Jumat, 15 Agustus 2008

Maaak Aku Masuk Koran Maaak!!!


Bersama Mbak Dewi dan Mbak Asih (temen pengurus di komite).

Jepretan Mas Iwan, lokasi di ruang makan SD Al Hikmah


Hihihi judulnya terinspirasi benar oleh Lessy. Sebenarnya bukan yang pertama, tapi memang kali ini porsinya paling heboh. Apalagi yang di Jawa Pos, dipajang di halaman depan Metropolis, dengan foto pula (dan gede pula). Wihh! Serasa gimana gitu. Halah! Huehehueu.

Wawancara dilakukan Sabtu by phone, itupun amburadul karena aku ada ditengah-tengah outbond diatas gunung. Tak cukup sekali telepon, tapi bersambung karena beberapa kali terputus karena Bea jatuh dan nangis atau sinyal yang terputus-putus. Belum lagi setumpuk miscall di hp dari Mbak Sita (Surabaya Post) dan Mbak Anya (Jawa Pos) sewaktu handphone ditinggal didalam tas, di tenda dan gak keurus karena acara outbond. Duh maaf banget ya mbak2 wartawan, kayaknya kok susah banget dihubungi, padahal pejabat bukan artis juga nggak hehehe.

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Berikut copy paste liputan beritanya di Surabaya Post Senin, 11 Agustus 2008 :

SILATURAHIM WALIMURID VIA DUNIA MAYA

(Surabaya – Surabaya Post)

Media internal sekolah sepertinya kurang mencukupi bagi para walimurid, terutama para orangtua yang super sibuk. Karena itu, agar para walimurid tetap saling bersilaturahmi, para walimurid sekolah Yayasan Al Hikmah membuat blog.

Menjadi ajang bertukar pengalaman sekaligus bersilaturahmi, blog yang dilabeli keluargaalhikmah.wordpress.com, dirilis (9/8). Kreator blog, Wahidah Ariffianti menjelaskan kemunculan blog ini didasari atas kegelisahan orangtua siswa yang menganggap media internal sekolah masih kurang efektif. Apalagi banyak orangtua siswa yang berprofesi sebagai eksekutif sehingga menyulitkan jika mengikuti pertemuan secara fisik.

“Karena media internal kurang optimal, maka saya berinisiatif menggunakan dunia maya sebagai ajang sharing,” ujar Wahidah, Senin (11/8). Pilihan menggunakan dunia maya juga bukan tanpa sebab. Kecanggihan teknologi saat ini sudah mulai dijamah oleh anak-anak. Kata Wahidah, orangtua perlu mempelajari dunia internet agar bisa melakukan pengawasan perilaku anak-anak yang mengakses internet.

Lebih lanjut, di alamat tersebut ada beberapa kisah yang bertutur mengenai pengalaman sejumlah orangtua perihal mendidik anak. Wahidah juga mengatakan, media ini jadi ajang untuk menyebar kabar dan kegiatan siswa di sekolah yang kurang terpantau akibat kesibukan orangtua. “Harapan kita ini jadi ajang berkumpul di dunia maya untuk sharing sekaligus tahu mengenai kabar terbaru di sekolah,” katanya.

Sekretaris Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah Nur Hidayat menambahkan dengan adanya blog tersebut makin memperkaya komunitas yang ada di sekolah ini. “Diharapkan antar komunitas saling memperkuat untuk memajukan visi dakwah,” katanya. (k2)

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Dan yang dibawah ini, liputan di Jawa Pos Jumat, 15 Agustus 2008 berupa feature di halaman depan Metropolis.

