Minggu, 07 September 2008

Induk Server Multiply Kena Badai

Biasanya suka nggak pernah ketinggalan yang namanya berita MP. Baik yang resmi maupun yang dudul. Contoh, tadi pagi. Markas server Multiply di New Jersey (markas server lho, bukan markas besar yang di Florida itu) terkena badai Hanna yang menerjang sepanjang East-Cost, USA. (Tahu sendiri kan bagaimana cuaca dan suhu sangat berpengaruh dengan keberadaan para server itu??).

 

Makanya tadi pagi (Minggu, 7 Sept 2008) MP sempat down. Bahkan ketika sudah nyala kembali, aku kehilangan headshotku, nggak bisa muncul dimana-mana. Untunglah sekarang sudah oke.

 

EMPAT KALI EMPAT

 

Seminggu ini, jarang online, ternyata ada juga berita yang lolos dari sepengetahuanku. Apalagi kalo bukan kesEMPATan timpuk menimpuk ini **gemesssssssssssss biasanya paling aware sama keisengan orang lain**!!!!!!??????

 

Mana kejebloknya dirumah Mbak Sisil lagi! Adoh! Inikah karma yang harus kuterima karena aku sudah meninggalkan dia untuk kopdar mafia beberapa waktu yang lalu?? Kalo memang iya, gak papa deh, dibanding urusan kopdar, yang ini mah terbilang keciiillll heuheuheuhueh **melet**

 

Jadi empat kali empat itu adalah... (sempat nggak sempat harus dibalas sama 4 viewer pertama postingan ini yak??) heuheueuhe.

 

Eiitttt biarpun Anda kabur, nama Anda akan kusebut di komen, jadi terimalah nasib Anda oke?? Hueheheuhhe

 

 

Empat Kerjaan :

1 :

Juragan Manisan Kedondong. Kelas 3 SD sudah memulai bisnis jualan manisan di sekolah, manisan bikin sendiri diajarin ibuku. Diplastikin kecil-kecil kalo gak salah waktu itu kujual Rp. 50 rupiah dengan cara dititipkan ke kantin sekolah. Keasyikan sampai kelas 3 SMA masih jualan, kecuali kalo kelas akhir mau ujian, disemprit sama bapakku karena takut mengganggu ujian. Dari SD sampai SMA, semua teman2 sekelas mendukung penuh dengan mendoakan supaya dagangan manisan NGGAK HABIS, dengan begitu pulang sekolah mereka bisa kecipratan manisan gratisan. Bener2 teman yang suportif ya **keluh** :-D

2:

Atlet Bulutangkis Profesional. (Alah alaahhh :-D). Ikut klub badminton mulai umur 7 tahun, sempat ikut pertandingan dimana-mana sampai regional Jawa Timur. Beberapa kali dapat hadiah uang (makanya berani mengaku atlet Pro wakakakak), dan salah satu pemain nasional kita Cindana, adalah temen masa kecilku waktu latihan di Klub Tunas harapan di Tulungagung. Setelah terakhir menang Porseni SD waktu kelas 6, memutuskan berhenti dari klub karena sudah malu pake celana pendek. Tapi waktu SMP/SMA masih sempat juara di class-meeting, karena kan boleh pake training panjang hehe.

3:

Menulis. Dimulai dari SD juga, beberapa kali dibayar untuk tulisan di Majalah Ananda, Majalah Aneka Yess!, Majalah “Insight” di F. Psikologi Unair, sampai sekarang di Majalah “Al Hikmah” (majalah sekolahnya Abe dan Bea). Oh ya, karir menulis juga makin moncer setelah kenalan dengan Multiply (karir????? wakakakaka). Kenapa moncer?? Karena seperti kak Mia bilang, bayarannya tak bisa diukur dengan rupiah!! Priceless!! :-)

4:

Ibu Rumah Tangga. Pekerjaan impian dari dulu dan selalu membuatku kagum tiap kali melihat ibu2 rumah tangga yang anak dan suaminya sukses dan bahagia. Peran belakang layar tapi justru ini yang membuatku sangat tertarik. Job deskripsi yang luar biasa bervariasi mulai dari supir, pengasuh, pendidik, chef masak, manager, akuntan, sampai staf kesehatan (dari kesehatan anak sampai psikolog dan seksolog), menawarkan iklim kerja dengan fasilitas anti-bosan dan kebanggaan yang luar biasa. Sejauh ini, hanya pekerjaan ini yang bayarannya tak tertandingi. The most ultimate priceless payment!!

