Minggu, 03 Agustus 2008

Mobil Salah dan Mobil Benar

Berhubung sifatku satu ini sudah kadung diketahui banyak orang, jadi yah kenapa tanggung-tanggung, sekalian aja dibuka semuanyaaaaaaaaaaaa!! Tapi satu per satu ya ceritanya, biar nanti kalo anak cucuku baca blognya, nggak langsung jantungan di satu postingan. Atau malah penyiksaan, karena kalo baca satu per satu kan sama dengan penyiksaan pelan pelan??

Kali ini, baca cerita Mbak Maya tentang Tante Utik aku jadi teringat kejadian ini...

Waktu itu ada saudara di Tulungagung yang meninggal dunia. Karena hari sekolah, akhirnya aku memutuskan pergi ke Tulungagung berdua Mas Iwan saja. Berangkat pagi buta jam 4 (mengejar pemakaman yang dilaksanakan jam 8 pagi) diharapkan sebelum sore kami sudah sampai lagi di Surabaya.

Sehabis acara kami pun langsung pamit balik Surabaya. Kali ini, salah satu saudara yang juga tinggal di Surabaya ikut di mobil kita. Namanya Mbak Yanti, dia sudah di Tulungagung sejak kemarin malamnya, naik bus. Mbak Yanti orangnya idem ditto denganku sama-sama pendiam (di hari kebalikan!!), jadi kalo ketemu, nggak habis deh cerita meluncur dari bibir kita.

Sampai di Kediri, kita memutuskan untuk membeli sedikit oleh-oleh. Keripik tahu pong, kerupuk upil, getuk pisang, tahu pong goreng, borong dah semua. Kita keluar masuk beberapa toko oleh-oleh di sepanjang Jl. Yos Sudarso Kediri sambil terus ngoobrroollll tak terbendung. Sedangkan Mas Iwan memilih menunggu didalam mobil yang diparkir di pinggir jalan.

Merasa sudah cukup, dengan beberapa tas kresek ditangan kami masing-masing, aku dan Mbak Yanti melenggang di trotoar pinggir tempat mobil diparkir. Sekali lagi, sambil ngobrol tanpa henti sedetikpun.

Aku buka pintu mobil, kok aku merasa ada yang asing. Tulisan “Hard Rock Bali” di sarung bantal jok, rasanya baru kali ini aku baca. Tunggu! Jok mobilku kan nggak ada bantalnya???? Kulihat disamping, Mbak Yanti juga sudah membuka pintu belakang.

Kulihat lagi tulisan asing itu. Lebih asing lagi karena aku merasa, kok Mas Iwan jadi berkulit putihhh??? Kemana perginya si kulit coklat kesukaannku ituu?? Anehnya, dengan panik dia yang dari dandanannya kuyakin si pemilik mobil (bukan sopir) itu memanggilku “Bu”

Aku, dari awal menikah dulu paling nggak mau kalo Mas Iwan panggil aku Bu "Memang aku ini Ibukmu???"

“Bu..Bu...salah mobil Bu...!” katanya.

**DHUENG!!**

Dunia serasa runtuh.
“Maap Pak...maap sekali...” kataku buru-buru mengambil kresek kecil yang terlanjur kutaruh diatas dashboard. Mbak Yanti, kulihat juga menyemburkan beribu kata maaf sambil melirikku (lebih tepatnya, melotot kearahku).

Celingukan, ternyata mobil kita masih agak jauh di sebelah sana. Kulihat Mas Iwan sudah melihat kami dengan nyengir geleng2. Dia tahu seluruh kejadian rupanya.

“Piye thoo???” sambil menuju ke jalan yang benar (eh, mobil yang benar maksudnya) Mbak Yanti menuntut penjelasan.

“Habis mobilnya sama Mbak! Sama-sama sedan Toyota, warna hitam...” jawabku beralasan, ngeles, pembenaran, segala macam. Mbak Yanti cuma geleng-geleng.