Wali Murid Al Hikmah Berkomunikasi Lewat Blog Sekolah
PENGUNJUNG BANYAK, PENGISI MASIH MALU-MALU

Dulu, orang tua murid saling bertukar cerita saat bertemu ketika mengantar anak sekolah. Sekarang komunikasi tersebut berkembang hingga ke dunia maya. Seperti yang dilakukan wali murid sekolah Al Hikmah Gayung Kebonsari. Mereka berbagi cerita dan informasi melalui blog bersama yang pekan lalu diluncurkan. (Any Rufaidah)
---

Meski baru sepekan diresmikan, blog yang beralamat di keluargaalhikmah.wordpress.com tersebut mulai ramai dihiasi aneka tulisan menarik. Diantaranya Kisah Ikan Salem dan Ketika Anak kita Mengingatkan. Jumlah pengunjungnya pun terus bertambah.

“Yah, kami belum apa-apa. Tapi, kami yakin blog ini pasti berkembang,” kata Shiddiq Baihaqi, Kabid Humas Al Hikmah. Ide pembuatan blog tersebut, kata Baihaqi, tercetus tidak sengaja. Awalnya, sekolah mendapati banyak wali murid Al Hikmah yang ternyata rajin ngeblog.

“Salah satunya istri Wawali Surabaya Bu Wilis Arif Afandi. Terus muncul pikiran mengapa kok tidak diwadahi oleh sekolah sekalian,” jelasnya.

Sekolah lalu berkonsultasi sekaligus menimba ilmu dari Wahidah Ariffianti, salah seorang wali murid yang memiliki blog cikicikicik.multiply.com. Bahkan, sekolah kemudian meminta tolong Wahidah membuatkan blog keluarga Al Hikmah.

“Saya diminta membuatkan blog yang bisa diakses orangtua murid Al Hikmah. Dengan senang hati, saya menyanggupi. Toh, tidak sulit,” katanya lantas tersenyum. Ibu dua anak itu lantas membuat blog untuk wali murid Al Hikmah di situs yang menyediakan aplikasi blog secara cuma-cuma. Di blog itulah, seluruh wali murid yang ingin berbagi pengalaman atau cerita seputar pendidikan anaknya, bisa mempostingi (memuat) tulisan mereka di blog tersebut. Tapi, tidak bisa langsung. Wali murid harus mengirimkan tulisan beserta keterangan identitasnya ke email yang sudah disediakan khusus.

“Posting-nya harus pakai password. Tidak mungkin seluruh wali murid yang jumlahnya ribuan diberi password,” jelas Baihaqi.

Menurut H. Nur Hidayat, pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Al Hikmah, blog tersebut merupakan bagian dari program pembinaan orang tua. Dia mengatakan, keluarga harus memiliki peranan yang lebih besar dalam pendidikan. “Kami ingin antar wali murid bisa sharing pengalaman atau saling memberi pencerahan. Jadi, sekolah dan keluarga bisa saling membantu,” jelasnya.

Aneka tulisan wali murid dengan beragam profesi menghiasi blog Al Hikmah. Tentu saja gaya bahasa dan pendekatannya pun berbeda-beda. “Lihat saja tulisan Pak Kurniawan Muhammad. Karena beliau wartawan, tulisannya khas seperti di koran. Kalau Bu Wahidah lain lagi,” urai Baihaqi sambil menunjukkan postingan tulisan dua wali murid dimaksud. “Intinya, blog ini dirancang sebagai salah satu media komunikasi bagi wali murid sekolah Al Hikmah,” tegasnya.

Hingga kemarin sudah ratusan wali murid dan masyarakat umum mengunjungi blog tersebut. Namun, Baihaqi mengakui bahwa wali murid yang mempunyai keberanian mengisi dengan tulisannya belum banyak. Masih banyak yang malu-malu. “Mungkin banyak yang baru ingin tahu isinya dulu. Kami yakin, blog ini pasti memberi manfaat banyak bagi wali murid, termasuk menjadi media ekspresi mereka,” paparnya.

“Saya senang Al Hikmah mempunyai blog. Silaturahmi antar wali murid jadi semakin luas dan intim. Kita juga bisa saling belajar mengenai cara belajar yang mungkin sebelumnya tidak terpikirkan,” timpal Wahidah. Untuk memperluas jaringan, ibunda Omar Charis Atthabrizi itu menautkan blog pribadinya ke blog keluarga Al Hikmah.