 

Empat tempat tinggal :

1:

Tulungagung. Pertama kali, rumah nenek buyut tempatku dilahirkan di Gendingan, salah satu desa di

Tulungagung. Kemudian rumah-rumah bapak ibuku di Tulungagung. Jamak bukan karena orangtua punya banyak rumah, tetapi karena pindah-pindah. Dari ruko kecil kontrakan tak ber WC tempat bapak mulai usaha (kalo pup ditampung di plastik dulu, kemudian dibuang ke sungai deket ruko **subhanallah masa2 itu**), beberapa rumah kontrakan lainnya sampai akhirnya bapak berhasil membangun rumah sendiri (dan sekarang benar2 mempunyai banyak rumah, huehuehuhe).

2:

Kost-kostan. Ceritanya 1995 si anak dusun mulai kuliah di kota Surabaya. Dalam sejarah kost-ku yang cuma 6 bulan, aku pindah kost sampai 4x. Pertama kali di Karangmenjangan, Ngagel, Kertajaya Raya sampai Gubeng Kertajaya, semua deket kampus Unair.

3:

Rumah di PMI alias Pondok Mertua Indah di daerah Karah. Ketika semester 2 aku menikah, akhirnya boyongan dari dunia kost2an ke dunia menantu :-D sempat heboh waktu pindah karena semua teman kuliah dan temen kost mau mengarak aku ramai2 sampai kerumah mertuaku. Gila ya?? Untung nggak jadi.

4:

Taman Pondok Jati di daerah Sepanjang. Rumah pertama yang kami beli tahun 1998, menyimpan banyak memori (deuuhh). Dulu waktu bikin permohonan kredit di Bank, ditolak bank sana sini *aduh melasnya* karena melihat umur kami waktu itu masih kecil (aku 21 dan suami 22). Akhirnya mas Iwan geregetan setengah mati, dan rumahpun dibayar tunai, ambil uang modal yang baru segitu2nya terkumpul. Yahh ngumpulin modal lagi deh... :-(

 

 

Empat film yg ditonton 100x :

(seratus kali?? kayaknya nggak segitunya deh, tapi ada beberapa film yang memang kutonton berkali-kali, dengan atau tanpa bosan :-D)

1:

Segala macam serba suserbi film dan VCD anak2 (Power Ranger dan Ultraman segala versi, Strawberry Shortcake dan Barney segala judul, VCD Edukasi dari Professor Merica, Ali dan Nisa sampai Dodo Syamil serta aneka VCD edukasi Islam lainnya)

2:

Jerry Maguire (asli sampe gak keitung dan selalu nangis lihat adegan Tom Cruise merasa hampa karena tak bisa berbagi kesuksesannya dengan Renee Zellwegger).

3:

Drunken Master The Series. Bukan yang dibintangi Jet Lee tapi aktor Cina lain (lupa aku namanya, keren juga orangnya) bagus banget, lucu sekaligus penuh filosofi yang bagus, aku sampai belain beli versi kolektornya yang semua ada 7 VCD itu.

4:

Film-film nya The Big D alias Denzel Washington. Apa saja deh, dari Bone Collector, De Ja Vu, American Gangster, John Q, Training Day sampe yang lama-lama macam The Pelican Brief atau Malcolm X. Gak peduli film action, drama atau apapun pokoke ada paklik Denzel main (dan asal punya DVD nya), sikat abiisss deh berkali-kali filmnya huehuehehu. 

