilih yang manis.

    BalasHapus
  3. hayahhh, manggane nggilani!!!!!
    kalo manis banget keknya kurang pas buat dijus ya mbk?
    dipotong potong aja dah wuenakkk

    BalasHapus
  4. mbak wahida jahat... bikin ngeces aja. piye mbak disini mangga yang ada juga rasanya ndak jelas!!!!

    BalasHapus
  5. neneknya mbak lussy dimana tinggalnya??
    soalnya pernah aku ke jakarta, nemu mangga yang kukira podang (karena miriippp) ternyata bukan, si mangga ini lebih kecil dan lebih bulat bentuknya dari podang dirumah kami

    BalasHapus
  6. Waduh La! Seleranya suamimu kok sama persis dengan aku hehe, kalo gitu, teguh PASTI bakalan suka sama podang!!! karena mangganya ada citarasa asamnya, seger sekali

    banyak juga yang heran karena selain yang matang, aku juga sekali makan podang yang mengkal, padahal itu kecut banget, biasanya aku cocolin ke garam :-D

    BalasHapus
  7. **melongo liat headshot baru Sita**

    iya bener, makanya kalo podang ini, enak banget di jus, ada kecutnya dikit, segeerrrr mak glenderrr :-D

    BalasHapus
  8. aduhhhhh secara mbak dina pasti pernah dong ya ngerasain mangga podang gini?? :-D
    atau malah doyan juga??

    hehehe **ulurkan handuk buat nahan ngecesnya mbak dina....handuknya bagus kan mbak? gambar mangga hihihihi** :-P

    BalasHapus
  9. ya pasti pernah dong.. seneng aku dengan segala mangga. makanya tambah merana hua.. hua..

    BalasHapus
  10. aduuuuuuhhhhhhhhh...ibuk teganyaaaaaa...aku wingi pas mudik ndak puas makan mangga...hiks hiks

    BalasHapus
  11. kirimi aku manggamu...
    bikin ngileeeer...
    akh mangga di Jakrta yang urah enak cuma arumanis... mau dong yang ini :O
    *melas*

    BalasHapus
  12. kalo ibunya Abe n Bea ahli apa donk??!! *kabur ah sblm dilempar mangga sm ibuk*

    BalasHapus
  13. aku juga... aku juga.... XD toss Bea...
    *ajrut ajrut minta mangga*

    BalasHapus
  14. alamaaaaaaaaaaakkkkkk....manggae, semongkoe, jeruke n belimbinge....gleg gleg

    BalasHapus
  15. mau ujan mau panas... jus mangga tetap pilihan teratas eike...
    duuuh ngileeeer...

    BalasHapus
  16. bu guruuu... yang bener ajaaa...
    masa' loe ajrut2an gitu sih? ^_^;;

    BalasHapus
  17. glek nyam slurp
    *melas minta dilemparin jus mangga dari surabaya*

    BalasHapus
  18. Bea... mau doooong.. :O~

    BalasHapus
  19. *merem-merem sambil membayangakan jus mangga di lidah*
    duuh merem melek nih ngebayaninnya :D

    BalasHapus
  20. kalo disby gak ada mangga podang tho buk?? kebayang segere, biasanya kalo makan mangga aku nyomot 1-2 bh mangga, 1 pisau kecil dan 1 tas kresek kecil/ koran bekas buat naruh kulit kupasan mangganya, trus duduk diluar ngedeprok baru deh mulai dgn operasi mengupas mangga dan langsung dimakan deh smpe dikrikiti pelok'e....hahahahhaha

    BalasHapus
  21. aduhh hihihi kasian mbak dina...
    awas mbak, layar monitor jangan sampe kejilat ya :-D

    **maapppp** :-D

    BalasHapus
  22. Psssst Har jangan bilang2 murid2 eike yah...
    lirak lirik kanan kiri...
    *mulai ajrut2 lagi*

    BalasHapus
  23. wah padahal kan kamu kemarin udah habis pitung kranjang seh mbakkk?? **sok tau, pede lagi** masak masih nggak puasss???

    **kirimin 10 kranjang lagi ke scarborough**

    eh, udah pernah ngerasain si podang belum mbak??