Pendapat serupa diungkapkan Priyanti Rusanti, wali murid yang lain. “Sekarang kami jadi tahu betapa asyiknya mendidik anak di dalam keluarga. Ada yang lucu, yang sedih, juga menggemaskan,” kata orang tua Rifyan Haydare Zaman itu. Seperti halnya Wahidah, Priyanti juga menautkan blog pribadinya ke blog keluarga Al Hikmah. “Biar teman-teman saya yang bukan wali murid Al Hikmah bisa tahu serunya jadi wali murid di sekolah itu,” ujarnya.

Menurut Baihaqi, blog sekolahnya hanyalah sebagian kecil dari program kegiatan yang ditujukan kepada wali murid Sekolah Al Hikmah. Rencananya, yayasan yang memiliki sekolah dari KB hingga SMA itu mengagendakan kegiatan yang lebih beragam. Misalnya, klub kebugaran dan klub memasak. Juga klub amal sosial yang semuanya melibatkan orangtua siswa. (any rufaidah/ari)

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Versi online liputannya bisa dilihat di website :

Jawa Pos : http://versipdf.jawapos.co.id/index.php?detail=mt_det&file_det=00241260

SurabayaPost: http://surabayapost.info/detail.php?cat=3&id=81060


105 komentar:

  1. wahhhh......huebad huebad...jepretane kakak seperguruan mlebu koran rekkk....

    BalasHapus
  2. O..., gitu ya....

    BalasHapus
  3. huehehehehehe......"pengunjung Banyak, pengisi malu-malu" hahahaha...aku kok yo gak iso mandeg nguya nguyu mocone yo....:))))))
    weeeits..hebat awakmu lan Wahid....ngetop dadhi seleb ki...tuku korane sing akeh opo'o..ben iso di dhadhekno klipping...

    BalasHapus
  4. nanti korannya tak buat bungkus koran hehehe

    BalasHapus
  5. "Elly Lubis" Elly Lubis" Elly Lubis"15 Agustus 2008 pukul 05.08

    yang tengah sapa yaa?? keqnya kenal, deeh

    BalasHapus
  6. lhoooooo adik seperguruane ae hebad......dadi yo gak mau kalah reekkkk **ngikik**

    sik jet-lag Less?? jadi malam ini sampai jam berapa nanti kita??? **hahahha ingat tadi malam, edannnn tenaannn**

    BalasHapus
  7. hebat nih ibu2 di sekolah al hikmah ...semua ngenet dan suka ngeblog hehehehe

    BalasHapus
  8. ho'oh :-D

    BalasHapus
  9. huehuehu iyooo pancen e, podo mikir jangan2 bahasanya harus yang gimana gitu...? lah akhirnya aku bilang ke ibu2 : coba lihat blogku, bahasane ra karu-karuan tho???? tenang ae, sing penting nulis **hihhih**

    BalasHapus
  10. waaaaaaaaaaaaa huahahhauha jahat ki **mendelik**

    BalasHapus
  11. tauk tuh ikuuuuuuttt aja **heran**

    :-b

    BalasHapus
  12. dian mardi safitri15 Agustus 2008 pukul 05.11

    jeng, ndik kene gak onok jawapos..... nyilih korane opo'o....

    BalasHapus
  13. ibu2 di sekolah Depe juga sama kan?? tuh buktinya **sambil nunjuk Mbak Lussy**
    hihihih

    BalasHapus
  14. haahahahahah sakno ne...
    lha kuwi wis tak copas liputane mbak....

    **padine medit wegah nyilihi** :-b

    BalasHapus
  15. Waaahhhh jadi artis yah Mba Ida, emang mantap deh hehehehehe

    BalasHapus
  16. mba kecapean yaah ... matanya bengkak, bibirnya mencucu gitu siiih ...

    BalasHapus
  17. Salut aku pada dirimu mbak, ternyata dudul2 juga ... hebad !!

    BalasHapus
  18. Artis Srimulat !!