 

Empat TV Show favorit :

(aku jarang nonton TV apalagi TV Indonesia, tapi kalo pas nonton, maka daftarnya) adalah :

1. Berita (channel mana aja deh)

2. OB di RCTI

3. Are You Smarter Than The 5th Grader (nonton via StarWorld)

4. Ugly Betty (sama, nonton via StarWorld juga)

 

Empat makanan favorit :

1. Masakan Ibuku (semua yang khas Tulungagung)

2. Masakan Mertua (makanan Surabaya)

3. Kulupan (lalap) apa saja, kalo menyangkut lalap, aku sudah mirip banget sama kambing, termasuk disini masakan2 yang sarat dedaunan, dari gado2, pecel sampai semanggi suroboyo.

4. Dadar telur pedas. Di hari tanpa nafsu makan, ini yang biasanya menyelamatkanku, dadar telur dengan banyak irisan bawang merah dan cabe, dimakan dengan nasi hangat...nyammm :-D

 

 

Empat Situs Favorit :

1. Multiply (gak mungkin tulis yang lain dong huehueh) dan situs-situs blog lainnya

2. Youtube.com (maklum masih maruk sama koneksi internet unlimited hihi)

3. Wikipedia, Google and Yahoo search (my saviour in all day and night :-D)

4. Situs-situs ketrampilan tangan, macam origami, memasak, kreativitas dlsb (teman kalo lagi iseng kurang kerjaan, sekalian cari ide buat anak-anak hehe)

 

Empat Buku yang dibaca berkali-kali :

1. Al-Qur’an, Yasin dan Al Ma’tsurat (yang standar2lah, sebagai muslim kan? hehe)

2. Buku dan majalah arsitektur (menyalurkan mimpi yang tak terpenuhi, tuh rak buku dirumah isinya buku dan majalah arsitektuuuurrrrrrr mulu heuhueueh)

3. Harry Potter semua jilid (1,2,3,4,5,6,7 plus semua suplemen2nya dehh huehehu)

4. Buku-buku tutorial komputer, software design grafis dan animasi (maklum otodidakers hehe)

5. Semua buku anak-anak!! (dari jaman anak-anak sampe punya anak-anak, tetep aja buku anak2 itu nggak ada matinya buatku :-D)

 

Oke sekarang tarawih dulu, nanti sepulangnya, akan kutulis di rubrik komen *halah* siapa2 4 orang pertama yang ngintip postingan ini. Chaoo!!

 

 

47 komentar:

  1. aku sudah sakti mandraguna ... bwahahahahaha .... *ketawa kaya buto ijo lagi*

    BalasHapus
  2. aku juga sakti ah....hehehe. Timpukannya mental lagi tuh, gak kena...

    BalasHapus
  3. Kreatif dah bikin judulnya... *menyelinap pergi*

    BalasHapus
  4. cukup menarik, serba 4 :D

    BalasHapus
  5. 1. Masakan Ibuku (semua yang khas Tulungagung)

    Pasti campur marmer sedikit

    BalasHapus
  6. aku jagoaaaaannn, tahan api, tahan dingin, tahan ditimpuuukkkkk.... *membusungkan dada*

    BalasHapus
  7. **test test** ehemmmm SODARA SODARA!
    telah didapat 4 tersangka utama pembobolan 4 x 4, sempat nggak sempat HARUS DIBALAASSSS!!!