    BalasHapus
  24. aaaaaahhhhhh mamaaaaaalllllllll

    headshotmu!!! serasi banget dengan poto2 manggaku disiniiiI!!!!! **jingkrak2 sambil ngirimin mangga via PM MP ke mamal**

    BalasHapus
  25. ahli menghabiskannya doonngggg!!!

    **enak aja, daripada kulempar ke mbak luki, mending mangganya kumakan sendiri wekk!! kekekekekkek**

    BalasHapus
  26. wah, mamal...... **melongo liat mamal ajrut2** :-O

    BalasHapus
  27. hueheuheuhuehue sakjane potone masih banyak mbak, nanas, salak, alpukat, melon, pisang, nangka, anggur, aduuhhh tapi aku gak tego upload e, eling ibu2 sing podo adoh indo ngene iki **sok baik** :-D hihihi

    BalasHapus
  28. sama mal!!

    mau lagi pilek, batuk, nggak ngaruuhhh!!! hihihih

    BalasHapus
  29. mau yang beneraaaaaaaan... XO~
    eh? si ikan koneng... iyah warnanya sama...

    BalasHapus
  30. samperin aja Mal!
    santronin tu Wahida!!
    :P

    BalasHapus
  31. wakakakakakak
    **hanya bisa ngakak**

    harlia kebiasaan deh, komen in dulu postingannya napa???

    BalasHapus
  32. walah kalo dilempar nanti pada pecah berantakan cemot di kamu dong mal hahaha

    kamu aja gih yang dipaketin kesini, kita pesta jus mangga, okee???

    BalasHapus
  33. sinnii Tanteeeee!!!!
    kubagi, tapi habis itu, gambarin sketsa aku lagi minum jus yaaa???? :-D

    BalasHapus
  34. naaaahhhh ini kesukaanku niihh...toss dulu ah sm mas Abe..aku dulu blgnya mangga 'kura-kura'..hehehe ah jg ngiler pgn mangga, mangga2 disini gak enak2 mbk, meskipun bentuknya gede tp rasane gak enak blas maklum ae bukan dr Asia, kalo yg dr Bangladesh/Pakistan manggane cilik2 dan rasane sih rodo mirip2 mangga Indo tp teteeeppp nikmatan mangga Indonesia...hehehe

    BalasHapus
  35. **melongo2 sambil bayangin mamal yang merem2 mbayangin jus mangga**
    duuhh melongo2 nih bayanginya malll :-D

    BalasHapus
  36. yo olooo Bea makin gemol aja kamyu....muach muach

    BalasHapus
  37. sama ga sih mba sama mangga gedong yang dijakarta. Mangga gedong itu muahal deh. Bisa 15ribu sekilo. Klo udah masuk Carefour malah 30ribuan. Hiks.

    BalasHapus
  38. :D :D

    harus ya?

    BalasHapus
  39. hahahaahah sama!! sama!! sama!!
    sampe ke bagian ngrikiti pelok e iku, samaa!!!! hahahahah
    kalo nenekku dulu, pelok (biji mangga) selalu dikumpulin, dijemur trus dijadiin dodol
    enaaakkkkkk

    :-D

    BalasHapus
  40. mau dooooooooooooooonk


    *ngeces

    BalasHapus
  41. sampe warna bajunya ikutan gitu :P

    BalasHapus
  42. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang18 November 2008 pukul 01.32

    podo..aku yo seneng banget pelem jenis iki jeng.. kmrn beli sekilo aku habisin sendiri..xixixixixi..

    BalasHapus
  43. entah kenapa mendadak ingin punya alat transporter seperti di pesawat USS enterprise di derial StarTrek... :O

    BalasHapus
  44. mangga ini juga salah satu kegemarannya ery sama bapak di rumah... tapi kami nyebutnya mangga gincu
    enaaaak, segeeeeeer, yummy... kalo makan ga cukup satu:P

    BalasHapus
  45. aduh lupa mbak udah pernah makan mangga podang apa belum, aku tuh paling dudul soal jenis dan nama2 mangga, sing penting iku judule mangga, aku taunya kalo kuning/merah berarti wis mateng, nek ijo yo jek mentah alias kecut...kekekekek kalo diksh tulisannya baru tau deh itu mangga apa...tuh kan dudul tenan. Tp waktu aku SD sering diajak ke Tulungagung lho jd kemungkinan aku pernah makan mangga podang...hihiiihi