    :-D

    BalasHapus
  19. iya, sesuai yang aku ceritain kemarin itu, duuhhhh pas itu memang lagi buanyakkk tugas dan deadline, mana asisten pada pulang semua, lengkap kap kap dari kap mobil sampe kap truck! hihihi

    **btw, heran sama Rima, perhatian sekali siy nih orang??? ck ck ck hebat**

    BalasHapus
  20. saya baca beritanya tadi sore mbak!!!
    alamat mp mbak dan alhikmah tentunya juga disebutin!!!

    hehehe...selamat!!!

    BalasHapus
  21. saya baca beritanya tadi sore mbak!!!
    alamat mp mbak dan alhikmah tentunya juga disebutin!!!

    hehehe...selamat!!!

    BalasHapus
  22. ...tapi dudul, gitu kan maksudmu?? hihihi

    Rima juga hebat kok ;-)

    BalasHapus
  23. oya?
    wah, lafatah ada dimana ini?? kok kata mp ada di NTB??

    met kenal ya, makasih sudah mampir dan komen disini :-)

    BalasHapus
  24. selamat, mbak wahida ... :-)

    BalasHapus
  25. waaahhh ada masternya niyy hehehe suwun Mas Yanuar :-)

    **lama gak jumpa, apakabar keluarga Mas?**

    BalasHapus
  26. saya emang asli Lombok, NTB.
    Tapi lagi kuliah di Unair.
    sekarang lagi liburan di Pare.
    Nah, baca beritanya tadi pas makan sore di warung!!!

    hehehe...

    salam kenal ya mbak!!!

    BalasHapus
  27. ya iyyalaaaahhh ... *sambil ngeryit2in dahi dan megang2 dagu kaya orang punya jenggot*

    BalasHapus
  28. cieeeh... cieeeeeehhhh.....
    hihihihi...

    BalasHapus
  29. wah keren.. koran iki wacananku jaman sekolah mbak, nganti akhire sempat kukut...

    BalasHapus
  30. hahaha oooo Pare deket rumah ibukku, di Tulungagung! hehe
    di unair jurusan apa? aku juga alumni unair, psikologi angkatan 95 **tuwek ya??** hehe

    salam kenal juga ! :-D

    BalasHapus
  31. kan memang punya jenggot??? :-D

    BalasHapus
  32. suit suuuuuuuiiiittttttttt **melu2 nyuraki** :-D

    BalasHapus
  33. surabaya post??

    wah percaya. koran ini dulu memang tempat mangkalnya para siswa dan mahasiswa. bahkan kalo boleh aku bilang, para jurnalis dan wartawan yang sekarang lagi anget2nya, lagi produktip2nya, umur2 30an gitu, bisa-bisa semua lulusan surabaya post-nya bu aziz!!

    beliau memang hebat ya! sayang anak2nya punya kehidupan masing2 yang jauh dari dunia media, jadi gak bisa meneruskan visi beliau. aku juga punya sahabat yang dulu aktif nulis disana waktu SMA.

    bukannya mengecilkan, tapi biarpun besar, Jawa Pos kurang bisa mengakomodasi ekspresi menulis anak-anak muda. untuk genre ini, mereka sekarang lagi getol sama Deteksi Basketball League nya sih, jadi mungkin untuk membina kemampuan menulis dan jurnalistik siswa2 sekolah menengah, tenaganya agak kesedot ke basket

    **aduh ngomong opo iki hueheheue thx Rinda**

    BalasHapus
  34. punya siiih ... tapi ga di dagu doong ...

    BalasHapus
  35. melorot sampe ke perut, dan menggumpal jadi lemak, gitu maksudnya?? **nyenggol mbak maya**

    **awas, mulai oot niy kita**

    BalasHapus
  36. ibu-ibu senyumnya sumringah skaleeeeeeeee.....hehehe ikut seneng buk, akhire dimuat dikoran...ciieeee GR donk si ibuk...kekekekek

    BalasHapus
  37. wuuiidddiiiihhhhhhhhhh....melok bangga buk...:-))) jempoooolllll

    BalasHapus
  38. selamat mbak...

    wahidah???
    huahahaahaha....
    serasa gemana gitu salah tulis pulak namanya!