    (Rima, karena dikau kebal, silakan melanjutkan ngumpulin jigongnya)

    1:
    bundainge...?? **nada mengabsen dengan manis**
    2:
    leilaaa....mau pergi kemana......??? **menggapai Leila, untung masih kepegang ujung kerudungnya**
    3:
    pengembara dari utara...jangan dikira headshot anda membuatku luluh yaa??? huehuehheu
    4:
    Mas Wowoooookkkkkkk.......hayooo ini sudah nasibmu, biar kamu nggak males nulis, hayooooo :-D


    BalasHapus
  8. psstt busungin dadanya jangan maju2....mambu silikon nih mbak **nutup idung**

    BalasHapus
  9. aaaaaahhhhhhh siapa bilang??????
    heuhuehue sudah takdir nih mbak, jarang2 komen disini, sekali komen dapat rejeki huheuheueh

    silahkan dikerjakan....silahkan.....hihihi **ketawa puas**

    BalasHapus
  10. menyelinap pergi cari komputer kan??
    cepetan diketik yaa hihihi

    BalasHapus
  11. menarik ya?? Anda juga kebagian 4 nya kok, jangan khawatirrrr huehuehuehu
    silahkan dikerjakan, biar puasa tambah mak nyuussss **apaaa hubungannya** :-D

    BalasHapus
  12. duh.. sindrom apaan sih semua posting kayak gini??? semua empat..

    BalasHapus
  13. sudah kuduga...multiply kena badai...
    new york juga kena kemaren...:D

    BalasHapus
  14. horrrre....
    suka kulupan juga ya mbak, walah engko aku nek nang suroboyo di suguhi kulupan wae yo mbak...iku loh mbak rumput laut sing di krawu (lali jenenge), sumpah kangen berad sama kulup itu. Secara adanya cuma di surabaya dan sekitarnya :)

    BalasHapus
  15. yess *melet* aku udah curiga dari judulnya..mikirin banget gitu hlo! ternyata...

    BalasHapus
  16. hiyaaaaaaaaaaah.........akhirnya kena juga....................huakakakakakakakak

    BalasHapus
  17. Sudah kena

    BalasHapus
  18. aaahhhhhhhhh kamu komentator nomer 5 Hend......lolos dari lubang jarum deh heuheuhe
    atau jangan2 udah pernah kejeblok??? :-D

    lumayan Hend, bisa lebih mengenal lebih dalam lagi temen2 MP :-)

    BalasHapus
  19. kena apa nih?? badainya ya??
    semua disitu baik2 saja kan Dy??

    BalasHapus
  20. rumput lautt yang mana mbakk??
    hhuehheueehu siaplah, lek nyuguhi kulupan ae entenggggg nanti kita ngulup bareng2 :-D

    BalasHapus
  21. heuheuheuhe kamu berhak melet Na, karena terbebas dari 4 pertama :-b

    BalasHapus
  22. dudul gemblung, aku malih deg2an lek mbuka postinganmu...halaaahhh **mengutuki diri sendiri**

    jangan lupa jadwal jaga mu selasa ya mbaaakkkkkk????? **mumpung ketemu nang kene**
    ajaken mbak itho, dia belum pilih hari, katanya terserah, gitu...

    BalasHapus
  23. hueheuheheu

    **lha mana lho postingannya mas?? atau aku yang ketinggalan belum baca?? :-?

    BalasHapus
  24. hahahaha gak bisa nahan ketawa aku pas baca bayaran nulis di MP..priceless yah??? :))
    pantesan awakmu nek nulis lancar yo jeng...lha biasa nulis sih yah....*kagum yg disembunyikan*

    BalasHapus
  25. haaah, triknya. bawa bawa topan badai segala :) *melet juga kaya Dwina*
    selamet Da....sudah mencapai cita cita tertinggi

    BalasHapus
  26. Sebenernya aku udah kena Mbak, 2 malah. Cuma emang belum dikerjain :P.

    BalasHapus
  27. Ha...ha..ha.ha......
    Infonya Super Multi...
    Thx ya Mbk,,,

    BalasHapus
  28. huahahaha.... sungguh, dikau jujur sekali, Da! huahahahaha....

    dan kalo dikaitkan dengan cerita Bea dan kambing cantiknya dulu itu, artinyaaaaa ... huahahahaha.... gak tega ah nerusinnya...