“Lha tadi njenengan kok ya ikut aja...?” tanyaku. Hihihihi waktu tanya ini aku sudah mengira jawaban Mbak Yanti seperti apa.

“Aku kan ikut kamu???? Wong kamu yang punya mobil!!”

Yo wis.... **nyengir kecut**

 

Sesampai di mobil (yang benar), Mas Iwan masih geleng2 kepala... Mbak Yanti yang nyembur pertama sementara aku kehabisan kata-kata, cuma nyengir kuda.

“Istrimu tuh, Wan!”

“Kamu kok pinter to Nduk...” komentar Mas Iwan.

“Pinter?”

“Tau aja milih mobil yang lebih bagus...mau minta up-grade mobil baru??...atau mau minta sopir yang lebih putih kulitnya??.....boleh...tapi mbokya jangan begitu caranya...”

Kulihat lagi mobil yang tadi kumasuki. Sedan Toyota hitam, sekilas memang mirip dengan yang kami punya. Tapi dengan seri yang jelas-jelas lebih tinggi dari mobil kami (dan harga yang pastinya jauh lebih mahal).

Hihihihi.

 

93 komentar:

  1. pertamaxxxxx....

    BalasHapus
  2. **ngasih hadiah sarung buat yang komen pertama**

    **tapi kliru sarung yang udah lama bolong2** wekekekek

    BalasHapus
  3. =)) demo terselubung ya mbak? abis itu dibeliin mobil yang lebih baru nggak?

    BalasHapus
  4. nggak **hikss**

    untung habis itu Mas Iwan nggak trus nekad ikut program perawatan pemutihan kulit **bersyukur** :-D

    BalasHapus
  5. Hikhikhik.....

    BalasHapus
  6. rahmaaliyya aliyya3 Agustus 2008 pukul 20.15

    hihihihi ... si nduk tenan ... :-DDDD

    BalasHapus
  7. ini Rosa nangis karena ikut sedih aku nggak dibeliin mobil baru, atau ngikik karena ceritanya nih?? :-D

    BalasHapus
  8. **cuma bisa nyengir garuk2 kepala**

    BalasHapus
  9. Kerupuk upil...siapa yg punya hidung tuh hehehe

    BalasHapus
  10. aaaahhhhh mbak Linda.......kalo sudah tahu rasanya, pasti nggak ada lagi yang peduli itu hidung siapa!! heuheuheheheh

    **mau mbak??**

    BalasHapus
  11. kerupuk upil rasa keju... :D

    BalasHapus
  12. yaelah jengggggggggg............tenang.....banyak ko temennya.....:P

    BalasHapus
  13. mas iwan..i love you dweh !!! turut prihatin..sabar akan cobaan yaah mas...aku turut mendoakan...buat jeng wahid..plisssssssssss deeeh!

    BalasHapus
  14. hi..hi....ternyata bukan hanya saya yang pernah ngalamai hal seperti itu. Untungnya.., saat itu saya belum sempat buka pintu, karena keburu dipanggil si Abang. Setelah kejadian itu.., anak-anak saya sering ngasih ceramah..., makanya kalo nyari mobil jangan hanya lhat warna atau jenisnya. Lihat dong no platnya.... Nah.., gimana mb Wahida ?

    BalasHapus
  15. Anti.. kamu ternyata orangnya hueboh hehehhehe :)
    plisss dehhhhh..

    BalasHapus
  16. hahaha, untung selamat Da, ampir aja kamu kebawa ke Hard Rock :)

    BalasHapus
  17. ..
    ups maaaaaf.....
    *kabuuuuuuuuuuuuuuuuur eee salah jalan ...
    hehehe

    BalasHapus

  18. Oalah Nduuk...nduk, tak tunggu postingan dudul lainnya ;p

    BalasHapus
  19. mangkane tah ojok pecicilan ae nek mlaku nang embong, untung ga digowo mlayu ambek supir putih.....kekekekekkkk....