    BalasHapus
  39. wahahaha... masih tegang ngak mbak ? kalau sekarang urat leher kali yang tegang mergo bangak bengok :P. tadi dah tak lihat blognya.. mau bengok bengok disitu belum bisa :P, btw selamat yach mbak xixixixi

    BalasHapus
  40. loh beneran foto yang meringis yang kepilih :)), iyo yoh jepretane mas iwan melebu koran. :D

    BalasHapus
  41. hebat sekalé dirimu sayyy....

    BalasHapus
  42. iya, langganan surabaya post, lek jawa pos jarang2 :D.

    *dudu ngomong mbak, tapi nulis :P*

    BalasHapus
  43. wiiii...hebad euy masuk koran,,,

    BalasHapus
  44. selamet ya Da....wah mas Iwan ngambil angle mu bagus, cempluknya ndak kelihatan :P

    BalasHapus
  45. hehehehe, dirimu di atas gunung ya? yg pake benjut2 anak2 semua

    BalasHapus
  46. ciyeee seleb MP terbaru looooh
    selamat ya Da, pastine ikut seneng sekali

    BalasHapus
  47. aku pulang langsung baca Jawa Pos...........Hahahahahahha................trus sibuk nyari alamatnya di inet..........tapi yaaaa......senenglah temenku masuk koran daripada masuk got..............huahahaahahahahah...............

    BalasHapus
  48. selamat ya mba.. dah jadi seleb.. ;))

    BalasHapus
  49. top markotop dah....congrats say

    BalasHapus
  50. cieeeeeeeeeeeeehh!! swit swwwiwww!!!
    *sambil bertanya2 para ortu sd BPI pada ngeblog juga ga ya? blom ada yg kenal nih.. ^^;; *

    BalasHapus
  51. tambah lagi deretan prestasi di CV..masuk koran susah hlooo

    BalasHapus
  52. hebattttttttttttt!!!!!!!!!!! Salut buat Antiiiiiiii..............

    BalasHapus
  53. JB, senyummu palsu...
    selalu manis didepan orang-2 lain..

    BalasHapus
  54. apaan nihhh, saling memuji???

    Kamu hebaaaaaaddddd JB !!!

    *ikutan bangga sambil mecahin telur dikepala JB*


    PARRTTYYYY !!

    BalasHapus
  55. Hush....*nyikut mbak Shiel*....eeehh...lho? lho...mbak Shiel? (melihat mbak Shiel yg agak oleng meh kesurung kecemplung got....lha tho..iku akibate nek berdiri nguya nguyu nggak stabil ning pinggirane got...:P

    *tunggang langgang*

    BalasHapus
  56. sampai saya bela2in ngintip, ini. hehe :).

    BalasHapus
  57. wuaaaaaaaaaaaaa asyiiiiiiiiiiik...
    numpang tenar.. numpang tenar....
    saya rela.. saya kenal ma mbak wahida yang pernah tampil di koran itu lho...
    suami saya... seSMA ma mbak wahida.....

    huehehe.....

    BalasHapus
  58. Ada sebuah pertanyaan dari anakku ketika Faizal (Ponakanku yg berarti kakak sepupu anaku) waktu itu dia masuk TV dalam acara beladiri untuk Anak ( Faizal Adalah Pengikut AIKI-DO ) di salah satu TV Swasta .
    " Pah bagaimana sih cara mas Faizal masuk TV, Lewat belakang Ya ?"
    Terpaksa aku menjelaskan ke dia dengan sangat njlimet proses prnyiaran TV hingga sampai bisa keluar di TV di setiap rumah. karena aku bukan ilmuwan ya aku jelaskan dengan logika dan sedikit pengetahuanku tentang televisi

    BalasHapus
  59. biasanya dia kan suka grusa grusu ..................pas kesenggol tadi sebelahku wahida..........yah...tetep de'e sing mlebu got......hauhahahahahhahahah