    *tak tunggu lho 10 kranjang untuk Scarborough* *wink* gmn kalo mb wahida export mangga keEnggres...:-))

    BalasHapus
  46. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang18 November 2008 pukul 01.33

    kalau dah posisi sisiran kayak gini langsung brakot jeng..weleh2 enak tenan

    BalasHapus
  47. dodol pelok??? sing dima''em opone buk, peloke ngono?? gak keras ya mbak??..br tau ada dodol pelok...hehehe tp emang orangtua jmn dulu kreatif bgt pokoke anti mubazir bgt ya mbak, sampe biji buah2an bs jd dodol atau yg lainnya...salut buat neneknya mb wahida

    BalasHapus

  48. Pernah denger kepodang, sama gak dengan mangga gedong gincu?

    BalasHapus
  49. ngeceeeess gw!!!

    dwoohh keyboard ampe penuh iler begini...JB tanggung jawaaab looo!!

    BalasHapus
  50. dokterku melarang makan mangga.. :((

    BalasHapus
  51. wah marakne nelen ludah kie :))

    BalasHapus
  52. slurppppppppp

    BalasHapus
  53. cari mangga dulu ah =))

    BalasHapus
  54. waduh..... bagi ke om dong bea

    BalasHapus
  55. abe... sisain dikit yach.. besok om mau ke ke sby :D

    BalasHapus
  56. antttttt ..... ngga tahan ni postingannya ...kangen podhang..., mampiro ke rumah ibuku yang di ketanon ant... banyak mangga madu.... ambil yang banyak ant ...

    BalasHapus
  57. Iya Har!
    Jangan bilang-bilang!!

    AKU aja yang bilang ke mereka!! **buru2 nyiapin TOA**

    BalasHapus
  58. aku naksir banget itu gambar ikan
    ada versi lainnya gak?? mau dong maalll **ngiler liat ikan**

    BalasHapus
  59. rumah nenekku di bandung...nama mangganya mangga gedong mirip mangga podang gitu..ukurannya kecil berwana orange atau kuning gitu rasanya manis..usia si pohon udah 35 tahun tapi masih berbuah terus

    BalasHapus
  60. wakakakaakkaka propokator yeeeee, si mpok?? :-P

    **ayo sini Mal, seret ibukranger sekalian!!** :-P

    BalasHapus
  61. oiya ya **baru kepikir** memang mirip kura-kura :-D

    hemmm aku bisa bayangkan, doalnya waktu pergi haji dulu aku sempat ngerasain buah2 yang orang2 arab impor dari australia, dll, rasanya memang kurang maknyuss (kalo dibandingkan buah dari negara2 tropis)

    nah, jadi pindah tinggal ke surabaya kan?? tuh mister Paul wis manggut2 *ngaco** :-D

    BalasHapus
  62. iyo mbak, mbak luki inget nggak waktu kita ketemu itu?? celana-baju udah menyembul semua pada seret hadoohhhhh **nepok jidat bayangin anak cewek kok badhol ngene, persisss ibuke**

    BalasHapus
  63. wah lain banget kalo sama mangga gedong (cmiww tapi yang dimaksud mangga gedong ini, mangga gadung kan??)

    yang ini lebih segar sih kalo menurutku...dan kapan itu di carrefour aku sempat lihat, sudah layu, karbitan, kecil2, sekilo nya juga 7 ribuan !! walah-walah itulah kenapa aku masih lebih suka beli buah di pasar tradisional **keluh**

    BalasHapus
  64. nggak ya??

    **balik nanya** :-D

    BalasHapus
  65. mau apa Nop? lap?

    *nyodorin lap buat Nopi hihihi*

    BalasHapus
  66. hahahahahaha kebetulan aja! hihi teliti juga si Nopi ya :-)

    BalasHapus
  67. hihihihihihi **berbisik** sekilo kan biasane mung berisi 3-4 mangga mbak, padahal aku pernah sehari (sama anak-anak) habis 6-7 buah, jadi Mbak Arie gak perlu malu mengakuinya hihihhi :-D

    BalasHapus
  68. gak papa Mal, aku mendukung aja, asal kita jangan dandan juga kaya para awak Star Trek....ogaahhh!!