    BalasHapus
  20. percaya kok..........percayaaaaaaaa................la tadi aja aku disebelahmu yo mbok telpon..........hahahahahahhaha.....

    BalasHapus
  21. nggak mbayangin kaya apa hidungnya.... **melongo bayangin hidung rasa keju**

    BalasHapus
  22. tuh kan??? saudara saudara!! baca komen Ari yang ini yaa!!! BACAA!!!

    **nothing wrong with me**

    BalasHapus
  23. aahhh Dwina, bilang aja kamu lagi kangen kaka, makanya yang dikomentarin bagian yang itu hihihi

    **dasar**

    BalasHapus
  24. hihihihi iyah kak, sejak kejadian itu, cara ini yang kupake :-D
    dan yang penting, kalo sudah ngobrol, jangan trus lupa daratan :-D

    **malu2**

    BalasHapus
  25. **cuma bisa nyengir**

    BalasHapus
  26. hihihi mana orangnya "BEDA" banget sama Mas Iwan kak....byuhhh untung...
    mas Iwan kan dandanane masih yang "mahasiswa anak kost" gitu (kesukaanku -ehm-), lha ini orangnya perlente pol ala pria metroseksual gituu!!

    **untung...slamet...slameett...**

    BalasHapus
  27. **kejar Rela kemanapun dia pergi**

    BalasHapus
  28. sing dudul ki awakmu Tin, lek ono wong diguyu2 byuuuhhh sueneng mu pol hahahahhhaah yo tho???

    BalasHapus
  29. aku mosok pecicilan seh Mbak...?

    **meminta persetujuan Mafia Beras yang sudah sempat kopdar**

    BalasHapus
  30. ahahahahahahahahah adoohhhhhhh lek eling mau iku, mules wetengku!!

    **kalo sama yang ini, aku nggak berani ngaku nggak pecicilan hihihihihi**
    **wis ketok asline aku**

    BalasHapus
  31. *srimulat mode ON*

    BalasHapus
  32. ada CERITA :

    tadi itu kan janjian ketemu waktu jemput anak2 sekolah, karena aku bermaksud menyampaikan titipa oleh-oleh dari Mbak Maya buat Mbak Shiel n Agustin. (buat Mbak Maya : iya Mbak! oleh2 itu baru tadi kukasihkan mereka hihihihi ojok protes, sing penting aku gak kelangan nyowo ngono lho!)

    Nah waktu anak2 udah mau turun kan sekolah ramai dengan penjemput tuh. Setelah kuedarkan pandangan ke seluruh penjuru, tak kulihat ada Mbak Sisil....kuputuskan untuk meneleponnya....

    Habis kupencet no hp nya, nyambung.......tapi kok aneh ya??
    Nada sambung pribadinya aneh...
    Terlalu keras...
    Koyo di speaker ngono lho....

    "Halo?" Mbak Sisil njawab, tapi suara halo nya juga aneh...
    Terlalu keras dan dekat gitu...

    Aku balikkan badan......oalahhhh
    TERNYATA DARI TADI ITU MBAK SISIL DIBELAKANGKU!!

    wakakakakakakakakkakak
    **mules aku kalo inget tadi itu......ya amplooopppp**

    BalasHapus
  33. wah padahal selama ini kalau lagi nunut orang saya selalu ngintil dibelakang pemilik mobil, kalau begini caranya sih =)), gak jadi deh :))

    BalasHapus
  34. gak papa deh gak jadi nunut, tapi otak2 nya tetep dikasihkan aku kan??? hihihih **sambil merebut kotak otak2 dari tangan bli gde**

    **pikiranmu sama kaya pikiran Mbak Yanti, bli...makanya dia ngamuk2 begitu tau aku salah mobil hueheuhe apesss**

    BalasHapus
  35. hahahaha...jadi kalian itu ndak saling tahu kalo sebenernya berdekatan?? dudul pancen....