    BalasHapus
  60. Sambil meng-quote jeng Harli: "cieeeeeeeeeeeeehh!! swit swwwiwww!!!"
    Selamet ye, udah jadi selebriti lokal, siapa tau sebentar lagi merambah internasional. Foto berbage sudut ; full colour; black in white; dari jauh dari dekat; foto asli; zoom in; zoom out. Yang pualing berharga dan abadi pasti memori dan pengalamannya ya gak.. Aku ikut bangga. *hugs*. Sudah dipigora/laminating belum sama mas Iwan?.. Kikikik. nanti kalo ketemu minta tanda tangannya ya? :D

    BalasHapus
  61. mmmm... misi bu.. boleh minta tandatangannya? :)))
    selamat ya Wahida..

    BalasHapus
  62. magrib kali ini sapa korbanmu???
    *menunggu postingan baru*

    BalasHapus
  63. kesampean dah jadi artis! mlebu koran euy!!

    *angsurin kaos, tandatanganin di belakang ya*

    BalasHapus
  64. **senyum2 tangan dipinggang sambil meringis dengan gaya, dan waktu mencoba mingkem, tiba2 bibir kegigit**

    hihihh srimulat mode ON niy mbak.....terimakasih karena ikut senang, love you too **hugs**

    BalasHapus
  65. jempoooollllllll jugaaaaaaa buat Mbak Luki :-D

    BalasHapus
  66. hihihi sama!! sering lho seseorang nulis namaku begini **misalkan kalo sms atau email** terutama temen2 yang dari suku Arab, di lingkungan orang-orang Arab kan nama wahidah memang pake "h" dan kebetulan di sekolah itu banyak banget temen2 Arab huheuheuheh

    **padahal sumpah mati aku sipit**

    BalasHapus
  67. sekarang yang tegang urat sapi bli hihihih

    **mau bakso urat??** :-D

    BalasHapus
  68. huehuehu iya, kebetulan pas pihak sekolah meminta foto, pas mas iwan lagi bisa, dan aku kan paling nyamannya kalo difoto dia **bukan fotografer lain apalagi yang profesional??** hihih gak bakat banget jadi model.... :-D

    **btw, aku belum pernah nih difoto sang maestro, gimana ya rasanya??**

    BalasHapus
  69. yuliaaaaaaaaaa so it makes the two of us :-) makasih yaaa

    BalasHapus
  70. saiki keluarga2 di surabaya sih kebanyakan langganan jawapos Rind :-D

    **maksudku ya itu, ngomong lewat tulisan! **halaahhhhh kok dibahaaaaaasssssss!!!** hihihi :-D

    BalasHapus
  71. wiiiiiii mbak Rosi juga hebaaadddd bisa masuk blognya orang yang masuk koran **hahahahah jangan didengerin mbak, rupanya aku memang lagi dibutakan ketenaran sesaat**

    **mengutuk diri sendiri**

    BalasHapus
  72. hahaahahahahah berarti ngambil gambarnya itu nggak bagus kak!!

    **itu salah satu kelebihanku, cempluk.....hhhhhhh**pilu**

    BalasHapus
  73. eh iya ya, pingin posting foto2 outbond **thx mengingatkan kak**

    iya nih sampe sekarang urusan luka benjut pada belum sepenuhnya pulih hihihi

    BalasHapus
  74. ciyeeeeeeeeee ini kakaknya seleb terbaru MP looohhhhh
    selamat ya kaaaaaaakkkk!!!