    :-D

    BalasHapus
  69. Sadiiiiiiiiiiiiiiiiz... :O

    BalasHapus
  70. wah mangga gincu?? hihi lucu juga ya :-D

    kalo makan gak cukup satu?? salah Er, yang bener, kalo makan gak cukup SEKILO hihihih :-D
    emang enak ya mangga ini segeerrr :-D

    BalasHapus
  71. belom ada tuh mbak... pengen juga sih bikin gambar macem2 binatang buat lembar mewarnai :D

    BalasHapus
  72. hahahahaa
    aku ki masiyo paling suka podang, juga gak pernah nolak mangga jenis lain mbak hihihi

    embuh yo, mungkin karena masa kecil kita itu, kalo ngerujak, ngumpul2 sama temen dll itu identiknya kalo nggak MANGGA ya JAMBU!! aku tuh juga nggragas gak karuan karo yang namanya jambu!! hihihi eh kalo jambu onok gak yo nang UK mbak?? trus jenenge opo yoo?? :-D

    BalasHapus
  73. wekekekekekek **ngakak baca kata-kata brakot**
    adaaa aja ya istilahnya hihihi

    BalasHapus
  74. betul! kulitnya dikasihkan kambing, pelok nya dibikin dodol, hebat ya?? hehe

    jadi gini,
    pelok itu dijemur sampe kering, trus dipecah cangkangnya
    cangkangnya ini bisa dipake masak (sebagai kayu bakar)
    nah ternyata didalam cangkang itulah biji yang sesungguhnya ada
    biji itu kemudian diparut, dijadiin semacam tepung
    dan ternyata, kalo dimasak jadi dodol, enakkk!!!

    dodolnya empuk, gak terlalu liat, rasanya legiitt banget mbak
    **oalah nggak tahulah apa masih ada resepnya sepeninggal nenekku itu, nanti aku mau tanya ibukku ah**

    BalasHapus
  75. Agung Dyatmika Eka Nugraha18 November 2008 pukul 05.03

    Da... toooobbbbaaaattttt....... pelem podange ranum2... dadi kangen aku karo Kediri....
    Po maneh tukune nang sore2 nang pasar mBanyakan.... sik lagek diunduh karo bakule..... terus maem'e diembut-mbut terus disesep banyune.....

    BalasHapus
  76. lihat2 komen sebelumnya, aku jadi mikir, mungkin saja sih Tien....

    seingatku, kalo gak salah aku pernah lihat mangga gincu itu di carrefour daerah bintaro...waktu itu aku sama ibukku juga nggumun kok ada podang di jakarta?? setelah diteliti lagi *plus kita beli untuk membuktikan rasanya* ternyata agak beda....podang yang di tagung ini jauhh lebih berserat gitu..

    kayaknya sih :-D

    BalasHapus
  77. **membayangkan bunyi kecipak kecipuk ketika Mbak Iya ngetik**

    walah kok jadi mulai lagi membahas yang menjijikkan lagin sih ahh??? hahahaha

    BalasHapus
  78. aduh surprised aku dikunjungi tere-liye heuheuheu
    makasih sudah mampir dan komennnn semoga gak kapoookkk aminnnnn *komat-kamit khusyuk berdoa*

    **aduh gak boleh kenapa mas? ikut prihatin, sabar aja deh, pasti masih banyak buah lain yang bisa dan boleh dimakan kan??"

    BalasHapus
  79. yo wis lho ditelen.....ojok disemburno bli

    **wakakakakakak ini balas dendam yang manis, setelah otak2 itu huh!!**

    BalasHapus
  80. **nyodorin timba bergambar buah2an**

    BalasHapus
  81. di jakarta masih bisa ya cari mangga??
    belliiiiiiiiiii!!!!!!!!!! :-P

    BalasHapus
  82. tuker otak2 ya???

    BalasHapus
  83. ya, boleh, dikit aja kan??