    *kabuuurrrr......*

    BalasHapus
  29. aku gak kena yaaahhh......yaa ko ga kena siiihhh??? *tengil*

    BalasHapus
  30. ingat kan suaraku di telpon?? waktu aku kecil, ibukku mendorong aku untuk menulis, karena aku itu kalo ngomong nggak terstruktur dan nggak jelas, susah dimengerti, kadang kemrecek kadang sampe gagap nggak keruan hihihihi

    **mencoba menguak sesuatu yang disembunyikan Lessy :-b**

    BalasHapus
  31. hihihi kakak lucu tau kalo melet?!?! **ikut melet**
    cita2 tertinggi, masih dalam perjuangan kak, ketika suatu saat anak2 sudah dewasa dan sukses jadi orang2 yang soleh, mungkin itu kali cita2 tertinggi tercapai :-)

    marilah kita saling doakan anak2 dan keluarga kita :-)

    BalasHapus
  32. nah loh heuheuhe apes juga La, kejeglong kok sampe 2 kali hahaha

    itu pertanda kamu itu memang rajin blogging, kalo ada postingan baru seseorang, selalu bersemangat buka, seperti yang aiku bilang dulu, itulah keistimewaanmu La... **kagum yang disembunyikan, ngikut Lessy hihi**

    BalasHapus
  33. hueheuhue iya sama2 :-D

    BalasHapus
  34. hahaahahhahhahah
    awas yaa????
    biarin yang penting kan cantikk??? **wakakakaka**

    **cabut sejumput jenggot kambingku, sambitin ke Arik**

    BalasHapus
  35. iki piyeeeeeeeeee???????????? huwhuahahhauahauh duduuuuuulllllllllllllll!!!!!

    BalasHapus
  36. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang8 September 2008 pukul 04.16

    waaah panjang empat-empatnya...tapi emang saya salut ama dirimu jeng..banyak kegiatan tapi tetep ke handle semua..:)

    BalasHapus
  37. yaaahh...meleseeett daahh..gak ketimpuk niy??? *ngarahin biar pas timpukannya*

    BalasHapus
  38. waaaaaaahhhhhhh komennya nggak panjang tapi bikin hati dag dig dug heuheuhe

    belum mbak, saya masih merasa nggak ada apa2nya kalo sudah lihat kisah mereka2 yang mengabdikan hidup **bukan sekedar waktu** ngajar anak2 baca di daerah terpencil, atau bertungkus lumus mendampingi anak2 jalanan di rumah singgah, atau yang tanpa ba bi bu dimuat dimedia tapi sebenarnya menjadi pahlawan yang sebenarnya di daerah pemulihan bencana tsunami di aceh..

    duhhhh aku mah bukan apa-apaaaaaa :-)

    BalasHapus
  39. **wahhhhhhhh ternyata minta ditimpuk nih orang**

    **dengan wajah keji sibuk merencanakan sesuatu untuk mbak Iya** :-D

    BalasHapus
  40. wah mbak, pantesan ya beberapa kali MP down...

    Aku juga suka nonton Are You Smarter Than The 5th Grader, mbak:))

    BalasHapus
  41. hehe toossss...aku sampe dudul membayangkan gimana kalo aku ikut kuisnya yaa??? hihih :-D
    paling yo drop out juga tuh :-b

    BalasHapus
  42. yaaaaa...kirain ada kupas tuntas soal badai...ngga taunyeee lagi2 si EMPAT2an.... ;)

    BalasHapus
  43. huehueheu iya mbakne......itu lagi itu lagiiii :-D

    BalasHapus
  44. hauhauhua ternyata ini badai rusuh di mp yach :))

    BalasHapus
  45. pup dibungkus plastik? hahahaha... masih enak nenteng cangkul ke kebun dong ^^

    BalasHapus
  46. namanya juga bikin jebakan..... :-D

    BalasHapus
  47. hahahahahaah nasib masa kecil kita ternyata mirip yaaaaa

    **yakin bener kalo itu pengalaman pribadi bli gede** hihihi

    BalasHapus