    **ngikik sambil mengutuki diri sendiri yang dibutakan ketenaran sesaat**

    BalasHapus
  75. iki mesti njelehi

    **menghela napas**

    BalasHapus
  76. seleb apa ya enaknya?? seleb srimulat apa seleb...aran??? **potokopian dong aku** hihihi

    makasih :-)

    BalasHapus
  77. likewise suwais deh Teteh... :-)

    BalasHapus
  78. aduh rindunya liat komen anak ini **sambil dengan wajah sayu memandangi headshot harlia**

    **hooh tuh, ayo buat dirimu terinspirasi lagi dengan ideku **ingat urusan buku tahunan TK kan???** ajak ibu2 di sekolah ngebloooooggggggggg hihihih**

    BalasHapus
  79. **yang nggak pernah punya atau berusaha bikin CV cuma bisa tersenyum kecut**

    makasih ya Dwinaaa **begitu liat Dwina baru bisa senyum manis** :-)

    BalasHapus
  80. hehehe salut juga buat Vivi :-)

    BalasHapus
  81. hehehe salut juga buat Vivi :-)

    BalasHapus
  82. thx, salut juga buat Vivin :-D

    BalasHapus
  83. oya, didepan orang senyumku selalu manis, tapi dibelakang orang, senyumku...LEBIH MANIS LAGI! huehehueh

    BalasHapus
  84. **paling suka keramas pake kuning telor** kuhargai ketulusanmu, makasih ya saaayyyy!!!

    :-D

    BalasHapus
  85. podoooooooo.....................

    ***senyum senyum*

    BalasHapus
  86. wuiikkk guayae reeekkk......, selamet2 yaaaa.....

    BalasHapus
  87. wuaahh....saleb eehh seleb temenan iki reeekkk...., sekali lagi selamaattt....

    BalasHapus
  88. ambil HI, mbak!!!
    masuk taon 2007...

    perjalanan masih panjang euy!!! hiks...

    BalasHapus
  89. Dan di antara ratusan pengunjung blog itu pastilah banyak juga teman-teman MP ibu Wahida(h). Yang ini malu-malu juga nggak ya?

    BalasHapus
  90. Rosalina Zulkarnain22 Agustus 2008 pukul 14.48

    Malu malu kok.....:) malu malu-in *senyum manis sambil tolah toleh wedi disambit ibu-ibu Al Hikmah yang lain*

    *salah satu teman MP ibu Wahida(h)*

    BalasHapus
  91. **toss dengan mbak shiel dengan wajah yang sama-sama njelehi**

    BalasHapus
  92. makasih, mana kadonya Mbak Mit????

    **lhooo?? emang yg tadi itu selamat apaan yak?? wakakakak**

    BalasHapus
  93. huahuahuahah saleb cap gajah!!

    **soale awake guede hehehe**

    BalasHapus
  94. gak papa, ambil sisi postitipnya, itu tandanya kamu masih muda

    **jauh lebih muda dari aku hiksss**

    BalasHapus
  95. huhauhauhauhahauah nggak blas koyoke La!!

    BalasHapus
  96. kalo kamu itu sudah temen nggak jelas Mbak Ros!

    sak kutho, sak sekolahan, temen chattingan, temen ngeblog, temen gablok2an (online)....TAPI BELUM PERNAH SEKALIPUN KETEMU!! hihihi

    jan malu2in tenan kita ini!

    BalasHapus
  97. Yulyani "Iweddudul" Dewi24 Agustus 2008 pukul 02.38

    Wah-wah Insan mulia juga kudu bikin nih hehehe^_^, jadi iri nih....hiks..hiks :P

    BalasHapus
  98. ayo bikin!
    tuh udah ada walimurid yang juga blogger! **sambil nunjuk Mbak Dewi** hehehehe

    BalasHapus
  99. hmmm...logo klub keluarga al hikmah ...bagus yah....kaya makna

    BalasHapus
  100. hmmm...logo klub keluarga al hikmah ...bagus yah....kaya makna

    BalasHapus
  101. Yulyani "Iweddudul" Dewi24 Agustus 2008 pukul 23.16

    tapi wali murid ini jadi blogger curi2 kalo pas ada waktu di kantor sih :P (iddiiiiiih ngeles :P)

    BalasHapus
  102. hehe iya itu yang bikin desain grafis sekolah mas :-)

    BalasHapus
  103. yang penting ngebloooggggg heuheuheu **manas2in**

    BalasHapus
  104. wahida ariffianti15 Mei 2009 pukul 06.53

    syukron, aminnn :-)

    BalasHapus