    **abe sisain semili meter jus buat om gde** :-D

    BalasHapus
  84. aduuhhhhh iya ya, dengan sangat tega, aku tanya, kapan terakhir kali yulia makan mangga podang???

    mangga madu dirumah juga ada pohonnya mbak, tapi kalo beneran masih boleh ngelaba ke ibukmu, aku masih mauuuu hueheuheuheu **nggragas pol** :-D

    BalasHapus
  85. aduuhhhhhh sering2 ajak Depe kesana mbak! mumpung masih ada pohon mangga, masih bisa merasakan asyiknya panen mangga hehe

    35 tahun?? duhhhh memang enak banget ya kalo punya pohon mangga dirumah **ancang2 mau nanam juga ah didepan rumah**

    BalasHapus
  86. ini sekilo mangga mal....buat kamu deh **nawarin supaya mamal tetep konsen ajrut2an**

    **embahnya sadizz** :-D

    BalasHapus
  87. udah gw akalin niy,liat dhangmu sambil Ngemil kuaci...tapi kok gak ngaruh ya...yg ada malah jorok!!

    BalasHapus
  88. wah pasti bagus mal......**siap beli deh kalo udah terbit, disini jangankan anaknya, emaknya juga masih hobi mewarnai lho hehe**

    BalasHapus
  89. hihihihihihihi
    kau bukan yang pertama menyumpahiku gara2 postingan ini :-D

    pasar mbanyakan kuwi sing ngendi nggone den??
    nahhhh aku mbayangne ae kudu ngguyu, moco kata2 "diembut-mbut" hahahahah

    BalasHapus
  90. hahaahahahaah dudul mbak iya!!!

    mana bisa MANGGA disejajarkan dengan KUWACI????
    dijamin bikin KUCIWA mbak!!
    coba deh kamu cari gambar mangga di internet, trus di print, trus dikrokoti......
    mungkin akan lebih berhasil

    **serius.......serius ngaconya maksudnya**

    BalasHapus
  91. *bongkar kolkas
    malah nemu nangka&duren,dwooohh manggaku sudah abis!!

    *nyomot kuaci lg biar gk makin kuciwa*

    BalasHapus
  92. aku gak njaluk Da.. podhang gak enak, kecut...pek en ae wes :p :p :p
    *baguslah kamu doyan podhang..jadi ndak rebutan karo aku + bojoku yg pelahap gadung..hehehe*

    BalasHapus
  93. ini titip nanya buat Uti, Da : "Uti...dalem remen pelem gadung, tapi mboten saget milih...ingkang sae kados pundi, Ti?"

    awas nek gak mbok sampek no yo...bakal mules kamu Da *kakehan podhang maksute qiqiqi*

    BalasHapus
  94. kemarin aku juga ke pasar ngemplak, tapi belum musim podang

    aku suka banget mangga podang...
    emang punya??
    mintaaaaa.......

    BalasHapus
  95. 6 bulan yang lalu beli di toko india, tapi ngga seseger di jawa ...
    Mampir ke rumah ant, ambil sebanyak-banyaknya, ada kakak ipar juga, bilang aja temannya lia

    BalasHapus
  96. jadi kalo mbak wahida yang beli sendiri ga tanggung rasanya yaaaa ... huuuuhhh payaaah ; p

    BalasHapus
  97. ahaaaa ini model potongan favoritku, soalnya kalo dikupas kulitnya lammaaaa dan malah jadinya daging mangganya banyak keambil sama kulitnya ...

    BalasHapus
  98. minta iiihh mintaaaaa ... *sambil rebut sedotannya Bea*

    BalasHapus
  99. Wah..mantep bener......Dulu eyangku kalo ngupasin mangga selalu gitu...jadi kangen masa kecil....

    BalasHapus
  100. kalo masih mentah...
    kecute ngalahne jeruk wiyyyy....

    BalasHapus
  101. kemecerrrrrrrrrrrrrr

    BalasHapus
  102. ngiler ngiler mas nur...

    BalasHapus
  103. Mangga Gedong Gincu bukan Da? Saya mah gak sempet dijus udah habis...
    *doyan apa maruk*

    BalasHapus
  104. mbak koyono memang pondhang iku yo mangga gedong gincu, tapi aku belum yakin karena belum pernah nyicipin yang asli tulungagung...