    BalasHapus
  36. bwahahahahahahaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa .... *ngikik2 sendiri sampe anak2ku bingung *

    BalasHapus
  37. Mba ... kedudulanmu itu kapan abisnya seeeeh? tapi gpp mba, cerita2mu amat sangat menghibur ... bikin orang tersenyum adalah ibadah kan ... siiippp!

    BalasHapus
  38. ......jadi....aku lagi enak2 ngobol sama temen.........tiba2 hp berbunyi.....bipbip.....bipbip....bipbip......begitu aku liat dilayar connect .."oh wahida"..........hallo......tapi kok tiba tiba mati...........aku langsung mengedarkan pandangan...la kok dia juga lagi mengedarkan matanya juga.........pas ketemu langsung ngakak...hahahahahahhahaha...posisine saling membelakangi jadi podo gak eruh e lek cedek ................yo wis tak dablok ae de'e...........senengane pecicilan nang ngarepe wong akeh........

    BalasHapus
  39. ......jadi....aku lagi enak2 ngobol sama temen.........tiba2 hp berbunyi.....bipbip.....bipbip....bipbip......begitu aku liat dilayar connect .."oh wahida"..........hallo......tapi kok tiba tiba mati...........aku langsung mengedarkan pandangan...la kok dia juga lagi mengedarkan matanya juga.........pas ketemu langsung ngakak...hahahahahahhahaha...posisine saling membelakangi jadi podo gak eruh e lek cedek ................yo wis tak dablok ae de'e...........senengane pecicilan nang ngarepe wong akeh........

    BalasHapus

  40. Cah..cah...pasrah wae wes karo naseb ;p

    *giling, nyoba2 bahasa Jawa kalo salah jangan disumpahin ya* ;DD




    BalasHapus
  41. mas iwan mantep ya cara nyindirnya ^^ .. 4 thumbs up mas..

    BalasHapus
  42. dian mardi safitri4 Agustus 2008 pukul 07.10

    slamet slamet, gak ada crita keliru nyaut kresek di mobil pak supir putih....
    cobak lek iyo.... wis keliru mobil, dadhakno nyamblek kresek'e uwonge pisan.... ;))

    BalasHapus
  43. Syanti Dewi Erawati4 Agustus 2008 pukul 07.39

    hiihihihiii duuuh mba.. salah masuk mobil toh ;)) ada ada aja nih :)

    BalasHapus
  44. "Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis"4 Agustus 2008 pukul 09.18

    ya ampunn... koq bisa, sih?
    mbak, aku sarankan besok ke dokter mata, deh. dari pada nanti tambah parah. hihihi :)

    BalasHapus
  45. Hahahahahaha...
    Saking asyiknya ngobrol sampe salah masuk mobil, bener2 kacau deh hahahahahaha

    BalasHapus
  46. pancet ae !

    oleh2 dah aku terima. tnx yaaaa....
    itu coklat kesukaankuuuu.....

    BalasHapus
  47. Untung belum duduk trus bilang 'Ayo jalan!' :p

    BalasHapus
  48. Kapan sih hidupmu normaall...?? *menghela nafas, iba*

    BalasHapus
  49. Cihuuuyyyyy.......

    lhoo, tapi kok coklat kesukaanMUUUU??

    Bukan nya buat ANAK-2??? *ngambil coklatnya lagi, dan kasih buat anak-2*

    BalasHapus
  50. Untuunnnggg beneeerr... whahabhahahahahahahaaaaaaa

    BalasHapus
  51. Untung gak lagi ngomongin orang yaaakk, bisa dipentung langsung dari belakang ama yang diomongin..