    BalasHapus
  105. nagih si mas aaah kalo pulang ke TA *__*

    BalasHapus
  106. byuh byuh.....ini senenganku....

    BalasHapus
  107. aku yo geleeeeeeeeeeeeem.......aku suka mangga ini jugaaaaaaaaaaaa......

    BalasHapus
  108. aaahhh aku kenal sekali mangga podhang...., karna simbokku dulu orang Kediri, kalo pas pulkam lagi musim mangga ini pasti bawa sak banyak2nya.....wanginya juga khas banget ya...seratnya juga lebih banyak.

    BalasHapus
  109. wiiihhh....cantiknyaaaa...., aku dulu pernah diajarin simbokku salah satu cara menikmati si podhang ini dgn cara meremet2 buahnya sampe lunak trus dilobangin dikit ujungnya trus disedot langsung dari ujung lobangnya itu...enak juga loh...cara menikmati si podhang yg unik...heheheh....

    BalasHapus
  110. tau ga Da, disini dijual juga mangga dari Mexico....bentuk, warna, serat dan rasanya mirip ama podhang...cuma aromanya aja yg beda, si podhang asli lebih tajem....

    BalasHapus
  111. berkat si mbok, kamu sekarang handal meremet, melobangi, dan menyedot ya Mit.

    jadi kepingin bangunin yang masih tidur....
    (eittsss... jangan berfikir jorok dulu...)
    wayahe sarapan iki....kangku durung tangi......

    BalasHapus
  112. wahahahaha.....mba AG gitu lhoo, langsung nyambeeeerrr bgitu liat ada yg remet2....hihihihi..., cuma ini kasusnya beda, kalo aku ngeremet mangga sampe lunak...., harusnya kan sampe keras ya mbak....kekekekkeke....itu sih ngeremet batu mapsutnyaaaa.....

    BalasHapus
  113. ya sampe keraslah... lawong mbok remet sampe peleme ancur kari peloke

    BalasHapus
  114. mba AG, iki sing duwe omah gak onok...lha kok kita sibuk rempon berdua giniii....hauhauahaaa....bahasamu mbaaaakkk.....

    BalasHapus
  115. Agung Dyatmika Eka Nugraha20 November 2008 pukul 03.18

    Pasar mBanyakan manggone PG Mrican ngulon... kiro-kiro 2 kiloan arah nang Nganjuk mesti ngliwati pasar iku (kiri jalan).. lek usum Pelem ngene jam 15.00 sampe jam 19.00 rame banget wong dodolan pelem (95%)....
    Lek arep tuku, tuku sing sik nang tomblok'an trus dinyang 1/2he... wis pirang kuintal butuhmu lak ono...

    Diembut-embut==> pelem mau dipijet-pijet sampek empuk, dadine iso disedot banyune, koyo ngombe juice....

    BalasHapus
  116. tenggorokan pasti seret makan kuaci terus mbak

    **nyodorin jus kuaci ke mbak iya** nih biar segeran dikit :-D

    BalasHapus
  117. hahahaaha asyik acara makan podhangku gak keganggu mbak henny!!!

    **makin nyamleng padahal mbake kecut gak disuguhi opo2**

    BalasHapus
  118. jawab beliau "susah dijelaskan, karena pake feeling"

    **ngaco hihihi**

    BalasHapus
  119. hayah mosok?? pasar ngemplak tulungagung?? **nada kurang percaya**

    sekarang pas habis!
    besok pagi aku ke tulungagung **siap borong lagi** hihihi

    BalasHapus
  120. insyaAllah Yul, wah ini tawaran yang susah untuk ditolak hihihi :-D

    BalasHapus
  121. loh, ditanggung juga Rim!!
    ditanggung nggak jelas!!! hahahaah

    BalasHapus
  122. **mbayangin mulut Rima ngalor ngidul mencang mencong makan mangga dengan cara begini**

    hihihihihi potreetttt Mbak Maayyy!!!

    BalasHapus
  123. **bea dan ibuk melongo lihat tante Rima ngrokoti sedotan**

    BalasHapus
  124. iya mbak, dan cara ini kayaknya harus dilestarikan dengan dikenalkan sama anak2 (terbukti mereka sukaa) hehe tapi jangan lupa cuci bersih dulu mangganya ya :-D

    BalasHapus
  125. aku justru paling seneng mentah lho mas, dicocol garam *duhhh mulutku wis salivasi mbayangne hehehe**

    BalasHapus
  126. halah, mas samsi ki wong ndelok opo ae kemecer! :-P

    BalasHapus
  127. dia liat apa aja ngiler mas, wong dasare MUNGIL = Mudah Ngiler :-P

    BalasHapus
  128. kayaknya mirip tapi sedikit beda tuh Mbak Linda **coba telusuri komen2 sebelumnya**

    doyan? maruk? samaaaaa disini jugaaaaaa!!! huheuheuh

    BalasHapus
  129. kayaknya rada beda,
    yang tulungagung lebih lonjong bentuknya
    dan rasa pahitnya agak lebih terasa

    **kebetulan udah pernah ngerasain dua duanya**

    mungkin karena perbedaan tanah dan wilayah saja Mbak, tapi memang rasanya mirip

    BalasHapus
  130. harus La, haruss!!!
    apalagi kalo pulangnya pas musim mangga gini
    haruuuuuusssss!!!! hihihi

    BalasHapus
  131. seleraku wong jowoooo timuuurrr **parodiin lagunya project P*

    :-D

    BalasHapus
  132. dasar geleman!

    **melet**

    BalasHapus
  133. betul2 yang khas itu seratnya memang ya Mbak
    iihhh gak nyongko kalo mbak mita punya sodara di kediri
    wah makanya kita tahu sama tahu soal makanan daerah masing-masing

    **sstt...besok jenang sabun sampe kerumah mbak, untuk kubawa ke jakarta, atas saranmu! :-D**

    BalasHapus
  134. hahahaha koncoku si aden (id sangpriyayi) kan orang kediri juga mbak **kenalkan** :-D
    senengane dheke kuwi !!!

    **ngikik mbayangne aden sama mbak mitung jogrokan ngisor wit pelem trus srat srot gak keruan** :-D

    BalasHapus
  135. wooo mexico lumayan banyak sinar matahari yo mbak, makanya bisa punya buah begini berwarna
    tapi piye2 koyoke sing asli jowo pancen lebih tajem yooo :-)

    BalasHapus
  136. hayahhh

    **gak melu2 aku, kan masih lugu??**

    BalasHapus
  137. lek kari peloknya, tinggal nyambitin ke mbak sisil, pas jidat pasti seruuuu hahahaha

    **berlindung dibelakang badan adel**

    BalasHapus
  138. addoohhhhhhhhhhh

    **mumet**

    BalasHapus
  139. waduh adohe den **gak sido wis**
    tak kiro seputar kediri sing aku nglewati ngono :-P

    lha yo iku, cara makan kesukaan mbak mita juga (id spaceneedle) iku mau, makane kalian berdua tak kenalkan.......lek gak salah cara makan ini kan diadopsi teko codot too??? heheheheh **aku pernah nyoba juga tapi gak sepiro seneng soale aku iku dasare suka cemot2 kalo makan, lha kalo makan mangga cara ini, bisa bisa bajuku kuning kabeh bau mangga hueheuehue asli**

    BalasHapus
  140. aku sih ga punya sodara di kediri..., itu simbokku yg dari sana, tapi memang simbok ini sdh kuanggap kaya sodara sendiri, lha wong ngurusin aku dari kecil..., dia kalo pulkam pasti bawa oleh2 itu....hehehe...

    BalasHapus
  141. mauuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  142. memang wong kediri dan sekitarnya itu baik baik semua **manggut2 gak nyambung**

    BalasHapus
  143. hallah

    tak tahukah dikau mbakyu, postinganku ini serasa balas dendam yang manis untuk headshotmu hahahaahahah

    **melet ke mbak arum**

    BalasHapus
  144. iya bener euy.........sampe ngglebak ngeliatnya.....ngiler sampe banjir....suroboyo udan to??? ha...ha..ha... iku banjir iler ngeliat mangga....

    BalasHapus