    BalasHapus
  52. Huahaha......kocak...
    Coba jalan bareng tante Utie.......bisa-bisa mobil2 yg parkir dimasukin semua satu-satu...hihihi

    BalasHapus
  53. Rosalina Zulkarnain5 Agustus 2008 pukul 05.59

    Ya...kapan mau kontrol ke dokter mata mbak Wahidddd ??? ;))

    BalasHapus
  54. Aduh..bikin aku kepingkel-pingkel aja..... ini mirip ama Dimmy, cuman bedanya dia baru akan buka pintu mobil tp udah keburu dipanggil suamiku..(pas itu mobil suami mirip ama mobl temennya trus parkirnya agak berdekatan)....Aku malah bilang, mestinya biarin aja, biar dia duduk trus baru ngeh itu bukan mobilnya............

    BalasHapus
  55. Ditunggu cerita2 lain yg bikin kepingkel-pingkel lagi....

    BalasHapus
  56. nggak tau **hihi** taunya setelah senggol2an nggak sengaja, mo minta maap (karena nyenggol) eh ternyata mbak sisil, ya gak jadi minta maap malah ngakak berdua sampe ibu2 penjemput yang lain pada liatin dengan aneh

    :-D

    BalasHapus
  57. kamu nggak ngikik aja, anakmu udah bingung ama bundanya Rim! :-b

    BalasHapus
  58. terhibur di kamu, malu nya di aku dong??

    **manyun**

    BalasHapus
  59. hihihihi harus kita akui, pancen yang tadi itu...SRIMULAT POLL!!! **ngikik**

    BalasHapus
  60. jangan khawatir Tin
    salah nggak salah, tetep disumpahin kok

    **nyumpahin Titin pake bahasa isyarat**

    BalasHapus
  61. **melongo liat keempat jempol Ocha mengacung keatas**

    **pinginnya meniru Ocha (acungin 4 jempol) tapi alhasil gubraaxxx jatoh dari kursi**

    BalasHapus
  62. hahahaahaah untung..untung...

    ngene ki wong jowo yo mbak?? apes2 o, sik pancet untung...slamet...slamet...

    BalasHapus
  63. **cuma bisa nyengir**

    BalasHapus
  64. aku juga heran, kok bisa sihhh?? **lho??**

    dokter mata? ada nggak ya yang masih mau menerimaku jadi pasien?? **terbayang alat2 medis seharga puluhan juta bergedubrakan nggak keruan**

    BalasHapus
  65. aku udah gak berani bayangin apa yang ada dipikiran pemilik mobil salah itu Ven ***ngeri**

    BalasHapus
  66. hihihhhih

    iku wis mblendrang bunda....sori telat, aku soalnya sibuk menghindari kalian berdua seminggu ini **wakakakak** demi nyawa yang cuma sepotong

    BalasHapus
  67. aaaahhhhhh aku nggak pernah bilang gitu juga kok sama sopir (suami)
    paling bilang gini "mau nyupir sambil tak suapin tahu pong mas??"

    dan dalam hal ini, kamu bener Mbak...
    UNTUNG BELUM KEJADIAN! :-D

    BalasHapus
  68. apa sih definisi normal??? coba coba.... seperti hidupmu itu???

    **prasaan kita sama dudulnya deh, hihihhi**

    BalasHapus
  69. anak2e bunda doyane panganan jowo, dudu coklat impor...

    lek bunda agustin memang sudah salah pergaulan, jadi ya gitu dehhh

    **ampuunnnn bundaaa hihihihihi**

    BalasHapus
  70. lagi mujur dia

    BalasHapus
  71. aku itu nggak pernah ngomongin orang dibelakangnya Mbak!
    kalo ngomongin orang, aku selalu DIDEPANNYA orang yang diomongin **hihhihhi**

    BalasHapus
  72. masak, kata Mbak Maya, ntar aku kalo tua kaya Tante Utik Mbak Ir...**curhat**

    jujur aku takut kalo nanti aku tua, lebih parah dari itu hiksss piye ikii???

    BalasHapus
  73. aaaahhhhhhh daptar aaaaaahhhhhhhhh
    mau kan mbak Ros periksa mataku??? aku janji deh nggak akan gedubrakan di tempat praktekmu, JANJI!

    **sambil ngomong sambil pegang tangan Mbak Ros, trus nggak sengaja nyenggol hp Mbak Ros sampe jatuh**

    BalasHapus
  74. hihihihihi tuh kan??? makin lama makin ketauan kalo banyak juga orang yang mengalami kejadian yang sama denganku??

    **merasa makin lama makin normal**

    BalasHapus
  75. yahhhh kok malah nagih i hihihihihi piye tho??? **dudul nih Mbak Irma**

    BalasHapus
  76. :) :) :) .... to tuiit !!! hm hm ini rupanya yg mbuat si W sayang berat sama 'si coklat'

    BalasHapus
  77. Untung kreseknya nggak ketinggalan di dashboard Mbak, kalau iya kan harus balik lagi dan malu lagi...

    BalasHapus
  78. si W siapa ya?? Waljinah?? **celingukan**

    BalasHapus
  79. soale isine makanan La, nggak bakalan deh lupa huehuehehue

    BalasHapus
  80. wakakak... aku juga kalo suruh mbedain mobil paling ga bisa. mending masih nginget2 'sedan toyota'. kalo aku, ingetnya cuma sedan putih kotak. pernah dijemput makan sama suami, katanya ditunggu di belakang kanotr. dengan pedenya aku buka pintu kiri depan sebuah sedan putih kotak. kok terkunci. aku ketok, ga dibukain. aku intip, kosong. pikirku si bapak lagi sholat di musholla belakang kantor. aku celingukan. tiba-tiba datang mobil putih lain sambil din din din...
    untung kosong, kalo ada orangnya...:P

    BalasHapus
  81. Normal...

    heeemm.. ya kayak aku aja, bangun tidur, urus kidz.. pulang sekolah, urus kidz, suami dateng... urus dikit, nganu nganu banyak... eehh, maksudnyaaaa ngobrol ngobrol banyak..

    Katagori normal kaann??
    Kalau kamu gimana?
    Bangun tidur, kejeduk, mandiin Bea, kepentok, jemput Abe, kepleset....

    BalasHapus
  82. Bikin orang kepingkel-pingkel termasuk amal toh ?.............Tp biasanya aku malah diketawain anak2 soalnya ketawa sendiri di depan kompi.....(jangan-jangan....???)

    BalasHapus
  83. hahahahaha.....sumpah nggak salah itu May....

    disekolah udah banyak korbannya kok

    BalasHapus
  84. pinter... pinter... lain kali pilih mobil yang lebih mahal yak! heheheh

    BalasHapus
  85. Wong Wuiiikulho, Wani-Wanine Wlebu Wobile Wong...Weleh Weleh

    BalasHapus
  86. hueheheh semakin pede sekarang, karena ternyata banyak temennya :-D

    makasih sudah mampir mbak latree, salam kenal
    iya tuh untung juga njenengan nggak trus jogrok nungguin disitu (nunggu si bapak selesai sholat) dan cuek waktu di bel din din huheuheuheu

    BalasHapus
  87. huwahuahuahuahhauhua

    awass yoooo!

    BalasHapus
  88. hihihihi iya perilaku ketawa2 sendiri depan kompi, pernah kita bahas juga.....doohhhh ternyata Mbak Irma jugaaa hihihi

    BalasHapus
  89. huwhuahuwhuhauhuauha

    awas juga yooo!! **ngacung2in penthung ke bunda, trus penthungnya kena kepala sendiri**

    BalasHapus
  90. kalo saja ada bentleyn disitu...... **angan2**

    BalasHapus
  91. Wajar.... :-D

    BalasHapus
  92. Arie - Bunda Icha Anakku Sayang9 September 2009 pukul 03.39

    ha..ha..jan wis jeng..jeng, tak cubit sini, gemes tenan aku..:))

    BalasHapus
  93. hihihihihihi

    BalasHapus